Beranda Tiket Wisata

SURALOKA ZOO Tiket Masuk & Wahana Lengkap – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Suraloka Zoo : Rp30.000 - Rp150.000Jam Buka: 09.00 WIB - 17.00 WIBNo. Telepon: 02742861564/+62 859-7178-3307Alamat: Jl. Boyong No.97, Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55585

Suraloka Zoo salah satu destinasi kebun binatang baru yang ada di daerah Sleman Yogyakarta. Berada di kaki Gunung Merapi menawarkan lokasi rekreasi yang ramah anak. Letaknya sangat strategis dan tidak jauh dari kawasan wisata Kaliurang. Dengan koleksi beragam hewan dari berbagai belahan dunia. Menariknya wisatawan juga dapat berinteraksi langsung dengan hewan.

Tak hanya sebatas melihat hewan, Suraloka Zoo juga tawarkan keseruan untuk si kecil. Terdapat wahana ketangkasan seperti High Rope ataupun Flying Fox. Tersedia pula wahana playground, naik kuda dan masih banyak lagi. Dengan beragam keseruan yang ada tempat ini sangat wajib untuk dikunjungi. Lokasinya strategis dan tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Harga Tiket Masuk Suraloka Zoo

Meskipun menawarkan beragam fasilitas harga tiket masuknya masih terjangkau. Tidak ada perbedaan harga antara hari biasa dengan akhir pekan. Sementara untuk menikmati wahana wisatawan harus membayar lagi. Harga tiket setiap wahana dijual terpisah namun tetap terjangkau.

Harga Tiket Masuk Suraloka Zoo
Tiket Masuk Rp30.000
Paket Tiket Wahana Hemat Rp50.000
Paket Tiket Wahana Hebat Rp100.000
Paket Tiket Wahana Heboh Rp150.000

Baca: GEMBIRA LOKA ZOO Tiket Masuk & 11+ Aktivitas

Jam Buka Suraloka Zoo

Kebun binatang buka setiap hari dengan jam buka yang panjang. Datanglah pada saat pagi hari. Agar memiliki waktu yang panjang dan puas menikmati segala keseruan yang ada di dalamnya.

Jam Buka
Setiap Hari 09.00 WIB – 17.00 WIB

Beragam Wahana Edukasi dan Ketangkasan Untuk Anak

Kebun binatang dengan aneka dekorasi menarik
Kebun binatang ini sangat cantik dengan konsep dan dekorasi yang indah. Foto: Gmaps/Ayu Ciptaning Yadiputri

Suraloka Zoo memadukan kebun binatang dengan beragam wahana menarik. Dibanding kebun binatang lain, konsepnya unik dan berbeda. Memiliki koleksi hewan dari berbagai belahan dunia, tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi. Wisatawan pun bisa lebih dekat dengan hewan karena dapat berinteraksi langsung.

Keunggulan lainnya dari kebun binatang ini adalah letaknya yang berada di kaki Gunung Merapi. Sehingga memiliki keindahan alam khas pegunungan. Taman cantik dengan keanekaragaman flora begitu memanjakan mata. Ditambah dengan wahana hiburan yang lengkap sangat cocok untuk wisatawan semua umur.

Baca: TAMAN PELANGI Yogya Tiket Masuk & Aktivitas

Melihat dan Berinteraksi Dengan Aneka Satwa

Hewan rusa yang jadi salah satu koleksi di Suraloka Zoo
Di sini wisatawan bisa melihat sekaligus berinteraksi dengan memberi makan hewan. Foto: Gmaps/Erly Faradisa

Kebun binatang ini memiliki koleksi satwa yang beragam. Tak hanya dari Indonesia, hewan dari berbagai belahan dunia lain pun bisa ada. Beberapa koleksi uniknya yaitu Rusa Trotol India, Kambing Ceko, Ayam Kapas, Pygme, Kambing Merino dan masih banyak lagi. Keberagaman ini tentu menambah pengetahuan tentang jenis-jenis hewan di dunia.

Menariknya tak hanya sekedar melihat, wisatawan pun bisa berinteraksi langsung dengan hewan. Beberapa satwa bahkan sangat jinak dan sudah terbiasa bercengkerama dengan pengunjung. Wisatawan dapat memberi makan ataupun berfoto dengan aneka hewan. Kebanyakan hewan untuk berfoto adalah burung. Beragam burung warna-warni ada mulai dari Sun Conure, Macaw, Kakatua, Burung Hantu, Mollucan dan beberapa lainnya.

Kemudian ada pula area yang khusus untuk hewan kelinci. Di taman kelinci terdapat rumah-rumah kelinci dengan bentuk yang unik. Kelinci berlarian bebas ke sana ke mari. Area ini jelas sangat menarik terutama bagi anak-anak.

Baca: KAMPUNG FLORY Tiket Masuk Murah Wisata Ala Desa

Toko Bunga Yang Indah

Toko bunga dengan konsep ruangan kaca di Suraloka Zoo
Sebuah toko bunga di sebuah ruangan kaca dengan beragam koleksi. Foto: Gmaps/Sylvert Tahalea

Tak hanya koleksi hewan, Suraloka Zoo juga memiliki toko  bunga dengan beragam koleksi. Bunga warna-warni tersedia di tempat ini. Uniknya toko bunga ini berada di dalam sebuah ruangan kaca. Hal tersebut tentu menjadi sebuah hal baru dan masih jarang. Aneka bunga dan tanaman di tata rapi seperti berada di sebuah ruangan yang sangat luas. Tempatnya pun sangat estetik dan cocok untuk foto-foto.

Koleksi andalan dari area ini yaitu bunga anggrek. Beragam jenis anggrek dari berbagai daerah ada di tempat ini. selain itu terdapat juga koleksi lain semisal Aglonema, Anturium, dll.

Baca: TAMAN PINTAR Yogyakarta Tiket Masuk & Wahana

Beragam Wahana Permainan Anak

Wahana ketangkasan untuk anak di Suraloka Zoo
Tempat ini menjadi surganya bermain untuk anak-anak karena punya banyak wahana permainan yang seru. Foto: Gmaps/Reza Adipratama

Tak hanya mengedukasi, kebun binatang ini juga menyediakan aneka wahana ketangkasan anak. Si kecil bisa melatih keberanian dan kelincahan di wahana high rope maupun flying fox. Selanjutnya tersedia wahana playground indoor dengan aneka permainan. Terdapat arena wall climbing, jaring laba-laba dan AR Interaktif untuk anak.

Selain itu si kecil juga bisa ikut berkeliling dengan naik kuda. Menariknya jenis kuda yang dinaiki adalah kuda poni dan kuda sadel. Setiap kuda yang ada di tempat ini juga memiliki nama.

Baca: TAMAN TEBING BREKSI Tiket Masuk & Aktivitas

Spot Foto Menarik

Kebun binatang yang punya aneka spot foto menarik
Tempat ini dilengkapi dengan ornamen-ornamen unik yang sangat menarik untuk berfoto. Foto: Gmaps/Rizhet Setro

Kebun binatang ini juga mendapat sentuhan ornamen-ornamen unik instagramable. Terdapat sebuah taman dengan kolam di tengahnya. Ada pula patung-patung dinosaurus yang sangat menarik. Bagi penggemar aktivitas berfoto pastinya akan sangat terpuaskan.

Café Dan Resto

Setelah lelah berkeliling, saatnya untuk mengisi tenaga kembali. Di Suraloka Zoo sudah dilengkapi dengan café dan resto. Tempat ini menawarkan aneka menu beverage, snack hingga makanan berat. Jenis menunya pun bervariasi. Ada menu nusantara hingga makanan ala barat.

Fasilitas Suraloka Zoo

Tempat ini juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang sangat memadai. Tersedia area parkir yang luas, toilet, kawasan bersantai, hingga mushola.

Lokasi Suraloka Zoo

Tempat ini beralamat di Jl. Boyong No.97, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya sangat strategis karena berada di kawasan wisata Kaliurang. Berjarak sekitar 18 Km dari pusat kota Sleman.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 31

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini