Beranda Tiket Wisata

LAU KULAP Langkat Tiket & Aktivitas Wisata - Oktober 2020

Lau Kulap
Harga Tiket: Jam Buka: Rp10.000 - Rp25.000 No. Telepon: - Alamat: Garunggang,Kuala,Langkat,Sumatera Utara,Indonesia,20771.

Lau Kulap merupakan objek wisata yang berada di Kabupaten Langkat Provinsi Sumatra Utara. Destinasi ini menawarkan pemandian alami dengan kolam-kolam renang yang dikelilingi kawasan hijau perbukitan.

Air yang mengalir ke kolam renang berasal dari sumber alami mata air pegunungan sekitarnya. Hawa yang sejuk dengan air bersuhu dingin menambah kesan alami dari kawasan asri ini.

Harga Tiket Masuk Lau Kulap

Daftar Harga
Harga tiket masukRp. 10.000
ParkirRp. 5.000
Retribusi gerbang utamaRp. 5.000
Sewa GazeboRp. 25.000
Homestay per malamRp. 500.00

Baca: Tempat-tempat wisata terbaik di Langkat

Jam Buka

Waktu OperasionalJam Buka
Senin – MingguPk. 10.00 – 18.00

Ragam Aktivitas Wisata Di Lau Kulap

Area wisata Lau Kulap Langkat Sumatera Utara - kr.laukulap21
Area wisata taman rekreasi dengan kolam-kolam dari mata air pegunungan – Foto : Instagram/kr.laukulap21

Lau Kulap merupakan nama sebuah dusun di Desa Telagah, Kecamatan Kuala Langkat, Sumatera Utara. Berlokasi di area yang sedikit tersembunyi tidak mengurangi minat wisatawan untuk berlibur di sini. Justru hal tersebut menambah kesan alami destinasi wisata yang dikelilingi pegunungan ini.

Menikmati Panorama Asri Khas Pegunungan

Menikmati keindahan panorama asri kawasan Lau Kulap Langkat Sumatera Utara - irinnatalia12
Menikmati keindahan panorama asri khas pegunungan dengan berbagai ornamen warna-warni semakin menambah keindahan- Foto : Instagram/irinnatalia12

Taman rekreasi dan kolam renang ini  menjadi destinasi favorit bagi wisatawan dari berbagai kalangan usia. Lokasi ini juga cocok untuk liburan bersama sahabat maupun keluarga dan anak-anak.

Memasuki gerbang, wisatawan akan disuguhi pemandangan asri dengan alam hijau dan bebatuan besar. Dikelilingi oleh kawasan pegunungan, suasananya sejuk dan udaranya terasa sangat segar.

Baca: LANDAK RIVER Tiket & Ragam Aktivitas

Bersantai di Gazebo

Selain suguhan panoramanya, wisatawan dapat melihat beberapa ekor monyet yang bergelantungan di dahan pohon. Di areanya juga terdapat beberapa gazebo yang dapat disewa wisatawan untuk beristirahat. Di dalamnya, wisatawan dapat bersantai sambil menikmati bekal makanan serta minuman yang dibawa.

Berenang di Kolam dari Mata Air Pegunungan

Berenang di kolam renang Lau Kulap Langkat Sumatera Utara - Haris Abuazka
Berenang di kolam renang Lau Kulap yang bersumber dari mata air pegunungan – Foto : GoogleMaps/Haris Abuazka

Objek wisata ini terkenal dengan daya tarik pemandian berupa kolam renang yang unik. Kolam ini memiliki keunikan karena mengunakan air yang berasal dari mata air pegunungan sekitar. Air dengan kesegaran alami yang mengisi kolam renang tersebut pun bebas dari kandungan kaporit.

Wisatawan dapat merasakan keunggulan airnya yang terasa sejuk dan cenderung bersuhu dingin. Dibangun pada tahun 2015, kolam renangnya cukup populer di kalangan wisatawan. Area kolam renang luar ruang ini menambah kesan asri objek wisata Lau Kulap.

Baca: KOLAM ABADI Langkat Tiket & Ragam Aktivitas

Dikelilingi pepohonan yang rindang, membuat wisatawan merasa nyaman saat berenang di kolam ini. Dilengkapi dengan tiga buah kolam renang, salah satunya dilengkapi seluncur air berliku. Kolam lainnya memiliki air mancur serta gambar dimensi ikan, dan satu kolam lainnya berbentuk lingkaran.

Menikmati Ketenangan Gemericik Sungai

Sungai di depan pintu masuk taman rekreasi
Sungai di depan pintu masuk Lau Kulap – Foto : GoogleMaps/Ryo rivi

Di depan pintu masuk kolam renang, wisatawan dapat menikmati sejuknya air dari aliran sungai. Sungai tersebut memiliki kedalaman yang relatif dangkal dengan air mengalir yang jernih. Menikmati gemericik suara air sungai sambil bermain air memberikan efek relaksasi yang menenangkan.

Berfose di Spot Foto

Berfose dengan latar spot foto balon udara di Lau Kulap Langkat Sumatera Utara - ainunmardyah469
Berfose dengan latar spot foto balon udara penuh warna- Foto : Instagram/ainunmardyah469

Lau Kulap memiliki beberapa spot foto menarik sebagai latar mengabadikan momen liburan bersama. Spot foto di area kolam renang yang menjadi favorit wisatawan salah satunya balon udara. Wisatawan dapat berfose seolah sedang terbang mengudara menaiki balon terbang tersebut.

Spot foto lainnya yang menjadi favorit wisatawan yaitu miniatur rumah Belanda. Bergaya di depan miniatur rumah tersebut, wisatawan akan menghasilkan gambar swafoto yang indah.

Menginap di Homestay Lau Kulap

Lau kulap menyediakan penginapan bagi wisatawan yang ingin bermalam di kawasan wisata ini. Wisatawan dapat menikmati suasana asri area yang dikelilingi perbukitan ini dengan menginap di homestay. Hawa sejuk menemani wisatawan selama menikmati ketenangan berlibur.

Berkemah

Berkemah menjadi salah satu pilihan untuk bermalam di area wisata Lau Kulap. Mendirikan tenda di kawasan dengan suasana pegunungan ini, wisatawan dapat merasakan sensasi alam bebas. Saat matahari mulai redup, kabut tipis mulai turun menambah suasana menjadi bertambah asri.

Fasilitas

Fasilitas wisata yang tersedia sangat memadai, seperti toilet, kamar ganti, dan mushola. Pihak pengelola selalu menghimbau wisatawan untuk menjaga kebersihan area wisata. Hal tersebut demi kenyamanan dan kemanan sekitar sehingga mendukung suasana yang nyaman bagi wisatawan.

Lokasi dan Akses Wisata Lau Kulap

Objek wisata ini berada di Garunggang, Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20771. Untuk menuju tempata wisata ini, jarak tempuhnya sekitar 2-3 jam perjalanan dari kota Medan. Rute dari Medan ke jalan Gatot Subroto, lalu jalan Banda Aceh menuju kota Binjai. Perjalanan dilanjutkan sampai ke jalan Sungai Binggai hingga sampai di Desa Telagah.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini