Beranda Tiket Wisata

TAMAN HERBAL INSANI Tiket Masuk & Aktivitas - Juli 2022

137
Harga Tiket Masuk Taman Wisata Herbal Insani : Rp25.000-Rp30.000Jam Buka: 08.00-17.00 WIBNo Telp: 081310023260/0251 - 8606552Alamat: Jl. Kp. Kandang No.26, Duren Seribu, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Indonesia, 16518

Taman Herbal Insani merupakan tempat rekreasi alam terbuka sekaligus edukasi tanaman obat. Lokasinya berada pada area yang luas dan sangat sejuk karena jauh dari pusat kota. Selain itu, wisatawan akan menyukai banyak spot foto instagramable yang ada di tempat ini.

Taman Herbal Insani juga menawarkan berbagai program bagi wisatawan. Hal tersebut terutama untuk memperkenalkan kepada wisatawan mengenai tanaman obat. Kegiatan ini meliputi identifikasi, khasiat, pemanfaatan, budidaya, hingga cara pengolahan tanaman obat.

Harga Tiket Masuk Taman Herbal Insani Depok

Berkunjung dan bermain di taman ini pengunjung tidak perlu membayar mahal. Karena cukup membayar belasan ribu sudah bisa melakukan berbagai aktivitas.

Harga Tiket Masuk Taman Herbal Insani
Jenis Tiket MasukSenin-Minggu
Tiket Masuk Anak 3-6 TahunRp25.000
Tiket Masuk DewasaRp30.000
Tiket Wahana 
Memanah (Per 6 Anak Panah), Memberi Makan Kelinci, Becak, Terapi Ikan/30 MenitRp10.000
Perahu CanoRp15.000
Bebek, BerkudaRp20.000
Sewa SaungRp50.000-Rp500.000

Baca: DKandang Depok Tiket Masuk & Aktivitas Seru

Beberapa hal yang perlu mendapat perhatian pada saat berkunjung:

  1. Harga tiket masuk sudah mendapat akses Spot Foto, Kolam Rakit, dan wahana kolam renang.
  2. Pengunjung bisa langsung membeli tiket masuk di loket.
  3. Semua usia dapat masuk ke area Taman Herbal Insani.
  4. Anak berusia 3 tahun ke atas sudah berlaku tiket masuk anak.
  5. Pembelian tiket masuk di hari H dan pengunjung tidak dapat melakukan reservasi.
  6. Pengunjung yang datang wajib melakukan scan Barcode PeduliLindungi.
  7. Wajib mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Jam Buka Taman Herbal Insani

Taman wisata herbal ini bisa dikunjungi setiap hari baik hari biasa maupun akhir pekan. Dengan jam buka mulai dari pagi hingga sore hari.

Waktu Operasional
Senin – Minggu08.00 – 17.00 WIB

Aktivitas dan Wahana di Herbal Insani

area taman herbal insani depok
Taman yang cukup luas dengan beragam wahana permainan serta ornamen penuh warna. Foto: Google Maps/Sulistio Hs

Taman Herbal Insani menawarkan rekreasi alam terbuka pada area yang sejuk dan alami. Berbagai wahana dan permainan tersedia untuk menunjang kegiatan wisata di tempat ini.

Selain sarana hiburan, wisata Herbal Insani merupakan sarana belajar yang menyenangkan. Wisatawan akan mendapatkan pelatihan aplikatif dan langsung dipraktekkan secara mandiri. Wisata ini mengajak wisatawan untuk mengetahui identifikasi khasiat tanaman obat,budidaya, dan  praktek pengolahannya.

Baca: Pelita Desa Ciseeng Tiket Masuk & Zona Outbond

Pada saat berada di taman wisata herbal ini, wisatawan akan melakukan kegiatan luar ruangan yang seru. Sementara itu pemandu akan mengenalkan lebih dekat keanekaragaman hayati flora yang ada di area Herbal Insani. Selain itu ada juga kunjungan pabrik ke PT. Herbal Insani untuk mempelajari pengolahan obat herbal.

Kemudian ada juga aktivitas lain seperti bermain bola air, lomba rakit, latihan memanah, menangkap hingga membakar ikan. Selanjutnya ada juga kegiatan senam lansia bagi orangtua yang telah berusia lanjut.

Aneka Permainan

wahana permainan anak perosotan dan ayunan
Untuk wahana permainan anak di Taman herbal insani terbilang lengkap, ada perosotan, ayunan, bahkan wahana outbond seperti jaring tali juga tersedia. Foto: Google Maps/ Imam Adiwibowo

Wisatawan bisa menemukan berbagai wahana permainan edukatif di taman rekreasi ini. Seperti misalnya menangkap ikan, Bakiak, Egrang serta Balap Karung. Selain itu pengunjung juga bisa menaiki Rakit/Sampan serta bermain ketangkasan. Sejauh ini Taman Herbal Insani pun telah melengkapi areanya dengan tempat untuk latihan panahan, bermain bola, dan memancing.

Baca: Green Lake View Waterpark Depok Tiket Masuk & Wahana

Saung di Tengah Kolam

Wisatawan yang ingin bersantap bisa makan di tengah perkampungan sejuk bernuansa alami. Sambil menikmati hidangan, wisatawan sekaligus menikmati pemandangan di tengah saung tradisional pondok empang. Selanjutnya iringan alunan musik degung Sunda akan menemani acara bersantap. Hal ini tentu saja akan menambah keteduhan suasana.

Akhirnya rangkaian wisata ini akan memberikan pengalaman yang sangat istimewa bagi wisatawan. Baik bersama keluarga, rekan, dan sahabat komunitas pada saat berlibur sekaligus menambah ilmu pengetahuan di taman ini.

Kolam Renang

kolam renang anak taman herbal insani
Bagi pengunjung yang membawa anak, berenang bisa menjadi pilihan yang menyenangkan untuk anak-anak. Foto: Google Maps/Reni Cahyati

Bagi yang suka berenang, sebaiknya mempersiapkan perlengkapan renang. Karena di taman wisata ini menyediakan dua kolam renang yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Kolamnya dangkal sehingga cocok untuk area bermain anak.

Baca: Depok Fantasi Waterpark Tiket Masuk & Wahana

Kunjungan Pabrik PT. Herbal Insani

Selama rekreasi di taman ini wisatawan juga bisa melakukan kunjungan ke pabrik PT. Herbal Insani. Di sini pengunjung akan mempelajari pengolahan obat herbal. Selama berkeliling pabrik wisatawan akan melihat langsung proses pembuatan obat herbal. Mulai dari bentuk mentah, serbuk, dimasukkan dalam kapsul, hingga sterilisasi menggunakan ultra merah.

Mengenal Keanekaragaman Herbal

Selanjutnya wisatawan bisa mengenal lebih dekat keanekaragaman hayati flora yang ada di area Herbal Insani. Pada saat kegiatan pengunjung akan diajak berkeliling melihat tanaman-tanaman obat yang ada di taman Herbal Insani. Mulai dari identifikasi, praktek pengolahan obat herbal, pengenalan, hingga khasiat tanaman obat.

Area Bibit Tanaman Herbal

beragam jenis tanaman herbal
Di sini pengunjung juga bisa melihat berbagai jenis tanaman herbal. Foto: Instagram/thi_herbalinsani

Sementara di area ini Taman Herbal Insani telah lengkap dengan area pembibitan tanaman obat berkualitas. Sehingga Wisatawan tidak perlu repot lagi mencari bibit tanaman herbal yang diinginkan. Karena di taman herbal ini telah dijual aneka bibit pilihan tanaman obat.

Selain itu, ada juga Taman Kelinci yang menambah manis pemandangan area bibit tanaman herbal. Wisatawan terutama bersama keluarga dan anak-anak akan sangat menyukai taman tersebut. Selain melihat pengunjung juga dapat memberi makan kelinci-kelinci yang ada di dalam taman ini.

Akomodasi

Di sini juga tersedia berbagai akomodasi bagi wisatawan, terutama dengan paket wisata rombongan. Seperti makan siang, seminar kit (pena, buku catatan), seminar pemanfaatan tanaman obat. Wisatawan juga akan dikenalkan dengan praktek pengolahan obat herbal.

Fasilitas Taman Herbal Insani Depok

Fasilitas yang tersedia di Taman Herbal Insani cukup lengkap. Beberapa di antaranya seperti toilet, masjid, kolam renang, dan tempat makan. Selanjutnya tersedia pula gazebo, joglo atau pendopo, dan taman untuk bermain bersama anak-anak.

Kontak dan Lokasi Taman Herbal Insani

Taman wisata herbal ini berada di Jl. Kp. Bulak RT 02/04, Duren Seribu, Bojongsari, Duren Seribu, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16518 Telp. 0813-1002-3260, 0251-8613466.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 322

Berikan Rating

137 KOMENTAR

    • Menurut informasi yang kami dapat, Kolam renang saat ini masih ditutup sementara sampai ada arahan lebih lanjut dari Pemerintah Kota Depok. Terima Kasih

    • Informasi yang kami dapat, Taman Herbal Insani sudah dibuka untuk semua wisatawan, dengan syarat pengunjung mengikuti protokol kesehatan selama berada di area wisata. Terima Kasih

    • Harga tiket Rp25.000/orang sudah mendapat tiket masuk, gratis kolam rakit dan terapi ikan, untuk informasi wahana berbayar dapat dilihat di halaman website kami. Terima Kasih

    • Informasi yang kami dapat, tidak ada batasan usia untuk masuk ke Taman Herbal Insani, Anak dikenakan tiket masuk mulai dari umur 4 tahun. Di bawah 4 tahun bebas biaya tiket masuk. Terima Kasih

    • Pengunjung akan dikenakan harga tiket masuk Rp25.000/orang untuk hari biasa atau hari libur, anak dengan usia 4 tahun sudah wajib memiliki tiket masuk. Terima Kasih

    • Taman Herbal Insani sudah kembali dibuka untuk umum, namun untuk kolam renang masih ditutup sementara. Terima Kasih

    • Menurut info yang kami dapat, untuk kolam renang Taman Herbal Insani masih ditutup sementara, hanya wisata saja yang sudah dibuka. Terima Kasih

    • Informasi yang kami dapat, untuk kolam renang di Taman Herbal Insani masih ditutup sementara. Terima Kasih

    • Dari informasi yang kami dapat Taman Herbal sudah beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB, dan anak berumur 2 tahun diperbolehkan masuk. Namun perlu kami informasikan bahwa kolam renang di Taman Herbal Insani masih ditutup sementara. Untuk harga tiket terbaru dan jam operasional dapat dilihat di halaman website kami. Terima Kasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini