Beranda Tiket Wisata

Semarang Contemporary Art Gallery Tiket & Koleksi September 2022

0
Harga Tiket Masuk Semarang Contemporary Art Gallery : Rp20.000Jam Buka: 10.00 WIB - 16.30 WIBNo Telp: +62243552099Alamat: Jl. Taman Srigunting no. 5-6, Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50174

Ingin liburan dengan kesan yang unik dan berbeda? Yuk, kunjungi Semarang Contemporary Art Gallery! Sudah berdiri sejak tahun 2001, galeri ini berlokasi di tengah kota Semarang. Kehadiran galeri ini menjadi wadah bagi para seniman untuk mengenalkan karya seninya. Karya-karya puluhan seniman dari seluruh Indonesia dapat dinikmati langsung. Bahkan setiap dua bulan sekali, galeri akan menampilkan karya dari seniman yang berbeda.

Nuansa modern di dalam galeri akan memberi kenyamanan bagi pengunjungnya. Selain itu lokasi galeri yang berada di bangunan kolonial masih lekat dengan unsur sejarah. Beberapa bangunan yang mengelilingi galeri ini antara lain Taman Srigunting dan Gereja Blenduk. Kesan tempo dulu masih terlihat jelas di sekitar gedung galeri.

Harga Tiket Masuk Semarang Contemporary Art Gallery

Semarang Contemporary Art Gallery dapat menjadi pilihan wisata dengan harga terjangkau. Selain tiket masuk siapkan juga biaya parkir jika membawa kendaraan.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp20.000

Baca: Museum Ronggowarsito Tiket & Koleksi

Jam Buka Semarang Contemporary Art Gallery

Galeri seni ini buka setiap hari Selasa sampai Minggu. Serta hanya tutup di hari Senin saja. Wisatawan dapat menikmati karya para seniman dengan jam buka yang sama.

Jam Operasional
Selasa – Minggu10.00 – 16.30 WIB

Koleksi Karya dari Seniman Kontemporer Indonesia

Salah satu karya seni lukis di Semarang Contemporary Art Gallery
Berbagai koleksi lukisan dan seni rupa hadi di Semarang Contemporary Art Gallery. Foto: Google Map/Yuli Setiyaningsih

Apabila bosan dengan wisata alam, mengunjungi Semarang Contemporary Art Gallery dapat menjadi pilihan. Dengan interior klasik, wisatawan dapat merasakan suasana yang tenang di galeri ini. Unsur estetika pada karya lukisan dan patung yang ada menambah keunikan tersendiri.

Galeri yang juga cocok untuk tur pelajar yang ingin mengetahui berbagai karya seni. Apalagi jika tur berlangsung saat ada acara tertentu, maka pengunjung bisa mengulik karya seni lebih jauh. Selain itu, galeri ini kerap menampilkan karya seni dengan tema yang berbeda.

Baca: Old City 3D Museum Semarang Tiket & Spot Foto

(F) Space, Time, Movement

F - Space, Time, Movement di Semarang Contemporary Art Gallery. cr: Instagram @semarang_gallery
F – Space, Time, Movement. foto: Instagram @semarang_gallery

Salah satu event yang pernah berlangsung di galeri ini menghadirkan karya unik bertema simbol matematis dari ‘gaya’. Acara ini hasil kolaborasi antara Semarang Contemporary Art Gallery dengan Bale Project.

Setidaknya 16 karya dari dua seniman asal Bandung hadir pada tanggal tersebut. Dua seniman tersebut yaitu Septian Harriyoga dan Nurrachmat Widyasena. Septian dan Nurrachmat melakukan eksplorasi dengan menggambarkan kekuatan alam yang tak kasat mata. Bagi wisatawan yang suka mempelajari ilmu hukum alam, wajib untuk mengunjungi acara ini.

Baca: Dream Museum Zone (DMZ) Semarang Tiket & Spot Foto

Private Purview

Private Purview di Semarang Contemporary Art Gallery. cr: Instagram @semarang_gallery
Private Purview. foto: Instagram @semarang_gallery

Selain (F) Space, Time, Movement, juga berlansung gelaran pameran seni Private Purview. Private Purview menampilkan 24 karya instalasi dan cetak grafis baru dari tiga seniman di galeri ini. Acara ini menyuguhkan karya dari Adi Sundoro, Anastasia Astika, dan Theresia Agustina Sitompul. Berbeda dari (F) Space, Time, Movement, acara ini menceritakan pengalaman pribadi para seniman.

Menikmati Karya Seniman

Interior Semarang Contemporary Art Gallery bergaya klasik dan modern. cr: Instagram @semarang_gallery
Interior galeri bergaya klasik dan modern. foto: Instagram @semarang_gallery

Selama berada di galeri ini, wisatawan dapat memenuhi koleksi fotonya dengan hasil yang estetika. Sebab, desain interior dari galeri ini sangat unik mengusung konsep klasik dan modern. Serba putih pada temboknya, galeri ini dapat menjadi pilihan bagi pecinta foto unik. Penerangan lampu di dalam galeri juga memberi keelokan tersendiri.

Pada saat berkunjung ke galeri, wisatawan juga bisa mengetahui fakta atau informasi terkait karya seni yang ada. Mulai dari judul karya seni hingga seniman yang membuatnya.

Baca: Gereja Blenduk Tiket & Daya Tarik

Bangunan Kolonial Unik

Estetika di dalam Semarang Contemporary Art Gallery. cr: GMap/Priambudi
Berbagai koleksi lukisan yang terpajang rapi di dinding tembok galeri. cr: GMap/Priambudi

Selain koleksi lukisan, bangunan galeri juga tak kalah cantik. Bangunan tua khas jaman kolonial Belanda. Karakteristik bangunannya menawarkan suasana tempo dulu. Aksen kolonial Belanda pun sangat terasa. Dengan jendela-jendal besar pada dinding bangunan yang bercat putih bersih. Para pecinta vintage harus mengunjungi galeri ini untuk merasakan suasana modern dengan bumbu kolonial yang unik.

Baca: KOTA LAMA SEMARANG Wisata Murah Era Kolonial

Menambah Koleksi Foto Instagramable

Tersedia banyak spot Instagramable di Semarang Contemporary Art Gallery. cr: GMap/Nuy Channel
Tersedia banyak spot Instagramable di Semarang Contemporary Art Gallery. cr: GMap/Nuy Channel

Para pecinta foto wajib memasukkan galeri ini ke dalam daftar berlibur. Karena di galeri seni ini memiliki banyak sudut cantik untuk berfoto. Dengan latar belakang serba putih, wisatawan bisa mendapatkan foto cantik untuk koleksi di Instagram.

Koleksi karya seni yang terpajang di dinding dapat jadi latar belakang untuk berfoto. Beberapa properti pendukung di dalam galeri seperti bangku bisa dimanfaatkan.

Fasilitas

Semarang Contemporary Art Gallery sudah menyediakan fasilitas pendukung yang memadai. Beberapa fasilitas penunjang yang tersedia antara lain toilet, kafe, hingga tempat parkir. Kafe yang tersedia di galeri ini menyediakan makanan sejenis bakery hingga mexican snack. Sementara untuk parkir, wisatawan dapat memarkirkan kendaraan tepat di depan galeri.

Lokasi Semarang Contemporary Art Gallery

Galeri seni ini berada di kawasan Kota Lama Semarang. Galerinya terletak di belakang Taman Srigunting. Tepatnya berada di Jl. Taman Srigunting no. 5-6 Semarang 50174, Jawa Tengah. Informasi lebih lanjut mengenai galeri, bisa mengakses Instagram @semarang_gallery. Selain itu, bisa mengirimkan email ke semarang.gallery1@gmail.com dan nomor telepon +62243552099.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 22

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini