Beranda Tiket Wisata

Taman Bunga Kutabawa Purbalingga - Agustus 2020

Taman Bunga Kutabawa Harga Tiket: Rp5.000 - Rp10.000 Jam Buka: 08.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Pejagan 1, Kutabawa,Karangreja,Purbalingga,Jawa Tengah,Indonesia,53357.

Purbalingga kembali menghadirkan wisata alam yang menyejukkan hati dan mata. Alamnya yang masih asri membuat Purbalingga menjadi tempat yang tepat untuk dibuat wisata alam. Salah satunya adalah Taman Bunga Kutabawa. Taman bunga yang berada di bawah kaki Gunung Slamet.

Keberadaan taman bunga ini dapat menjadi alternatif wisata bagi pengunjung. Tidak hanya pengunjung dalam kota Purbalingga saja, tapi juga luar kota. Bahkan, tak sedikit wisatawan dari kota-kota besar seperti Jakarta yang berkunjung. karena keindahannya yang menawan dan mampu membius hati siapapun yang menyaksikannya.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Kutabawa

Objek wisata ini menetapkan tarif yang sangat terjangkau. Ketika hari libur atau musim liburan, tarifnya menjadi dua kali lipat. Namun tenang saja, masih terjangkau dan terbilang murah. Apalagi, tiket masuk ini dapat ditukar dengan makanan kecil.

Harga Tiket Masuk
Hari BiasaRp 5.000
Hari LiburRp 10.000

Baca: 6 Tempat Wisata Terbaik di Purbalingga

Jam Operasional

Objek wisata ini dapat dikunjungi dari pagi hingga sore hari. Suasana di pagi hari sangat dingin, sehingga pengunjung wajib mengenakan pakaian hangat. Sementara di siang hari, terik tidak terlalu terasa, namun juga tidak terlalu dingin.

Jam Operasional
Setiap hari08.00-17.00 WIB

Menikmati Sejuk dan Indahnya Taman Bunga Kutabawa

Taman Bunga yang Ditata dengan sangat Rapi
Taman Bunga yang Ditata dengan sangat Rapi. Foto: Gmap/Rendi Maulana

Sejuk dan segar akan langsung terasa ketika menginjakkan kaki di kawasan wisata. Karena objek wisata ini berada tepat di kaki Gunung Slamet yang tingginya mencapai 3.428 mdpl. Bahkan, desa tempat taman bunga ini berada menjadi titik pertama pendakian. Sudah barang wajar jika para pendaki mengetahui keberadaan taman bunga ini.

Pintu masuk berada di area yang lebih rendah dari sisi barat taman. Sehingga, ketika memasuki taman ini, pengunjung akan menyaksikan hamparan bunga di sisi barat. Yang lokasinya berada seolah di atas pintu masuk, karena areanya yang lebih tinggi. Bagian tengah taman dibuat rendah, sehingga dari segala penjuru dapat melihat area tengah dengan jelas.

Hamparan bunga mewarnai lahan di taman bunga ini, ada yang dibiarkan menghampar, ada juga yang dibentuk. Area yang tidak ditanami bunga sengaja ditanami rumput untuk membuat suasana semakin asri. Beberapa dibiarkan berupa tanam sebagai jalan setapak atau tangga untuk menuju dataran yang lebih tinggi. Indahnya hampara bunga ini semakin lengkap karena suhu di sekitar sangat sejuk.

Baca: SANGGALURI PARK Purbalingga Tiket & Wahana

Warna-Warni Bunga di Taman

Hamparan Bunga di Taman Bunga Kutabawa Purbalingga
Hamparan Bunga di Taman Bunga Kutabawa Purbalingga. Foto: Gmap/Intan Three

Taman Bunga Kutabawa memiliki beragam jenis bunga yang ditanam. Ini yang membuat objek wisata ini memiliki beragam warna bunga. Ada warna pink, merah, kuning, putih, ungu, dan warna lainnya. Tampak sangat cerah apalagi dipadukan dengan hijaunya rumput dan tanah yang cokelat.

Pengunjung akan menyaksikan kuning cerah dari bunga marigold, atau nyala merah kuningnya bunga celosia pagoda. Ungu cantiknya dari bunga petunia dan lavender. Bunga tango dan iriancis yang cantik dengan warna merah dan ungunya. Serta warna-warni bunga begonia yang menyala diantara semak.

Semua tampak indah dipandang mata. Membuat siapapun akan senang dan rileks menyaksikannya. Apalagi, taman ini dibuat sangat rapi. Pengelola juga selalu merawat kebersihan kawasan wisata, sehingga tidak terlihat sampah di taman.

Baca: PURBASARI PANCURAN MAS Purbalingga Tiket & Wahana

Berfoto diantara Hamparan Bunga

Berfoto dengan Latar Belakang Hamparan Bunga dan Jajaran Pegunungan
Berfoto dengan Latar Belakang Hamparan Bunga dan Jajaran Pegunungan. Foto: Gmap/faradila lutfi

Daya tarik utama dari objek wisata ini adalah sebagai lokasi foto. Pengunjung dapat bebas berfoto diantara hamparan warna-warni bunga ini. Semua tampak indah apalagi diambil dari posisi yang tepat. Pengunjung juga dapat memilih warna bunga apa yang akan menjadi latar belakang foto.

Ditambah indahnya tatanan taman, apalagi jika pengunjung berfoto di area bawah. Maka seolah akan dikelilingi oleh bunga-bunga yang berlokasi lebih tinggi. Objek semakin indah, karena di sekitar taman juga tampak jajaran pegunungan yang indah. Berbaris rapi dengan warna hijau kebiruan jika dilihat dari kejauhan.

Langit biru dan awan putih yang berarak-arak menambah semarak suasana. Tips untuk berfoto diantara bunga adalah menyesuaikan warna pakaian. Dimana, pengunjung sebaiknya mengenakan pakaian berwarna putih. Supaya cocok dengan latar belakang warna-warni hamparan bunga.

Baca: OWABONG Water Park Purbalingga Tiket & Wahana

Spot Foto Buatan yang Unik

Spot Foto Berbentuk Hati
Spot Foto Berbentuk Hati. Foto: Gmap/Jamaludin M Nur

Daya tarik berfoto tidak hanya diantara hamparan bunga. Pengunjung juga dapat berpose dengan spot foto buatan yang sudah disediakan. Diantaranya balon merah berbentuk hati, di tengahnya terdapat tulisan “Kutabawa Flower Garden”. Balon ini digantung diantara dua tiang, yang dikaitkan di empat titik tiang.

Ada juga spot tenda kemah, dimana nanti pengunjung dapat seolah-olah berkemah di semak berbunga. Ada juga spot tempat duduk, lengkap dengan meja di tengahnya. Di belakangnya terdapat tulisan “Kutabawa Flower Garden” berwarna kuning. Biasanya, pengunjung yang datang bersama-sama memanfaatkan tempat ini untuk berfoto bersama.

Ada juga spot jalanan memanjang yang di kanan kirinya bunga celosia berwarna merah dan kuning. Di jalan ini terdapat terowongan yang berbentuk hati, dimana terdiri dari tiga hati. Warna hati ini kuning, putih, dan merah, yang tampak cerah diantara taman. Ditambah lagi jika berfoto di sini, latar belakangnya adalah hamparan bunga yang tampak seperti berdiri.

Fasilitas Taman Bunga Kutabawa

Fasilitas berupa toilet dan lahan parkir telah disediakan oleh pengelola. Di sini juga terdapat jajaran warung yang dapat menjadi spot kuliner. Yang menyediakan mendoan khas serta teh hangat yang tepat dinikmati di kawasan sejuk ini.

Lokasi Taman Bunga Kutabawa

Objek wisata ini berlokasi di Pejagan 1, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Berjarak kurang lebih 25 Kilometer dari pusat kota Purbalingga. Taman bunga ini bisa ditempuh dalam waktu 40 menit berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini