Beranda Tiket Wisata

MANDAPA KIRANA Sentul Tiket, Aktivitas & Fasilitas Lengkap Desember 2021

Mandapa Kirana ResortHarga Tiket: Rp50.000 - Rp150.000Jam Buka: 08.30 - 19.00No Telp: 085815370681Alamat: Jl. Raya Bojong Koneng, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810

Mandapa Kirana Resort adalah penginapan dan restoran yang menawarkan suasana Bali di perbukitan Bogor. Destinasi wisata terkini yang cocok tidak hanya untuk pasangan tetapi juga keluarga.

Resort ini menyajikan pemandangan terasering sawah serta pegunungan Bogor yang cantik. Dengan sentuhan ala Pulau Dewata pada desain eksterior, resort ini memberikan pengalaman berlibur yang unik di tengah kawasan Bogor.

Tiket Masuk Mandapa Kirana Sentul

Wisatawan yang tidak menginap akan dikenai tarif tiket masuk. Tiket ini berupa voucher yang bisa ditukar dengan makanan atau minuman sesuai nominalnya. Sedangkan untuk pengunjung di bawah usia 7 tahun tidak perlu membayar tiket. Tarif tiket belum termasuk biaya parkir kendaraan dan tiket fasilitas di dalamnya.

Tiket Masuk
Harga Tiket Masuk* Rp50.000
Parkir Rp10.000 (flat rate)
Berenang (max. 2 jam) Rp100.000 – Rp150.000
Guide Trekking Curug Bidadari Rp100.000
Harga Makanan mulai dari Rp25.000
Harga Minumanmulai dari Rp10.000

* Gratis untuk anak-anak di bawah usia 7 tahun

Baca Juga: 29 TEMPAT WISATA di BOGOR Paling Spektakuler

Jam Buka

Mandapa Kirana Resort terbuka untuk umum enam hari dalam seminggu. Tempat wisata ini tutup setiap hari Senin. Sedangkan untuk pengunjung yang menginap ada pengecualian.

Jam Operasional
Setiap Hari08.30 – 19.00 WIB
SelasaTUTUP

Mandapa Kirana Resort Bogor Rasa Bali

Secuil Bali di Bogor
Menikmati keindahan ‘Bali’ dengan berwisata di Mandapa Kirana Resort Bogor – Foto: Google Maps/#CeritAntonMeydi

Liburan rasa Bali di Bogor, memangnya bisa? Jika berkunjung ke Mandapa Kirana Resort, tentu bisa. Tempat wisata ini menghadirkan suasana Bali di kawasan perbukitan Bogor yang sejuk. Tidak perlu lagi jauh-jauh terbang untuk menikmati secuil Pulau Dewata.

Mandapa Kirana Resort merupakan resor dengan nuansa pedesaan Bali yang asri. Lokasinya menempati lembah perbukitan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Dekat dari tempat wisata Curug Bidadari yang sudah populer. Sedangkan dari Ibukota hanya sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi melalui Bogor atau Tol Sentul.

Resor ini menyediakan fasilitas penginapan, restoran, hingga kolam renang. Semuanya dikelilingi pemandangan Gunung Pancar serta udara sejuk dataran tinggi. Panorama cantik ini membuatnya semakin menarik sebagai salah satu destinasi wisata selfie. Terdapat banyak spot foto yang berdesain khas agar memunculkan suasana Bali yang kental.

Baca Juga: CURUG LEUWI HEJO: Tiket & Ragam Aktivitas

Penginapan Bergaya Eropa

Furnitur bergaya Eropa klasik
Perpaduan dari tempat wisata bernuansa Bali dengan kamar penginapan bergaya Victorian – Foto: Google Maps/Def Bow

Fasilitas utama yang ditawarkan Mandapa Kirana Resort yaitu penginapannya. Uniknya, meski secara keseluruhan tempat wisata ini bergaya Bali, namun tidak dengan interior kamarnya. Kamar yang tersedia justru menawarkan gaya Eropa klasik yang mewah.

Furnitur seperti sofa dan tempat tidur bergaya Victoria dengan dominasi warna emas. Ditambah dengan lantai marmer serta dinding berlapis wallpaper. Gaya Eropa klasik ini tidak tampak bertabrakan dengan nuansa Bali di sekelilingnya. Konsep ini justru memberikan suasana eksklusif yang berbeda.

Kamar ini memiliki kapasitas hingga empat orang. Balkonnya menyajikan pemandangan Gunung Pancar serta terasering yang indah. Wisatawan juga akan mendapat fasilitas floating breakfast serta trekking ke Curug Bidadari. Tidak hanya cocok untuk tujuan berbulan madu, tetapi juga liburan keluarga yang menyenangkan.

Baca Juga: PENDOPO CIHERANG Tujuan Staycation Ajib di Sentul

Restoran Eksklusif

Sajian cemilan di Mandapa Kirana
Restoran Mandapa Kirana Resort menyajikan aneka hidangan yang beragam – Foto: Google Maps/muhidin susanto

Selain penginapan, restoran Mandapa Kirana Resort juga wajib untuk dijajal. Sajian menunya merupakan perpaduan Western dan lokal. Dibuat dengan bahan premium dengan cita rasa yang menggugah selera.

Pengunjung bisa memesan finger foods sebagai pembuka atau kudapan teman nongkrong. Ada pilihan yang akrab di lidah seperti pisang goreng hingga rujak buah. Ada juga roti tuna yang disajikan dengan olahan tuna khas Mandapa.

Makanan utama terdiri dari sajian olahan nasi hingga steak. Pengunjung bisa memilih olahan daging, ikan, atau ayam. Untuk hidangan tradisional, tersedia sop buntut, gado-gado, atau nasi campur untuk menambah kesan suasana Bali.

Menu minuman yang tersedia yaitu beberapa jenis jus, kopi, dan minuman lokal seperti es kelapa. Vietnam drip hingga lemon mojito siap menemani waktu santai di sini. Pengunjung bisa dine-in di area pendopo bergaya Bali. Opsi lainnya yaitu takeaway dan makan di saung yang ada di area sawah.

Baca Juga: TAMAN FATHAN HAMBALANG Tiket & Daya Tarik

‘Pura Lempuyang’ Sentul

Spot foto favorit
Berfoto dengan latar Gunung Pancar – Foto: Google Maps/Echo

Spot foto adalah daya tarik lainnya dari Mandapa Kirana Resort. Replika Pura Lempuyang serta Candi Bentar jadi primadona untuk berfoto. Indahnya panorama Gunung Pancar terutama tampak semakin menawan dari spot Pura Lempuyang. Spot ini berada di sisi kolam renang dan sangat pas jika dijajal ketika sunset atau sunrise.

Spot favorit lainnya yaitu infinity pool. Tidak hanya nyaman untuk berenang, kolam ini juga memiliki latar yang instagrammable. Sambil berenang, wisatawan bisa menikmati indahnya Gunung Pancar di kejauhan.

Baca Juga: 12 Destinasi Wisata Akhir Pekan Terbaik di Sentul 

One Day Vacation

Replika Pura Lempuyang di malam hari
Menikmati liburan di Mandapa Kirana Resort dengan paket One Day Vacation – Foto: Google Maps/Mandapa Kirana Resort

Wisatawan rupanya tidak perlu bermalam untuk menikmati seluruh fasilitas ini. Mandapa Kirana Resort menawarkan paket khusus bernama One Day Vacation. Melalui paket ini, wisatawan diajak menjajal seluruh fasilitas yang ada sehari penuh tanpa perlu menginap.

Paket ini berisi fasilitas tiga kali makan, snack dan kopi, berenang, serta mini golf. Layak dicoba bagi yang tidak punya banyak waktu. Tanpa perlu menghabiskan berhari-hari, wisatawan sudah bisa mencicipi ‘Bali’ di kawasan Bogor ini.

Fasilitas Mandapa Kirana Resort

Sarana pendukung di Mandapa Kirana Resort yaitu area parkir, toilet umum, dan musala. Fasilitas rekreasi utamanya yaitu kamar penginapan, kolam renang, restoran, dan spot foto. Resort ini juga menyediakan reservasi tempat untuk event serta jasa fotografer khusus.

Lokasi Mandapa Kirana Resort

Mandapa Kirana Resort berada di kawasan selatan Sentul, tepatnya di Jalan Raya Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Akses terdekat adalah keluar dari Gerbang Tol Sentul Selatan dan ambil belokan ke kiri. Sekitar 300 hingga 500 meter menuju lokasi, medan jalan belum terlalu baik. Secara keseluruhan akses berupa jalan menanjak sempit, jadi periksa kondisi kendaraan sebelum menuju kemari.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 32

Kasi Bintang