Beranda Tiket Wisata

KAMOJANG ECOPARK Garut: Tiket & Ragam Aktivitas - Januari 2021

Kamojang Ecopark
Harga Tiket: Rp15.000 - Rp250.000 Jam Buka: 05.30 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Samarang Garut, Cisarua,Samarang,Garut,Jawa Barat,Indonesia,44161.

Berwisata di alam menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu sambil refreshing fikiran. Alam yang tenang mampu mendamaikan hati. Tak heran, wisata alam selalu menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu. Seperti halnya dengan menghabiskan waktu di Kamojang Ecopark di Garut.

Tidak hanya berwisata, di sini juga seringkali diadakan kegiatan berkelompok. Seperti berkemah, outbound, dan lainnya. Memang udara dan kondisi alamnya yang mendukung untuk melakukan kegiatan luar ruangan ini. Dengan harga yang terjangkau, tentu membuat tempat ini semakin memiliki daya tarik.

Harga Tiket Masuk Kamojang Ecopark Garut

Objek wisata ini menawarkan tiket masuk yang sangat terjangkau. Namun, wisatawan akan ada tambahan biaya untuk setiap spot foto. Serta, di sini juga menyewakan lokasi camping beserta tendanya.

Harga Tiket
Tiket masukRp 15.000
Spot Foto / spot fotoRp 5.000
Tarif Area Camping
Area Camping / orangRp 40.000
Sewa tenda / kapasitas 4 orangRp 250.000

Baca: 15+ Tempat Wisata Terbaik di Garut

Jam Operasional

Objek wisata ini dapat dinikmati dari pagi hingga petang. Tentu akan membuat wisatawan puas menjelajah area ini. Apalagi jika mengunjungi sambil berkemah. Tentu akan mengetahui bagaimana rasanya pagi, siang, sore, serta malam di sini.

Jam Operasional
Setiap hari05:30 – 18:00 WIB

Menikmati Alam Bumi Kamojang Ecopark

Spot Foto Gardu Pandang dengan Pemandangan Bukit dan Pegunungan
Spot Foto Gardu Pandang dengan Pemandangan Bukit dan Pegunungan. Foto: Gmap/Dadang Kosasih Gayo

Kamojang Ecopark dapat menjadi alternatif wisatawa pelepas penat. Pasalnya, objek wisata yang sering berbalut kabut ini begitu menarik minat wisatawan. Berbagai wahana wisata hingga area camping menjadi daya tariknya. Apalagi, pengelola telah menyediakan spot – spot foto menarik yang instagramable.

Objek wisata ini mengandalkan alam sekitarnya. Pemandangan perbukitan yang berselimut pepohonan menjadi utamanya. Di kejauhan, wisatawan juga akan melihat jajaran pegunungan yang tampak berwarna biru kehijauan. Semakin lengkap ketika sedang cerah, langit biru dan awan putih berarak – arak di atasnya.

Baca: SABDA ALAM Garut Tiket & Aktivitas

Spot foto yang digunakan kebanyakan terbuat dari kayu dan bambu. Hal ini yang membuatnya tampak semakin menyatu dengan alam. Ditambah lagi, hutan dengan pohon pinus yang berjajar rapi. Semakin menambah keindahan alam tempat ini.

Berburu Foto di Spot Menarik

Spot Foto Sarang Burung yang Cantik
Spot Foto Sarang Burung yang Cantik. Foto Gmap – GSA Motovloger

Objek wisata ini dilengkapi dengan spot foto yang begitu menarik. Di pintu masuk, wisatawan sudah disambut dengan spot foto dari bambu. Yang mana bertuliskan “Kamojang Ecopark” berwarna merah. Wisatawan biasanya menyempatkan waktu sebentar untuk berfoto di landmark ini.

Semakin masuk ke dalam, wisatawan akan kembali disuguhkan dengan berbagai spot foto. Ada spot foto sarang burung, dimana wisatawan dapat masuk ke dalamnya. Jika mengambil gambar di spot ini, seolah wisatawan sedang berada di sarang atas langit. Ada juga rumah – rumah kayu yang bisa dijadikan spot foto.

Baca: DARAJAT PASS Garut Tiket & Aktivitas

Yang berani berfoto di ketinggian, ada juga spot foto di tebing. Dengan gardu pandang yang dibuat sangat kuat meskipun transparan seperti kaca. Dari sini, wisatawan akan mendapatkan pemandangan bukit yang begitu mempesona. Menghampar luas yang menjadi latar belakang foto.

Menikmati Udara Sejuk dengan Camping

Landmark Kamojang Ecopark
Landmark Kamojang Ecopark. Foto: Gmap/Bredhy Yusuf

Daya tarik lain di Kamojang Ecopark ini adalah adanya area camping. Wisatawan dapat menyewa area ini dengan tarif per malam. Bisa pergi dengan kelompok kecil, atau kelompok besar. Karena kapasitasnya sendiri dapat mencapai 100 tenda.

Area camping sudah disediakan dengan berundak – undak. Wisatawan dapat mendirikan tenda di setiap undakan yang ada. Yang dibatasi dengan tembok batu antara satu undakan dengan undakan yang lain.

Baca: Talaga Bodas Garut Tiket & Aktivitas

Area camping ini berada di tengah – tengah hutan pinus. Yang membuatnya begitu mempesona, apalagi di pagi hari. Karena kabut akan turun di sela – sela pepohonan pinus. Yang membuatnya sangat estetik ketika diabadikan dengan foto.

Bertualang di berbagai Wahana Permainan

Tidak hanya menawarkan keindahan pemandangan. Kamojang Ecopark juga menawarkan wahana permainan yang sayang jika dilewatkan. Salah satu favorit wisatawan adalah ayunan tinggi di Lembah Brokoli. Di sini, wisatawan dapat memacu adrenalin dengan menaiki ayunan.

Ayunan ini terbuat dari kayu, dengan pegangan tali yang kuat. Di samping kiri dan kanan ayunan terbuat dari kayu kokoh. Wisatawan akan mengayun dari ketinggian tertentu. Tidak hanya ayunan, ada juga wahana lain yang patut dicoba.

Baca: Candi Cangkuang Garut Tiket & Ragam Daya Tarik

Salah satunya adalah wahana sepeda udara. Yang memungkinkan wisatawan bersepeda di ketinggian tertentu. Mencoba wahana lain sambil memacu adrenalin juga wajib dicoba. Diantaranya dengan mencoba flying fox, ekstrem swing, serta ATV untuk berkeliling.

Kuliner di tengah Hutan

Kafe Unik di Tengah Hutan
Kafe Unik di Tengah Hutan. Foto: Gmap/Yoga Nurjaman

Uniknya lagi, Kamojang Ecopark menyediakan tempat kuliner nyaman di tengah hutan. Bukan tenda semi permanen biasa, melainkan cafe ala rumah pohon. Berlantaikan kayu, dengan tempat duduk yang juga terbuat dari kayu. Ditambah lagi dengan kanopi semi transparan, sehingga masih dapat menyaksikan pepohonan di sekitarnya.

Tempat makan ini mengusung konsep outdoor. Sehingga, wisatawan dapat menyantap nikmatnya kuliner sambil menikmati pemandangan sekitar. Hutan pinus yang tumbuh menjulang, serta rerumputan di bawahnya. Begitu indah memanjakan mata.

Baca: Pantai Santolo Garut: Tiket & 9 Ragam Aktivitas

Makanan yang dijual pun beraneka macam, utamanya adalah menu khas Garut. Ada juga sate meranggi, ayam geprek, dan menu andalan semua orang yaitu mie rebus. Wisatawan juga dapat menikmati kopi Kamojang yang khas. Apalagi dinikmati hangat saat dingin, tentu begitu nikmat.

Lokasi Kamojang Ecopark Garut

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Samarang Garut, Cisarua, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. Berjarak 22 Kilometer dari Kota Garut. Taman wisata ekologi ini bisa ditempuh dalam waktu 1 jam berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini