Beranda Tiket Wisata

Kebun Mawar Situhapa Tiket & Daya Tarik - Oktober 2020

Kebun Mawar Situhapa
Harga Tiket: Rp17.500 - Rp22.500 Jam Buka: 09.00 - 17.00 No. Telepon: 085100706006 Alamat: Jl. Raya Kamojang KM. 5, Samarang,Sukakarya,Garut,Jawa Barat,Indonesia,44161.

Suka menikmati bunga-bunga cantik? Mungkin Kebun Mawar Situhapa yang ada di Garut bisa dimasukkan sebagai daftar wisata wajib. Objek wisata yang dibuka sejak tahun 2017 ini merupakan kawasan wisata yang terdiri dari restoran, penginapan, dan area wisata botani.

Objek wisata yang berada di wilayah dataran tinggi ini menyajikan pengalaman rekreasi dikelilingi ratusan jenis bunga dan tanaman. Selain mawar, masih banyak jenis bunga cantik lainnya yang akan memanjakan mata. Sambil dipeluk hawa pegunungan yang sejuk, wisatawan juga dapat menikmati kuliner khas Sunda hingga teh dengan mawar yang bisa dimakan.

Tiket Masuk Kebun Mawar Situhapa

Untuk melihat kecantikan bunga-bunga di sini, pengunjung dikenakan tiket yang berbeda di hari biasa dan hari libur.

Tiket Masuk Kebun Mawar Situhapa
Senin – SabtuRp17.500
Minggu/hari libur nasionalRp22.500

Baca:11 Tempat Wisata Pilihan di Garut

Jam Buka

Taman rekreasi ini dapat dikunjungi setiap hari. Taman dan restoran memiliki jam operasionalnya masing-masing.

Jam Operasional
Taman09.00 – 17.00 WIB
Restoran10.00 – 20.00 WIB

Kecantikan Kebun Mawar Situhapa

Kebun Mawar SItuhapa
Kebun Mawar Situhapa adalah objek wisata berupa restoran, taman, dan villa yang mengusung konsep kebun bunga – Foto: Google Maps/heru purnomo

Baca: Sabda Alam Garut Tiket & Ragam Aktivitas

Kebun Mawar Situhapa merupakan salah satu objek wisata yang bertempat di daerah dataran tinggi Kamojang, Garut. Sejalan dengan namanya, Kebun Mawar menyajikan villa dan restoran di tengah kebun mawar. Selain mawar, masih banyak bunga dan tanaman lainnya yang bisa ditemukan di sini.

Melangkah ke area taman, wisatawan akan disajikan dengan suasana a la English Garden alias kebun bunga di Inggris. Di mana-mana terdapat semak bunga yang ditata dengan rapi dan manis. Dipadukan dengan udara dingin di ketinggian sekitar 1.100 meter, tempat ini tepat sebagai pelarian sementara dari kepenatan rutinitas.

Taman Bunga Cantik

Aneka ragam bunga
Selain bunga mawar, terdapat ratusan jenis bunga dan tanaman hias lainnya yang tumbuh di Kebun Mawar Situhapa – Foto: Google Maps/Melati Ekasari

Baca: DARAJAT PASS Garut Tiket & Aktivitas

Kebun Mawar Situhapa adalah objek wisata di daerah Kamojang, Garut. Berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut, kebun ini dikelilingi oleh persawahan, perkebunan, dan pegunungan. Terdapat sejumlah gunung yang melingkupi area wisata ini, di antaranya yaitu Gunung Guntur dan Gunung Papandayan.

Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuatnya cocok sebagai habitat berbagai jenis bunga, terutama mawar. Beragam jenis mawar aneka warna dan bentuk dapat ditemui di sini. Selain mawar, ada lebih dari 500 jenis bunga dan tanaman lainnya yang juga bisa dinikmati.

Labirin, tampak atas di Kebun Mawar Situhapa
Wahana labirin dengan dinding setinggi 160 cm tampak dari atas, bisa dijajal oleh semua kalangan – Foto: Google Maps/Rizano Antonio Sumampouw

Baca: Curug Orok Garut Tiket Dan Ragam Aktivitas Wisata

Tidak hanya sekadar berwujud semak belukar, tanaman juga dibentuk menjadi lebih menarik. Beberapa bunga ditata sedemikian rupa menjadi terowongan, menjuntaikan kuntum-kuntum bunga seperti mawar dan wisteria. Tidak hanya cantik, tetapi juga mengundang untuk dijadikan latar foto yang menarik.

Selain bunga-bungaan, ada juga labirin semak setinggi 160 sentimeter yang bisa dijadikan area uji konsentrasi. Populer di semua kalangan, labirin ini menjadi arena bermain yang menarik sekaligus spot foto Instagrammable.

Restoran di Tengah Taman

Eksterior restoran
Bangunan restoran yang dikelilingi bunga-bungaan cantik – Foto: Google Maps/heru purnomo

Jangan lupa untuk mencicipi kuliner di restoran yang tersedia. Restoran yang ada di sini menawarkan pengalaman makan bergaya modern barn. Interiornya merupakan perpaduan material kayu dan jendela kaca yang lebar. Nuansa hangat dan cerah akan membuat pengalaman santap semakin nyaman dan menyenangkan.

Pemandangan dari restoran
Pemandangan taman bunga yang terlihat dari restoran, tampak lengkung bunga menghiasi taman – Foto: Google Maps/Neni Bjr

Baca: Pantai Santolo Tiket & 9 Ragam Aktivitas

Menu yang disajikan memang tidak banyak, namun jenisnya beragam. Wisatawan penyuka kuliner khas Sunda bisa mencoba nasi timbel yang wangi, atau sup buntut kaya rempah yang akan menghangatkan tubuh di tengah udara dingin Garut. Menu barat seperti pasta dan pancake pun tersedia di sini.

Menu yang tampaknya sayang untuk dilewatkan adalah aneka pilihan teh. Teh melati, kamomil, hingga teh mawar bisa dipilih. Teh mawar adalah salah satu menu teh yang unik, disajikan dengan mahkota bunga mawar yang bisa dimakan langsung.

Bermalam bersama Bunga-Bunga

Suasana villa
Salah satu villa dengan nuansa kayu dan beranda yang menghadap langsung ke kebun mawar – Foto: Google Maps/Abdul Sujadi

Kebun Mawar Situhapa juga menyediakan ragam pilihan villa sebagai akomodasi bagi wisatawan yang ingin bermalam. Terdapat tiga pilihan villa dengan nuansa kayu yang nyaman. Setiap villa menyajikan pemandangan yang berbeda-beda dari jendelanya.

Salah satu kamar villa di Kebun Mawar Situhapa
Kamar dengan twin bed yang nyaman di salah satu villa – Foto: Google Maps/Michael Pojoh

Villa Damascena dan Villa Geranium cocok untuk akomodasi dua hingga empat orang. Pemandangan kebun yang cantik tersaji dari Villa Geranium, sementara Villa Damascena memperlihatkan panorama pegunungan yang menawan.

Bagi yang datang dengan rombongan, Villa Hortensia bisa jadi pilihan. Villa terbesar yang ada di sini terdiri dari dua lantai dan bisa menampung hingga sepuluh orang. Selain memiliki ruang tengah yang nyaman, tamu dapat menikmati dua pemandangan sekaligus dari sini, yaitu kebun dan pegunungan.

Fasilitas Kebun Mawar Situhapa

Kebun Mawar Situhapa sudah dilengkapi dengan fasilitas terbaik. Area parkir, restoran, toilet dan mushola, serta sejumlah pilihan villa untuk penginapan hadir di sini. Tersedia juga labirin, taman tanaman hias, dan area bermain anak.

Lokasi Kebun Mawar Situhapa

Taman wisata ini terletak di Jalan Raya Kamojang KM. 5, Samarang, Sukakarya, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Lokasinya akan lebih mudah dicapai jika menggunakan kendaraan pribadi. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, hubungi nomor +62851-0070-6006 / +62851-0181-7148.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini