SANTORINI SWIMMING POOL: Tiket, Wahana & Fasilitas Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Santorini Swimming Pool: Rp10.000 - Rp15.000
  • Jam Buka: -
  • Nomor Telepon: 08156264824
  • Alamat: Bojong Nangka, RT.03/RW.10 Mekarwangi, Ibun, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40384

Di dataran tinggi wilayah kabupaten Bandung terdapat kolam renang bernama Santorini Swimming Pool. Tempat ini memang relatif baru berdiri pada tahun 2019. Akan tetapi pesonanya sudah membuat banyak orang penasaran ingin berkunjung.

Pesona yang dimaksud tidak hanya sejuknya air pegunungan yang jernih di kolam renangnya. Letaknya di dataran tinggi memberikan keuntungan tersendiri. Sambil berenang, pengunjung bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian. Letaknya memang bukan di daerah perkotaan. Tapi menikmati liburan di sini tidak akan disertai kekhawatiran.

Pengelola benar-benar berusaha memenuhi semua kebutuhan. Akan tetapi, ada 1 kelebihan di Santorini Swimming Pool yang tidak ada di destinasi serupa lainnya. Ada tempat yang disewakan untuk fasilitas berkumpul. Selain untuk menyelenggarakan acara, penyewa juga bisa menginap di fasilitas ini.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket dibagi menurut waktu berkunjung. Biaya lain yang dikenakan adalah parkir. Selain itu, pengelola juga menyediakan pelampung dan fasilitas berkumpul yang disewakan. Seluruh biaya tersebut bisa dilihat sebagai berikut.

  • Hari Biasa Rp10.000
  • Sabtu/Minggu/Libur Rp15.000
  • Sewa Pelampung Rp10.000-Rp20.000
  • Rumah Joglo tidak menginap: Rp1.000.000 dan untuk Menginap : Rp2.000.000 (termasuk 20 tiket masuk kolam renang)
  • Parkir Motor Rp2.000 dan Mobil Rp5.000

Baca: Kolam Renang Panorama Tiket Murah Berlatar Gunung

Jam Buka

Kolam renang ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga pukul 05.30 sore. Agar lebih nyaman bisa datang pagi hari untuk menghindari keramaian.

Wisata Populer Bandung

Kolam Renang dan Wahana

Suasana saat sunset menampilkan siluet yang menarik di Santorini Swimming Pool. Foto: Google Maps, Santorini Swimming Pool

Akses ke kolam renang ini tidak bisa dikatakan mudah. Posisinya di dataran tinggi membuat pengunjung harus menanjak selama perjalanan ke sini. Jalannya pun bukan jalan aspal. Hanya jalan beton yang berukuran tidak terlalu lebar. Tetapi, suasana dan pemandangan tersaji ketika sampai sangat layak dibayar dengan perjalanan tersebut.

Santorini terletak di ketinggian lebih dari 900 mdpl. Wilayah Bandung, terutama di daerah atas, memang terkenal dengan udara sejuk dan dingin. Tidak terkecuali di Santorini Swimming Pool. Ini menjadikan Santorini Swimming Pool tempat yang tepat untuk rekreasi.

Di sekeliling kolam, perbukitan berjajar mengelilingi wilayah tersebut. Warnanya hijau dari pepohonan yang tumbuh di bukit tersebut. Warna kebiruan terlihat pada perbukitan yang terletak lebih jauh. Di bawah, tampak pemandangan rumah-rumah penduduk berselang-seling dengan hijaunya pepohonan.

Baca: Villa Pasir Bungur Harga Tiket, Wahana & Fasilitas

Kolam Renang untuk Semua Umur

Di sini ada dua kolam renang yang ditujukan bagi para pengunjungnya. Kolam renang utama berukuran 15 x 25 meter. Kedalaman pun bervariasi mulai dari 80cm, 140cm, sampai dengan 160cm. Kolam ini ditujukan bagi pengunjung dewasa atau yang sudah pandai berenang.

Kolam anak memiliki kedalaman 60cm dan keamanannya pun terjaga. Bentuknya bundar dengan tepian dilengkapi undakan tangga beton. Keramik berpola kotak-kotak dengan ragam warna membuat suasana semakin meriah dan menarik. Orangtua disarankan untuk mengawasi anaknya dan menyesuaikan dengan kedalaman kolam.

Wahana Air dan Patung Lumba-lumba

Wahana air Ember Tumpah dan seluncuran di tengah kolam anak. Foto: Google Maps, Rika DR.

Di tepi kolam terdapat dua buah patung lumba-lumba. Patung ini memancarkan air ke arah kolam. Terdapat juga wahana air berupa konstruksi ember tumpah di tengah kolam. Konstruksi terbuat dari besi yang kokoh, dilengkapi dengan 4 seluncuran warna-warni dan tangganya. Seluncurannya ada yang lurus, ada juga yang berkelok.

Ember tergantung di bagian atas, terisi air yang mengalir lewat pipa. Jika penuh, ember akan membalik menumpahkan airnya ke anak-anak yang berseluncur. Selain itu, terdapat satu lagi seluncuran yang lebih menantang. Seluncuran ini lebih tinggi dan melingkar 360 derajat ketika mendekat kolam. Anak-anak pasti sangat menikmati keseruan ini.

Baca: Giri Tirta Kahuripan Harga Tiket Masuk dan Wahana

Berfoto di Kolam Renang

Pengunjung berpose menggunakan pelampung berbentuk angsa putih. Foto: Google Maps, Sisca Ariyanti.

Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel ketika berkunjung ke sini. Pemandangan alam dari ketinggian menjadi latar belakang yang luar biasa dalam foto. Anak-anak berseluncur dengan siraman air juga menjadi foto kenang-kenangan yang sempurna. Belum lagi senyum lebar yang menghiasi wajah seluruh keluarga.

Pengelola juga menyewakan pelampung berbagai warna. Selain sebagai alat bantu di kolam renang, pelampung ini juga menambah estetika ketika berfoto di kolam. Tidak hanya berbentuk donat, ada juga pelampung berbentuk burung Flamingo, bebek, dan unicorn berbagai warna. Pelampung bisa disewa dengan harga Rp10.000 sampai dengan Rp20.000 saja.

Menikmati Sunset dan Menginap di Rumah Joglo

Pemandangan sunset di Santorini Swimming Pool membuat pengunjung seolah berada di Bali. Nuansa oranye menemani ketika memandangi matahari turun perlahan di sisi kolam.  Semakin tenggelam, semburat oranye di barat menyisakan siluet payung dan pepohonan di atas kolam. Pemandangan sunset juga menjadi foto kiriman yang menarik di sosial media.

Sayangnya, kolam renang sudah tutup pukul 17.30, sedangkan matahari terbenam sekitar pukul 18.00. Untuk menikmati sunset, pengunjung bisa menyewa Rumah Joglo yang disediakan pengelola. Rumah ini berkapasitas 50 orang. Berbagai kegiatan dapat dilakukan seperti family gathering, rapat kantor, arisan keluarga, atau acara-acara lainnya.

Harga sewa sebesar Rp1juta tanpa menginap, tidak termasuk tiket kolam. Jika menginap, sewanya Rp2juta sudah termasuk tiket masuk kolam renang untuk 20 orang. Malam juga menyajikan pemandangan yang sayang untuk dilewatkan. Lampu-lampu rumah penduduk berkelap-kelip seperti bintang di langit malam.

Fasilitas

Meskipun bukan area perkotaan, pengunjung tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada. Toilet dan ruang bilas tersedia 6 pintu di tepi kolam. Pengelola menyediakan payung besar yang dilengkapi dengan kursi dan meja di bawahnya. Di sini orangtua bisa mengawasi anak-anak sambil menikmati pemandangan di bawah.

Terdapat pula gazebo untuk beristirahat dan meletakkan barang-barang pengunjung. Tersedia juga mushala untuk melaksanakan ibadah.  Area parkir tersedia cukup luas untuk kendaraan motor dan mobil. Jika lapar, pengunjung tinggal mendatangi kafetaria yang ada di tepi kolam.

Makanan dan minuman yang disediakan bermacam-macam. Semua fasilitas disediakan oleh pengelola Santorini Swimming Pool. Akan tetapi, warga sekitar turut diberdayakan dengan berjualan di kafetaria dan menangani area parkir.

Lokasi Santorini Swimming Pool

Santorini Swimming Pool terletak di Bojong Nangka, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40384. Letaknya sekitar 35 km dari pusat kota Bandung, atau 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Ulasan Pembaca

4.6 - 12 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *