Harga Tiket Masuk Giri Tirta Kahuripan : Rp40.000 - Rp50.000Jam Buka: 08.00 - 17.00 WIBNo. Telepon: 0812 1169 2255Alamat: Jl. Raya Wanayasa RW No, RT.04/RW.13, Taringgul Tonggoh, Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia, 41174

Dengan kondisi alam yang asri, Purwakarta menjadi pilihan pelancong yang ingin berwisata alam. Salah satunya di Giri Tirta Kahuripan. Destinasi yang alami ini menawarkan ketenangan karena jauh dari hiruk-pikuk pusat kota. Dengan fasilitas yang lengkap, pelancong bisa bersantai dan berwisata bersama keluarga.

Harga Tiket Masuk Giri Tirta Kahuripan

Pengunjung yang ingin merasakan keseruan bermain di Giri Tirta akan dibebankan biaya tiket. Harga tiket masuk Giri Tirta Kahuripan mulai dari Rp40.000

Harga Tiket Masuk Giri Tirta Kahuripan
Tiket Masuk Sky Pool Weekday Rp40.000
Tiket Masuk Sky Pool Weekend Rp50.000

Baca: CIKAO PARK Purwakarta Tiket Masuk & 6 Aktivitas Seru

Tiket masuk berlaku dari tinggi badan 100 cm atau usia 2 tahun.

Jam Buka Giri Tirta Kahuripan

Jam Buka
Setiap Hari 08.00 – 17.00

Suasana Romantis Berenang di ‘Langit’ di Giri Tirta Kahuripan

Skypool Giri Resort Tirta Kahuripan Purwakarta
Kolam renang Giri Tirta Kahuripan cukup unik berada di ketinggian perbukitan sehingga dinamakan SkyPool. Foto: GMap/Dani Andriyana

Salah satu primadona Giri Tirta Kahuripan adalah adanya Sky Pool. Kolam ini berada di ketinggian, hingga pengunjung seakan berenang di atas bukit. Dari ketinggian, pengunjung akan menyaksikan langsung indahnya bukit dan pegunungan Purwakarta yang memesona.

Pada saat siang hari suguhan utamanya pemandangan alam, maka berbeda halnya dengan malam hari. Ketika malam kolam renang terlihat eksotis dengan lampu-lampu yang menerangi di sekelilingnya. Pengunjung pun bisa menikmati suasana temaram seraya makan malam romantis di samping kolam.

Baca: URBAN FARMING Purwakarta Tiket Masuk & Aktivitas

Melihat Satwa Liar yang Menggemaskan

rusa giri tirta kahuripan
Salah satu daya tarik Resort ini pengunjung juga bisa menikmati agrowisata dan melihat rusa. Foto: giritirtakahuripan

Tak perlu jauh-jauh ke Bogor untuk melihat satwa-satwa lucu. Di Purwakarta, pengunjung pun bisa berkeliling menyaksikan tingkah binatang-binatang ini. Ada Monyet, Siamang, Buaya Muara, Kakak Tua, Merak, dan Rusa Timor. Kemudian ada pula ikan besar dari Amazon yang bernama Arapaima.

Wahana ini menjadi sarana edukasi yang sangat baik untuk buah hati. Seraya berkeliling, anak-anak bisa ikut mengenali dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan ini. Kendati demikian, pengunjung terdapat himbauan tidak memberikan makanan sembarangan pada hewan.

Baca: Jatiluhur Water World Tiket Masuk & Wahana

Jalan-Jalan ke Kebun Manggis

Salah satu yang jadi kekhasan tempat wisata ini yaitu kebun manggisnya. Luasnya berhektar-hektar, dan pengunjung akan puas mengelilingi area ini. Manggis yang diproduksi di sini terbilang bagus. Buahnya bahkan diekspor ke negara-negara Asia dan Eropa. Bagi yang ingin langsung membeli buah manggis juga bisa sebagai oleh-oleh.

Asyiknya Bermain Sepeda Air

wahana sepeda air giri tirta kahuripan
Wahana sepeda air juga bisa dimainkan di tempat wisata keluarga ini. Foto: giritirtakahuripan

Salah satu wahana yang tak boleh terlewatkan yaitu Sepeda Air. Seraya mengayuh sepeda, pengunjung bisa menikmati pemandangan danau yang menawan. Selain itu pengunjung bisa melihat ikan Arapaima. Selain seru, mengayuh sepeda di danau juga sekaligus berolahraga. Wah, asyik!

Terdapat beberapa jenis sepeda air. Misalnya ada sepeda air yang bisa dipakai berdua, ada pula yang untuk sendiri. Khusus sepeda single ini, bentuknya cukup besar. Cocok bagi yang memang berniat olahraga mengelilingi danau. Meskipun besar, sepeda ini mudah digunakan kok!

Baca: Taman Air Mancur SRI BADUGA 6 Aktivitas Pilihan

Berkeliling dengan Mobil Senyum

mobil wisata giri tirta kahuripan
Mobil wisata yang akan membawa pengunjung beragrowisata berkeliling kawasan wisata. Foto: giritirtakahuripan

Area yang sangat luas tentu membuat pengunjung kelelahan jika harus berjalan kaki. Karena itulah Giri Tirta Kahuripan menyediakan transportasi bernama Mobil Senyum. Dengan menumpangi mobil ini, pengunjung bisa berkeliling ke banyak tempat. Misalnya ke kebun buah, taman satwa, wahana Outbound, ATV, lapangan futsal, dan lain-lain.

Tempat Cocok untuk Ramai-Ramai

Taman ini kerap menjadi tempat pertemuan, wisata kantor, dan tentu pelatihan dasar. Dan untuk menampung rombongan tersebut, Giri Tirta Kahuripan memiliki sejumlah Resort dan penginapan yang nyaman. Dengan tipe Dormitory berkapasitas 60 orang jika hendak mengadakan outing dengan budget terbatas.

Permainan Outbound yang Lengkap dan Menegangkan

Outing dan berlatih dasar kepemimpinan tanpa bermain outbound rasanya kurang lengkap. Di Giri Tirta Kahuripan pun tersedia area outbound. Yang paling menarik dan menegangkan salah satunya yaitu Flying Fox yang siap menguji adrenalin. Pengunjung akan merasakan sensasi mendebarkan turun dari atas bukit dengan cepat. Wow!

Selain permainan outbound, ada pula wahana mobil ATV. Bagi yang suka menguji nyali bisa mencoba mengendarai ATV. Dengan medan terjal dan berliku, pengunjung akan dipacu adrenalinnya dengan sangat cepat. Momen yang tak akan terlupakan!

Lokasi Wisata

Wisata ini berlokasi di Jalan Raya Wanayasa RT.04/RW.13, Taringgul Tonggoh, Purwakarta 41174. Lokasinya berjarak kurang lebih 20 Kilometer dari pusat Kota Purwakarta. Dengan waktu tempuh mencapai 40 menit untuk sampai ke lokasi.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 41

Berikan Rating

25 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini