Beranda Tiket Wisata

Pemandian Air Panas Gunung Pancar Bogor - Januari 2021

Pemandian Air Panas Gunung Pancar
Harga Tiket: Rp5.000 - Rp100.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Desa, Karang Tengah,Babakan Madang,Bogor,Jawa Barat,Indonesia,16810.

Pemandian Air Panas Gunung Pancar Bogor bisa menjadi pilihan area rekreasi yang menyegarkan. Selain letaknya yang tidak jauh dari ibukota, alam sekitar pemandian juga masih alami.

Seperti namanya, tempat ini merupakan pemandian dengan air panas yang berasal dari alam. Sehingga manfaatnya begitu besar dan baik bagi tubuh. Meskipun dinamakan pemandian air panas, namun air di sini tidak serta-merta mendidih, namun hangat dan menenangkan.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Gunung Pancar Bogor

Objek wisata ini tidak menetapkan tarif yang mahal. Namun, apabila wisatawan ingin mencoba berendam di kolam pribadi. Maka akan dikenakan tarif khusus di luar tarif tiket masuknya. Untuk perawatan seperti lulur, jasa pijat, dan masker, wisatawan dapat memberikan tips sukarela.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk kolam pemandian umumRp 5.000
Tiket masuk kolam pemandian pribadi per jamRp 100.000
Jasa pijat, lulur, dan maskerSukarela

Baca: 10+ Destinasi Wisata Menarik di Sentul Bogor

Jam Operasional

Objek wisata ini buka setiap hari selama 24 jam. Wisatawan dapat datang kapan saja untuk menikmati sensasi hangatnya. Waktu yang tepat untuk berendam adalah di pagi hari. Namun, jika ingin berendam di siang hari pun tak masalah, karena udara sekitar masih sangat sejuk.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Berendam Air Panas Alami di Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Salah satu kolam pemandian air panas gunung pancar
Salah satu kolam pemandian air panas gunung pancar

Kolam ini berada di kawasan Gunung Pancar Bogor. Sudah pasti udara di sekitarnya begitu sejuk dan segar. Cocok untuk menghangatkan diri dengan berendam di dalam kolam air panas. Seperti berendam di kolam objek wisata ini, yang sudah lama menjadi tujuan wisatawan.

Apalagi saat akhir pekan, kolam akan dipenuhi dengan wisatawan yang berendam. Kolam ini dibuat dari semen, dengan dasar kolam pun terbuat dari semen. Karena utamanya hanya untuk berendam, jadi kolam pun tergolong dangkal. Kedalamannya hanya sekitar setengah meter saja, sehingga aman untuk anak-anak.

Baca: Eco Art Park Sentul Tiket & Spot Foto

Bau belerang tidak terlalu menyengat meskipun berasal dari mata air alami. Warna air pun jernih kehijauan, khas mata air belerang pada umumnya. Beberapa wisatawan tampak menikmati berendam di dalam air panas hingga hanya menyisakan bagian kepala. Sebagian lainnya duduk-duduk santai di tepi kolam sambil menceburkan kakinya ke kolam.

Berbagai Jenis Kolam Pemandian

Kolam Umum yang Diberi Sekat Bambu dan Seng
Kolam Umum yang Diberi Sekat Bambu dan Seng. Foto: Gmap/Sitifatimah Sari

Berada di tengah hutan, tak memerlukan banyak musik untuk membuat suasana menjadi ceria. Suara serangga hutan terdengar nyaring bersahut-sahutan. Menjadikan suasana berendam semakin menyenangkan.

Kolam yang dapat dinikmati wisatawan ini terdiri dari dua kolam. Ukurannya 10 x 8 meter, yang mana diberi sekat dengan tembok seng. Tinggi sekat itu kurang lebih 2 meter, cukup menutup mengingat kedalaman kolam hanya setengah meter. Pembatas ini difungsikan sebagai pembatas antara wisatawan laki-laki dan perempuan.

Baca: Curug PUTRI KENCANA Sentul Tiket & Aktivitas Seru

Air kolam berasal dari air panas alami Gunung Pancar. Dialirkan melalui pipa-pipa yang disambung sedemikian rupa. Tak perlu khawatir, karena kolam ini dibersihkan secara berkala. Sehinggak kebersihan wisatawan tetap terjaga.

Berendam di Kolam Pribadi

Kolam Air Panas Pribadi
Kolam Air Panas Pribadi. Foto: Gmap/Harry Gunawan

Jika ingin berenang secara pribadi dan tidak bercampur dengan orang lain, ada solusinya. Objek wisata ini juga menyediakan kolam pribadi yang hanya dapat digunakan untuk 3-4 orang. Biasanya, kolam ini disewa oleh keluarga yang ingin berendam secara pribadi. Atau teman kantor yang ingin berendam sambil ngobrol santai.

Kolam pribadi ini dapat dikatakan kolam eksklusif yang dimiliki objek wisata ini. Pasalnya, kolam dibuat lebih bagus daripada kolam untuk umum. Dimana, di pinggir kolam tersusun batu kali yang rapi dan dapat memijat punggung saat bersandar. Serta air kolam yang lebih bersih karena hanya digunakan oleh sedikit orang saja.

Baca: CURUG BIDADARI Sentul Tiket & Aktivitas

Kolam ini hanya diisi air panas ketika ada penyewa. Sehingga, air kolam selalu diganti setiap kali ada penyewa yang menggunakan. Tentunya, berendam di sini lebih nyaman dan puas, karena tidak harus berganti dengan wisatawan lain.

Pijat Asyik dan Memanjakan Diri

Wisatawan Bersantai di Saung
Wisatawan Bersantai di Saung. Foto: Gmap/Dumas Cobra

Tidak hanya berendam, objek wisata ini juga menyediakan kenyamanan lain bagi wisatawan. Yaitu jasa pijat, lulur, serta masker, yang dapat dinikmati selama berendam. Sambil berendam, wisatawan dapat dipijat pundaknya oleh para ahli. Karyawan di sini adalah masyarakat sekitar yang telah dibekali keterampilan.

Wisatawan juga dapat mencoba lulur serta masker. Bahan-bahan yang digunakan terbuat dari mineral alami. Sehingga tentunya lebih menyegarkan dan berkhasiat.

Baca: HUTAN PINUS Sentul Tiket & Aktivitas

Bahkan, wisatawan dapat membeli masker belerang dan lumpur alam. Keduanya dikemas dalam plastik kecil seharga Rp 15.000 per plastik. Biasanya wisatawan membeli sebagai oleh-oleh. Atau ada juga yang sengaja untuk memanjakan diri di rumah.

Fasilitas

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang baik. Mulai dari toilet, hingga kamar bilas yang bersih untuk wisatawan.

Lokasi Pemandian Air Panas Gunung Pancar Bogor

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Desa, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Untuk menuju objek wisata, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Karena kendaraan umum jarang yang lewat lokasi ini.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini