Beranda Tiket Wisata

Villa Kancil Kampoeng Sunda Tiket Masuk & Wahana - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Villa Kancil Kampoeng Sunda : Rp25.000 - Rp35.000Jam Buka: 08.00 WIB - 17.00 WIBNo Telp: 085321802410Alamat: Kampung Bojong Bubu, Jalan Raya Jl. Majalaya, Padamukti, Solokanjeruk, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40382

Kota Bandung memiliki banyak sekali wisata taman bermain untuk keluarga. Di sebelah timur kota Bandung ada satu taman bermain yang sangat populer namanya. Yaitu Villa Kancil Kampoeng Sunda yang terletak di daerah Solokan Jeruk. Di dalam taman ini menyediakan aneka wahana bermain untuk anak hingga dewasa.

Sesuai namanya taman ini memiliki konsep ala kampung tradisional Sunda. Selama berada di sini wisatawan dapat melihat saung dengan pemandangan sawah serta empang. Areanya juga cocok sebagai arena outbond bagi anak-anak. Selain bermain, si kecil dapat belajar menangkap ikan hingga menanam padi. Hal itu memberikan pelajaran tentang kehidupan tradisional Sunda.

Harga Tiket Masuk Villa Kancil Kampoeng Sunda

Harga tiket masuk ke taman bermain ini sangat terjangkau. Sementara untuk harga tiket masuknya berbeda antara hari biasa dengan akhir pekan. Selain itu untuk mencoba wahana yang ada wisatawan harus mengeluarkan gocek lagi. Meskipun begitu tidak perlu khawatir karena setiap wahana biayanya sangat murah sekali.

Harga Tiket Masuk Villa Kancil Kampoeng Sunda
Weekdays (Senin-Kamis)Rp25.000
Weekend (Jumat- Minggu)/hari libur nasionalRp35.000
Wahana
Kereta kurcilRp10.000
Flying foxRp20.000
ATVRp25.000
MemancingRp25.000
High RopeRp35.000
Perahu KerbauRp10.000
Tangkap ikan (minimal 10 orang)Rp20.000
Becak miniRp10.000
MenembakRp20.000
MemanahRp20.000
Halang rintangRp5.000

Baca: DUSUN BAMBU Lembang Tiket Masuk & 8 Aktivitas Pilihan

Jam Buka Villa Kancil Kampoeng Sunda

Wisatawan dapat berkunjung kapan saja ke taman wisata ini. Karena tempat ini selalu buka setiap hari. Jam operasionalnya pun juga panjang. Untuk bisa puas menikmati keindahan dan wahana yang ada sebaiknya datang saat pagi hari.

Jam Buka Villa Kancil Kampoeng Sunda
Setiap Hari08.00 WIB – 17.00 WIB

Taman Yang Cocok Untuk Wisata Keluarga

Taman dengan gaya ala pedesaan Sunda di masa lalu
Dengan tema ala pedesaan membuat suasana di taman ini terasa asri dan sangat teduh. Foto: Gmaps/Sadidan Ikhwanusaffa

Jika mencari wisata untuk berkumpul bersama keluarga jangan ragu untuk menyambangi taman ini. Memiliki luas mencapai 67.000 meter persegi, taman ini menghadirkan banyak sekali wahana dan fasilitas hiburan. Teman ini sangat cocok untuk semua umur mulai dari balita hingga dewasa. Wahana air, wahana outbond, hingga kuliner semua tersedia.

Bandung memang memiliki banyak sekali taman bermain, namun tempat ini menyajikan konsep berbeda. Selain wahana permainan wisatawan juga bisa merasakan sensasi kehidupan tradisional Sunda. Menangkap ikan hingga bercocok tanam di sawah bisa dilakukan di tempat ini. Terakhir wisatawan bisa wisata kuliner aneka hidangan khas Sunda.

Baca: KEBUN BINATANG Bandung Harga Tiket & Atraksi Satwa

Bermain Air di Kolam Renang

Kolam renang anak Villa Kancil Kampoeng Sunda
Di tempat ini tersedia pilihan kolam renang untuk anak hingga dewasa, salah satunya adalah area waterboom untuk si kecil. Foto: Gmaps/Deja Vu

Salah satu aktivitas favorit yaitu berenang. Di wahana bermain ini terdapat lima kolam renang. Setiap kolam punya kedalaman dan gaya masing-masing. Untuk balita ada kolam renang pelangi. Kolamnya tidak terlalu besar dengan ornamen-ornamen warna-warni. Terdapat pancuran dan patung karakter lucu yang membuatnya terlihat menarik.

Kemudian ada waterboom dan kolam anak. Area kolam anak memiliki kedalaman kurang lebih selutut orang dewasa. dilengkapi juga dengan perosotan dan ember tumpah. Sementara kolam waterboom tidak jauh berbeda, hanya sedikit lebih dalam. Perosotannya pun jauh lebih panjang dan menantang. Wisatawan dewasa juga bisa mencoba area waterboom ini.

Sedangkan untuk wisatawan dewasa terdapat kolam prestasi dengan kedalaman sekitar 150 cm. Kolamnya sangat luas sehingga bisa bebas berenang. Yang menarik yaitu adanya kolam air panas. Sangat cocok bagi yang ingin sekedar berendam dan bersantai ria.

Baca: ALUN-ALUN BANDUNG 5 Daya Tarik Wisata

Beragam Keseruan Aktivitas Outbond

Aktivitas menangkap ikan di Villa Kancil Kampoeng Sunda
Di taman ini anak-anak dapat bermain sekaligus belajar khusunya mengenai kehidupan tradisional Sunda. Foto: Gmaps/Alifa Fia

Di tempat ini wisatawan bisa aktif bergerak dengan mencoba aktivitas outbond. Terdapat banyak sekali pilihan wahana yang seru. Misalnya mencoba serunya sensasi menembak ataupun memanah di wahana Shooting and Archery. Kemudian wahana flying fox, halang rintang hingga jembatan goyang untuk anak-anak. Si kecil akan belajar lebih berani dan tangkas.

Selain itu anak-anak dapat mengikuti kegiatan ala masyarakat tradisional Sunda. Si kecil akan belajar menangkap ikan hingga menanam padi di sawah.

Baca: TAMAN LANGIT Pangalengan Tiket Masuk & Aktivitas

Naik Perahu Hingga Keliling Naik ATV

Wahana perahu yang ada di Villa Kancil Kampoeng Sunda
Wisatawan bisa menikmati serunya berkeliling area kolam dengan naik perahu kerbau. Foto: Gmaps/Miftahul Rodiah

Selain yang aktivitas di atas, masih banyak keseruan lain. Terdapat wahana perahu kerbau yang sangat menarik untuk dicoba. Perahu kerbau adalah perahu tradisional jaman dulu yang biasa dipakai untuk menyeberang sungai. Sementara di taman ini wisatawan akan menyusuri area kolam yang cukup besar.

Selain itu ada pula wahana ATV untuk berkeliling di area taman bermain. Tersedia dua jenis ATV yaitu untuk anak dan dewasa.

Baca: DAGO DREAM PARK Tiket Masuk & 10 Wahana Terbaik

Wisata Kuliner di Warung Desa Kuring

Spot kuliner dengan konsep tradisional Sunda
Yang menarik taman ini juga menyediakan pusat kuliner dengan konsep ala-ala pedesaan Sunda. Foto: Gmaps/Arif Abdul Ghafur

Setelah lelah melakukan beragam aktivitas saatnya untuk mengisi perut. Tempat wisata ini dilengkapi dengan pusat kuliner bernama Warung Desa Kuring. Tempatnya berkonsep ala restoran sunda dengan saung-saung lesehan. Di depannya tersaji hamparan pemandangan sawah hijau. Suasana ala pedesaan begitu terasa di area kuliner ini.

Wisatawan bisa memesan beragam menu kuliner khas Sunda. Yang jadi andalan adalah menu nasi liwet lengkap dengan lauk tahu tempe dan ikan asin. Selain itu masih banyak lagi menu lainnya mulai dari sate-satean, aneka sup, olahan ikan, olahan daging hingga sayur.

Baca: LEMBANG WONDERLAND Tiket Masuk & Ragam Wahana

Fasilitas Villa Kancil Kampoeng Sunda

Tempat wisata ini sudah menyediakan fasilitas yang sangat memadai. Sehingga wisatawan akan merasa betah. Terdapat area parkir, toilet dan kamar mandi, mushola, spot foto, warung makanan ringan dan minuman.

Lokasi Villa Kancil Kampoeng Sunda

Taman Bermain ini beralamat di Kampung Bojong Bubu, Jalan Raya Jl. Majalaya, Padamukti, Kec. Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Berjarak sekitar 34km dari pusat kota. Bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih sekitar satu setengah jam.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 32

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini