Beranda Tiket Wisata

DANAU MARAKASH Tiket & Aktivitas Lengkap - Agustus 2022

0
Harga Tiket Masuk Danau Marakash : Rp5.000Jam Buka: 08:00 - 22:00 WIBNo Telp: -Alamat: Kelurahan Bahagia, Babelan, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17610

Bekasi tak selamanya memiliki citra yang buruk, jika wisatawan telah mendatangi Danau Marakash. Gambaran Bekasi yang panas dan penuh sesak tak lagi terbayangkan. Pasalnya kawasan sekitar danau menawarkan keindahan pemandangan dan rimbunnya pepohonan di tengah kota. Sehingga bisa menjadi pilihan bagi yang ingin sejenak meninggalkan hiruk pikuk kota.

Tak hanya itu, Danau Marakash seolah menjadi sisi lain Bekasi. Di sini, wisatawan dapat menikmati serunya wisata danau. Berbagai permainan, yang cocok dinikmati untuk orang dewasa hingga anak-anak. Ditambah lagi, lokasinya mudah dijangkau karena berada di tengah kota.

Harga Tiket Masuk Danau Marakash

Objek wisata ini menetapkan tarif masuk yang sangat terjangkau. Namun, tarif masuk ini tidak termasuk dengan wahana lain di dalam. Jika wisatawan ingin menikmati wahana perahu, atau yang lainnya, akan dikenakan tarif lagi. Serta jika ingin wisata kuliner siapkan dana tersendiri.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp5.000

Baca: SNOW WORLD Bekasi Tiket Masuk & Atraksi Salju

Jam Buka Danau Marakash Bekasi

Objek wisata ini dapat sudah buka dari pagi hingga malam. Kepadatannya bisanya terjadi pada sore hari hingga setelah waktu magrib. Namun di luar jam tersebut, tetap ada wisatawan yang menikmati danau. Apalagi di malam hari, akan meriah dengan lampu hias warna-warni.

Jam Operasional
Setiap hari08:00 – 22:00 WIB

Menikmati Sisi Lain Bekasi di Danau Marakash

Danau Marakash
Suasana Danau Marakash pada saat menjelang malam. Foto: Gmap/Salom Harjanto

Danau Marakash dapat menjadi pilihan tujuan rekreasi singkat di tengah hiruk pikuk ibu kota. Lokasinya yang mudah dijangkau membuat siapa pun bisa mudah mengunjunginya. Awalnya, danau ini dibuat bagi warga sekitar perumahan saja. Namun nyatanya, tempat tersebut telah menjadi objek wisata baik warga Bekasi maupun luar Bekasi.

Danau Marakash merupakan danau buatan yang sudah ada sejak tahun 1992. Pembuatan danau dilakukan oleh developer perumahan sekitar danau, bertujuan untuk resapan dan menampung air. Tujuannya agar tidak terjadi banjir, serta sebagai sarana rekreasi warga sekitar perumahan saja. Namun lambat laun, tempat tersebut menjadi menarik dan sering menjadi tujuan menghabiskan waktu.

Hingga saat ini, Danau Marakash telah menjadi tempat wisata dengan berbagai wahana. Di area seluas 2 hektar ini, terdapat danau berbentuk persegi dengan kolam yang jernih. Wisatawan dapat menikmati sepeda air berkeliling danau, atau memancing di danau. Wisatawan juga dapat menikmati berbagai permainan dan kuliner di tepian danau.

Baca: TRANS SNOW WORLD Bekasi Harga Tiket & Wahana

Nyaman dan Asrinya Danau Marakash

Indah dan Asrinya Danau Marakash
Indah dan Asrinya Danau Marakash. Foto: Gmap/Nendra Yusuf

Untuk sekedar menenangkan diri, Danau Marakash memang tepat dikunjungi saat pagi hari. Tatkala matahari pagi menyinari dengan hangat. Memandangi area sekitar danau dapat menjadi pilihan, sembari menikmati teduhnya tepi danau. Danau ini begitu jernih, dengan permukaan yang tenang.

Benda-benda di sekitar danau tampak memantul di permukaannya. Apalagi ketika malam datang, cahaya lampu hias turut memantul di permukaan danau. Yang membuat tampilan danau menjadi semakin cantik. Objek wisata ini pun terbilang asri, dengan pepohonan rindang yang tumbuh di sekitarnya.

Baca: Taman MEIKARTA Tiket Masuk & 5 Aktivitas Seru

Olahraga di Kawasan Danau Marakash

Kawasan objek wisata yang teduh sangat cocok sebagai tujuan berolahraga. Wisatawan bisa jogging di sekitar danau pada saat pagi hari. Mengingat di pagi hari, udara terasa sejuk dan tentunya teduh.

Beberapa pecinta sepeda juga sering kali menjadikan objek wisata ini sebagai titik akhir bersepeda. Start di suatu tempat, dan mengakhiri perjalanan di Danau Marakash. Kemudian biasanya berlanjut dengan acara wisata kuliner di tepi danau. Atau bisa juga menggelar acara karaoke, dangdut, dan lainnya di panggung.

Baca: TRANSERA WATERPARK Tiket Masuk & Wahana

Berenang di Tepi Danau Marakash

Wisatawan juga dapat berenang di danau wisata ini. Memang bukan berenang di danaunya langsung, tapi ada kolam renang di sana. Lokasinya berada di tepi danau. Pilihan kolamnya juga lengkap ada kolam anak dan dewasa.

Di kolam dewasa, hanya ada kolam tanpa permainan. Sementara di kolam anak, memiliki seluncuran yang meliuk-liuk. Anak-anak akan senang bermain di kolam ini.

Memancing di Danau

Bagi penggemar olahraga memancing, tersedia pula wahana memancing. Biasanya bapak-bapak yang gemar memancing di danau ini. Ikan yang ada pun beraneka macam, ada mujair, gabus, sepat, hingga lele. Biasanya, wisatawan akan membawa alat pancing dan umpan sendiri.

Memancing juga dapat menjadi aktivitas menarik ketika berlibur bersama keluarga. Sembari berpiknik dengan menggelar tikar, dapat sambil memancing.

Baca: GO WET GRAND WISATA Tiket Masuk & Wahana

Mengitari Danau dengan Perahu Kayuh

Sepeda Kayuh Danau Marakash
Sepeda Kayuh Danau Marakash. Foto: Gmap/Nining Wahyuni

Aktivitas selanjutnya wisatawan mengelilingi danau dengan perahu kayuh atau sepeda air. Rata-rata berbentuk hewan, dengan kapasitas dua orang dengan dua sisi kayuhan. Atau tiga orang jika salah satunya anak-anak. Sehingga masih muat diapit di depan.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan indah danau. Angin semilir akan terus mengiringi wisatawan ketika mengitari danau. Jangan lupa untuk mengambil foto ketika berada di sekitar danau. Karena pemandangan di sini begitu indah, apalagi jika wisatawan bermain pada saat sore hari.

Baca: FUN PARK Water Boom Tiket Masuk & Wahana

Indahnya Pemandangan Matahari Terbenam

Pemandangan matahari terbenam dari sekitar danau juga begitu indah. Di sore hari, banyak wisatawan yang sudah menunggu momen tersebut. Momen di mana matahari terbenam, dan mengambil foto di kala itu. Siluet hitam dan pancaran sinar oranye dari matahari terbenam begitu indah.

Kuliner Malam yang Menarik Perhatian

Suasana Malam di Kawasan Danau Marakash
Suasana Malam di Kawasan Danau Marakash. Foto: Gmap/anak gonggo

Pada saat malam hari, lampu-lampu kawasan wisata mulai dinyalakan. Tampak meriah dengan cahaya warna-warninya. Tampak memantul juga di permukaan air danau.

Di suasana yang meriah ini, wisatawan dapat menikmatinya sembari wisata kuliner. Berbagai masakan tersedia di sini, mulai dari makanan berat hingga ringan. Ada ketoprak, soto ayam, ayam bakar, seafood, mi, dan lainnya. Berbagai minuman kekinian, jus, serta aneka minuman hangat.

Alamat Danau Marakash Bekasi

Danau wisata ini berlokasi di Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 30

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini