Beranda Tiket Wisata

Leuwi Pangaduan Tiket Murah & Beragam Aktivitas - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Leuwi Pangaduan : Rp20.000 - Rp30.000Jam Buka: 08.00 - 17.00No Telp: -Alamat: Jl. Kp. Muhara No.Ds, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16811

Leuwi Pangaduan memang cocok menjadi tujuan rekreasi keluarga di Sentul Bogor. Menawarkan suasana pedesaan lereng gunung lengkap dengan sawah dan air terjun. Ditambah dengan berbagai wahana permainan seru.

Dengan perpaduan gunung, bukit, sawah dan sungai yang jernih menjadi pesona yang sangat luar biasa. Konsepnya kental nuansa tradisional dengan saung-saung bambu untuk bersantai.

Harga Tiket Leuwi Pangaduan

Harga tiket masuk masih tergolong murah dan terjangkau. Terdapat perbedaan harga antara wisatawan dewasa maupun anak-anak. Satu tiket sudah dapat dipakai untuk mencoba beberapa macam wahana. Namun ada juga beberapa fasilitas yang harus membayar lagi.

Harga Tiket Masuk Leuwi Pangaduan
DewasaRp30.000
Anak-AnakRp20.000
Sewa SaungRp30.000/jam dan Rp50.000 sepuasnya
Parkir
MotorRp5.000
MobilRp10.000

Baca: Leuweung Geledegan Ecolodge Harga Terjangkau Suasana Pegunungan

Jam Buka Leuwi Pangaduan

Kawasan wisata ini buka setiap hari dengan jam operasional yang panjang. Sudah buka dari pagi hingga sore hari. Karena memiliki banyak keseruan wisatawan bisa datang saat pagi hari. Agar lebih puas menikmati keindahan dan mencoba aneka wahana yang ada.

Jam Buka Leuwi Pangaduan
Setiap Hari08.00 WIB – 17.00 WIB

Leuwi Pangaduan
Suasana Pedesaan Lereng Gunung

Wisata dengan suasana alam pedesaan
Tempat ini sangat cocok untuk rekreasi dan menyegarkan pikiran dari penatnya rutinitas harian. Foto: Gmaps/Ridodols

Berada di lereng Gunung Pancar, Leuwi Pangaduan menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Ada cerita tersendiri kenapa tempat ini mendapat nama Leuwi Pangaduan. Hal itu karena di tempat ini ada dua arus air yang bertemu (beradu) dan membentuk sebuah muara. Arus air tersebut berasal dari Curug Cibimbin dan Sungai Citereup.

Areanya sendiri merupakan sebuah taman dengan pondok-pondok jerami untuk bersantai. Dengan suguhan pemandangan gunung, bukit dan sawah, wisatawan akan merasa betah berada di tempat ini. Selain itu terdapat sebuah kolam dengan aliran air alami yang jernih. Berpadu dengan berbagai wahana permainan yang ada. Tersedia flying fox, naik kuda, naik perahu, outbond hingga camping ground.

Baca: Tiket Masuk TAMAN SAFARI Cisarua & 7 Atraksi Seru

Asiknya Berenang di Leuwi Pangaduan

Kolam yang terbentuk alami dengan airnya yang segar
Wisatawan dapat mandi dan berenang merasakan langsung kesegaran air pegunungan. Foto: Gmaps/Papi E

Salah satu daya tarik yang ada di Leuwi Pangaduan yaitu sebuah kolam dengan air yang jernih. Ini bukanlah kolam buatan melainkan terbentuk secara alami. Aliran airnya berasal langsung dari Sungai Citereup dan Curug Cibimbin. Sudah pasti airnya pun sangat jernih dan menyegarkan. Kolamnya sendiri tidak terlalu dalam sehingga cocok untuk semua kalangan umur.

Dari kolam renang wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang memukau. Di tepi-tepi kolam terhampar sawah hijau yang sangat menyegarkan mata. Di belakangnya barisan bukit seakan menampilkan pesonanya. Kemudian di area kolam juga terdapat air terjun kecil dengan tinggi sekitar 2 meter. Biasanya wisatawan duduk di bawahnya dan merasakan kesegaran air jatuh membasahi tubuh.

Baca: CURUG LEUWI HEJO Sentul Tiket Masuk & Aktivitas

Taman Yang Teduh dan Asri

Taman yang hijau dan teduh di Leuwi Pangaduan
Terdapat taman yang teduh dengan beragam permainan seru di dalamnya. Foto: Gmaps/Riska L

Di dalam kawasan wisata ini juga terdapat sebuah taman yang cukup luas. Suasana taman yang teduh dengan barisan pepohonan tinggi dan bunga warna-warni. Area taman ini sangat cocok sebagai spot untuk bersantai. Wisatawan dapat duduk di atas rerumputan ataupun dengan menggelar tikar. Berkumpul dan bercengkerama di area ini bersama keluarga pastinya sangat menyenangkan.

Kemudian di area taman dilengkapi pula dengan beragam arena bermain anak-anak. Terdapat jembatan goyang ataupun jembatan tali untuk melatih keberanian si kecil.

Baca: CURUG CIHERANG Sentul Tiket & Aktivitas

Memancing

Kolam pemancingan dengan panorama pegunungan
Wisatawan dapat merasakan sensasi memancing yang berbeda karena langsung disuguhi pemandangan alam yang indah. Foto: Gmaps/fianrdt

Bagi penggemr aktivitas memancing tempat ini jelas sangatlah menarik perhatian. Terdapat sebuah kolam empang yang cukup luas untuk memanjakan para mancing mania. Di tepian empang tersedia saung bambu yang sangat nyaman.

Aneka ikan dengan berbagai ukuran dapat dipancing. Sambil menanti umpan dimakan ikan wisatawan disuguhi pemandangan alam sekitar yang luas biasa. Bukit menjulang dengan hutan di bawahnya terasa begitu menyejukkan.

Baca: MANDAPA KIRANA Sentul Tiket, Aktivitas & Fasilitas Lengkap

Beragam Spot Foto Menarik

Tempat rekreasi tak lengkap rasanya jika tidak ada spot foto. Di Leuwi Pangaduan terdapat banyak wahana foto unik yang menarik perhatian. Semua wahana foto yang ada terbuat dari bambu. Sehingga nuansa pedesaan tetap terasa sangat kental.

Salah satu wahana foto yang menarik adalah jembatan bambu yang membelah sungai. Berfoto di jembatan ini akan terlihat latar belakang Gunung Pamanisan serta Gunung Pancar. Kemudian ada juga wahana seperti jaring laba-laba. Di belakangnya pemandangan bukit dan hutan hijau terlihat jelas. Selain itu ada banyak lagi spot foto yang tak kalah cantik.

Baca: HUTAN PINUS Sentul Tiket & Aktivitas

Beragam Wahana Bermain

Bagi yang mengajak anak-anak banyak sekali aktivitas menarik yang dapat dicoba si kecil. wisatawan bisa mengajak berkeliling dengan becak mini ataupun perahu rakit. Ada juga wahana naik kuda yang tentunya sangat seru. Sedangkan bagi yang suka memacu adrenalin tersedia wahana flying fox yang sangat seru.

Berkemah di Leuwi Pangaduan

Wisatawan pun bisa bermalam di tempat wisata ini. Sudah tersedia camping area yang luas dan dapat menampung banyak tenda. Menghabiskan malam di alam bebas pastinya menjadi sebuah pengalaman yang menarik.

Fasilitas Leuwi Pangaduan

Tempat wisata ini telah menyediakan fasilitas penunjang yang sangat memadai. Tersedia area parkir, toilet, kamar mandi, mushola, saung dan gazebo, spot kuliner, hingga camping ground. Selain itu akses menuju ke tempat ini juga sudah sangat baik.

Lokasi Leuwi Pangaduan

Obyek wisata alam ini beralamat di Jl. Kp. Muhara No.Ds, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jaraknya tidak begitu jauh dari Pusat Kota Bogor hanya sekitar 20 Kilometer. Dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 40 menit.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 27

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini