Beranda Tiket Wisata

Dream Museum Zone (DMZ) Semarang Tiket & Spot Foto - Agustus 2020

Dream Museum Zone(DMZ) Harga Tiket: Rp100.000 Jam Buka: 09.00 - 21.30 No. Telepon: 085-328-934-315 Alamat: Jl. Branjangan No.3-9, Old Town, Tj. Mas,Semarang Utara,Semarang,Jawa Tengah,Indonesia,50174.

Pariwisata Semarang semakin bangkit dengan menambah tempat-tempat rekreasi menarik. Mulai dari wisata alam, wisata buatan, wisata kuliner, hingga wisata bersejarah. Karena dulu Semarang menjadi saksi sejarah masa kolonial, yang peninggalan salah satunya adalah Kota Lama. Jika berkunjung ke Kota Lama, sempatkanlah mampir ke museum lukisan DMZ (Dream Museum Zone).

DMZ  adalah museum lukisan 2D yang dibuat menjadi 3D. Objek wisata ini memungkinkan wisatawan untuk berfoto dengan objek-objek unik yang tampak nyata. Ada berbagai tema yang disajikan di museum ini. Bersama teman atau keluarga, adalah pilihan tepat seru-seruan bersama berfoto di museum ini.

Harga Tiket Masuk Dream Museum Zone (DMZ)

Objek wisata ini merupakan museum karya lukisan. Dimana, sang pembuatan lukisan berasal dari Korea. Sehingga, pengunjung harus merogoh kocek yang cukup tinggi untuk masuk ke objek wisata ini. Namun tentunya, sepadan dengan hasil karya seni dan momen yang didapatkan oleh pengunjung.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 100.000

Baca: 30+ Tempat Wisata Terbaik di Semarang

Jam Operasional

Objek wisata ini dapat dinikmati dari pagi hingga malam hari. Supaya nyaman berfoto, sebaiknya datanglah saat bukan hari libur. Sehingga antrean tidak terlalu panjang.

Jam Operasional
Setiap hari09.00-21.00 WIB

Mengenal Dream Museum Zone

Spot Foto Unik di Air Terjun
Spot Foto Unik di Air Terjun. Foto: Gmap/Hanung Nugroho

Objek wisata dengan tema fotografi tentu bukanlah yang pertama di Semarang. Namun, DMZ menjadi museum 3d berkelas internasional yang bisa dibilang cabang pertama dari di Bali. Yang mana, di Indonesia hanya ada tiga yaitu di Semarang, Bandung, dan Bali. Sang pelukis didatangkan langsung dari Korea yang merupakan seniman handal di bidangnya.

DMZ merupakan seni trick art yang membuat lukisan dua dimensi menjadi tiga dimensi dengan ilusi. Para seniman ini telah menciptakan lukisan 3D berkualitas terbaik dan tentunya unik. Bahkan, tim pelukis DMZ sudah menciptakan enam pameran dengan hasil lebih dari 100 karya seni. Lokasinya pun tidak hanya di Korea dan Indonesia, tapi juga di mancanegara.

Baca: Museum Ronggowarsito Semarang Tiket & Koleksi

Di DMZ sendiri, pengunjung dapat menikmati 12 tema lukisan yang unik. Diantaranya terdapat tema petualangan di Mesir Kuno. Ada juga tema air, diantaranya surfing dan seaworld. Hingga tema upside down atau rumah miring tak luput dihadirkan di DMZ.

Berpetualang di Dunia Mesir Kuno

Zona Ancient Egypt yang Misterius
Zona Ancient Egypt yang Misterius. Foto: Gmap/Abdullah Rozan

Area Mesir Kuno menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Di sini, ada lukisan empat kuda putih yang menarik sebuah kereta kencana. Latar belakang tempat ini adalah pegunungan batu dengan suasana peperangan yang sedang berkobar. Pengunjung dapat menaiki kereta ini, yang seolah kuda ini menarik pengunjung untuk menuju arena peperangan.

Galeri foto Mesir Kuno selanjutnya lebih santai, yaitu di area padang pasir. Di sini, terdapat seekor unta yang duduk dengan tenang di gurun sambil memalingkan wajah. Latar belakang lukisan ini berupa reruntuhan pilar-pilar serta bangunan batu yang tersusun. Pengunjung dapat berfoto di area pasir sambil duduk santai di atasnya.

Baca: Ice Cream World Semarang Tiket & Spot Foto

Jika ingin foto beramai-ramai di area Mesir Kuno, ada juga area bangunan lainnya. Dimana, lukisan ini menggambarkan tangga menuju pintu masuk ruangan kuno. Pengunjung dapat berfoto di anak tangga yang paling bawah. Dimana dari sini, juga akan terlihat ruangan di dalam bangunan yang seolah-olah begitu luas.

Dunia Jurassic Dream Museum Zone

area dinosaurus di dream zone museum
Spot Foto Unik di Air Terjun. Foto: Gmap/Hanung Nugroho

Berfoto dengan hewan-hewan purbakala ukuran raksasa tentu adalah hal yang paling menantang. Pengunjung bisa berfoto seolah sedang berada di dunia jurassic masa lalu. Dengan hewan-hewan super besar seolah tengah menyerang. Diantaranya pterosaurus yang seolah marah karena telur-telurnya dipegang oleh makhluk asing.

Area lain yaitu objek berupa makhluk terbang yang cukup aneh, terlukis di lantai. Makhluk ini memiliki kepala seperti iguana, dengan jengger, lidah yang runcing, dan gigi yang tajam. Sementara badannya lebih seperti burung, serta memiliki sayap dan bisa terbang. Pengunjung dapat berfoto dengan menaiki makhluk unik ini.

Baca: LAWANG SEWU Semarang Tiket & Daya Tarik

Reptil lain di sini adalah komodo, dimana pengunjung dapat berfoto di sebelahnya. Namun, bukan dengan memegang atau menunggangi, tapi berada di dalam botol di sebelah komodo. Hewan lain yang berukuran besar tidak hanya hewan purba, tapi juga gajah dan burung unta. Di sini, pengunjung dapat berfoto dengan gajah afrika yang ukurannya super besar, seperti raksasa.

Menjelajahi Uniknya Negeri Dongeng

DMZ juga menyediakan spot foto Negeri Dongeng. Dimana, pengunjung akan disuguhkan lukisan bertema negeri dongeng yang unik. Ada negeri kurcaci, di sini pengunjung akan berjumpa dengan dua kurcaci di depan rumah pohon. Kedua kurcaci ini memegang tali seolah-olah mengajak pengunjung untuk bermain lompat tali.

Diadaptasi dari film Alice in Wonderland, pengunjung dapat menyaksikan negeri dongeng selanjutnya. Ada seekor kelinci yang membaca di bawah pohon, dan gadis kecil yang berjalan menuju hutan.

Baca: SALOKA PARK Semarang Tiket & 7 Wahana Terseru

Dunia Bawah Laut yang Menakjubkan

Spot Foto Underwater di Dream Zone Museum
Spot Foto Underwater di DMZ. Foto: Gmap/Abdullah Rozan

Bagi penggemar dunia bawah laut, di sini juga menyajikan lukisan bertemakan dunia bawah laut. Pengunjung dapat berfoto di dalam cangkang keong di dasar laut. Dengan latar belakang lautan biru dan ikan-ikan yang lucu. Atau berfoto seolah diangkat oleh peselancar.

Baca: AYANAZ GEDONGSONGO Tiket & Spot Selfie

Lokasi dan Kontak Dream Museum Zone

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Branjangan No.3-9 Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi WhatsApp di nomor 085-328-934-315.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini