Beranda Tiket Wisata

BUKIT CINTA Ambarawa Tiket & Pesona - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Bukit Cinta Ambarawa : Rp10.000 - Rp15.000Jam Buka: 07.00 WIB - 16.00 WIBNo Telp: -Alamat: Desa Kebondowo, Bukit cinta, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50664

Ambarawa yang berada di Kabupaten Semarang punya tempat ikonik yang penuh sejarah yaitu Rawa Pening. Di area rawa yang luas ini banyak obyek wisata yang menarik salah satunya adalah Bukit Cinta Ambarawa. Sebuah perbukitan yang terletak di sebelah barat daya Rawa Pening. Areanya merupakan spot yang pas untuk menikmati area rawa secara lebih jelas. Kawasannya sudah tertata rapi sehingga sangat cocok untuk bersantai.

Dari Bukit Cinta Ambarawa wisatawan akan bisa melihat pesona perairan dengan latar belakang bukit dan gunung di belakangnya. Pemandangan Gunung Telomoyo dan Gunung Ungaran dari kejauhan merupakan sajian utama keindahannya. Selain itu terdapat sebuah taman cantik yang penuh bunga warna-warni. Kemudian bagi yang ingin berkeliling rawa juga bisa menggunakan perahu sewaan. Dengan beragam daya tariknya memang  sangat cocok untuk wisata keluarga.

Harga Tiket Masuk Bukit Cinta Ambarawa

Untuk bisa masuk ke area wisata Bukit Cinta setiap wisatawan akan perlu membayar tiket masuk. Harga tiketnya cukup terjangkau. Ada perbedaan harga tiket antara hari biasa dengan akhir pekan/hari libur. Kemudian siapkan juga biaya tambahan jika ingin berkeliling naik perahu.

Harga Tiket Masuk
Hari BiasaRp10.000
Akhir Pekan/Hari LiburRp15.000
Naik PerahuRp100.000/perahu (maksimal 4 orang)
Parkir
MotorRp3.000
MobilRp5.000

Baca: ELING BENING Tiket & Wahana

Jam Buka Bukit Cinta Ambarawa

Obyek wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Wisatawan bisa datang kapan saja ke tempat ini. Tempat ini selalu ramai dari pagi hingga menjelang petang.

Jam Buka
Setiap Hari07.00 WIB  – 16.00 WIB

Tempat Terbaik Untuk Menikmati Rawa Pening

Tempat untuk bersantai menikmati keindahan alam
Tempat ini menjadi spot yang menarik untuk bersantai menikmati keindahan alam. Foto: Gmaps/Sugeng Wibowo

Terletak persis di tepian danau, obyek wisata yang satu ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati keindahan Rawa Pening. Berada tepat di bawah perbukitan suasananya begitu asri dan teduh. Udara yang berhembus pun bersih dan menyejukkan.

Berkonsep wisata taman, areanya sangat cocok menjadi destinasi untuk mengistirahatkan diri dari rutinitas harian. Berkunjung bersama keluarga besar atau sahabat pastinya akan sangat menyenangkan.

Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan wisatawan. Selain bersantai wisatawan juga bisa berkeliling area perairan Rawa Pening dengan menggunakan perahu. Perahunya pun masih tradisional sehingga memberikan sensasi yang berbeda. Ditambah dengan beragam spot foto menarik semakin menambah kecantikan dari kawasan wisata Bukit Cinta Ambarawa.

Baca: Museum Kereta Api Ambarawa Tiket & Aktivitas

Tempat Yang Tertata Rapi

menikmati rawa pening dari bukit cinta ambarawa
Di tempat wisata ini tersedia tempat bersantai yang bersih dengan pemandangan menawan. Foto: Gmaps/Wulansari Handayani

Salah satu yang membuat pengunjung betah yaitu kawasannya yang tertata begitu rapi. Meski merupakan wisata alam namun sudah dilengkapi dengan bangunan-bangunan dengan gaya modern. Salah satunya yaitu bangunan persegi yang luas dan menjorok ke arah danau. Dasar dari bangunan sudah terpasang rumput sintetis. Sehingga nyaman sekali untuk duduk-duduk santai.

Selain itu ada juga jembatan kayu dengan lampu-lampu di kanan kirinya. Di sini wisatawan bisa lebih dekat menikmati pemandangan hamparan enceng gondok yang banyak tumbuh di tepian Rawa Pening.

Baca: KAMPOENG KOPI BANARAN Tiket & Aktivitas

Pesona Pemandangan Bukit Dan Pegunungan

Keindahan di Bukit Cinta
Di tempat ini wisatawan akan disuguhi panorama danau dengan perbukitan dan gunung di belakangnya. Foto: Gmaps/Hadiartomo

Keistimewaan taman ini yaitu pemandangannya yang begitu memanjakan mata. Luasnya perairan berpadu dengan perbukitan hijau yang mengelilinginya menciptakan panorama yang luar biasa. Dari kejauhan tampak gunung-gunung besar yang mengelilingi Rawa Pening.

Ketika cerah akan terlihat Gunung Ungaran, Gunung Telomoyo hingga Gunung Merbabu. Perahu yang berlalu lalang membelah kumpulan enceng gondok semakin menambah pesona kawasan wisata ini.

Berkeliling Naik Kapal

Jika ingin melihat setiap sisi dari perairan Rawa Pening maka wisatawan bisa mencoba wahana perahu. Perahu yang digunakan bisa berkeliling berjenis perahu klotok. Harga sewanya pun sangat murah meriah.

Dari tengah Rawa Pening pemandangan Bukit Cinta Ambarawa akan terlihat lebih cantik lagi. Jika beruntung wisatawan juga bisa melihat aneka ikan yang muncul di permukaan.

Baca: SALOKA PARK Tiket & Wahana

Berjalan-Jalan di Jembatan Kayu

Menikmati pemandangan Danau lewat jembatan kayu
Terdapat jembatan untuk menikmati pemandangan Rawa Pening secara lebih dekat. Foto: Gmaps/Mas Beb

Hal paling ikonik di Bukit Cinta Ambarawa yaitu jembatan kayu yang terletak di tepian danau. Jembatan ini cukup panjang dan bercabang-cabang. Wisatawan bisa berkeliling jembatan dan menikmati pemandangan dari Rawa Pening.

Jembatan ini juga menjadi salah satu tempat foto favorit yang ada di Bukit Cinta Ambarawa. Sebab dari jembatan kayu ini wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang perpaduan danau dan bukit di belakangnya.

Senja Di Bukit Cinta Ambarawa

Bukit Cinta Ambarawa juga merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati senja. Duduk bersantai sembari menikmati momen matahari yang perlahan turun menjadi aktivitas yang menyenangkan. Pesona Rawa Pening yang tersorot cakrawala jingga menciptakan pemandangan yang begitu romantis. Momen-momen seperti itu tentu sangat cocok dinikmati bersama orang-orang tersayang.

Fasilitas Bukit Cinta Ambarawa

Obyek wisata yang satu ini juga sudah memiliki sarana dan prasarana yang sangat memadai.  Di tempat ini tersedia area parkir yang luas, gazebo, wahana selfie, toilet, mushola hingga warung makanan dan minuman. Dengan Fasilitas yang lengkap tentu membuat wisatawan betah berlama-lama di sini

Lokasi Bukit Cinta Ambarawa

Tempat ini beralamat di Desa Kebondowo, Bukit cinta, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya sangat strategis karena di jalur menuju ke Kabupaten Salatiga. Hanya berjarak sekitar 7 Km dari pusat kota dan bisa ditempuh dalam waktu 15-20 menit saja. Tempat ini juga dekat dengan wisata lainnya yaitu Eling Bening dan Saloka Theme Park.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 25

Berikan Rating