Beranda Tiket Wisata

TAMAN PELANGI Surabaya Tiket & Ragam Atraksi - Agustus 2020

Taman Pelangi Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Ahmad Yani No.138,Gayungan,Surabaya,Jawa Timur,Indonesia,60235.

Surabaya termasuk kota besar metropolitan yang ada di Indonesia. Karena inilah, memunculkan anggapan bahwa berwisata di Surabaya cukup mahal untuk beberapa wisatawan. Padahal, tidak semua seperti itu, nyatanya masih ada objek wisata yang bertarif sangat terjangkau. Salah satunya adalah Taman Pelangi Surabaya yang ada di pusat Kota.

Taman Pelangi memiliki konsep yang unik, di siang hari menjadi penyejuk dan ruang terbuka hijau. Sementara di malam hari, taman hijau ini berubah menjadi berwarna-warni karena cahaya lampu. Air mancur juga mengguyur dengan indah di sekitarnya, menari-nari berhiaskan cahaya warna-warni. Tak heran, tempat ini dikatakan tempat romantis yang sangat terjangkau di Surabaya.

Harga Tiket Masuk Taman Pelangi Surabaya

Objek wisata ini adalah wisata murah yang dapat dikunjungi tanpa biaya tiket masuk. Pengunjung hanya perlu membayar parkir kendaraan bermotor saja. Sayangnya, lokasi parkir tidak terlalu besar, dan hanya tersedia bagi sepeda motor. Bagi yang membawa mobil, akan sedikit kesulitan menemukan tempat parkir, terlebih ketika sedang ramai.

Harga Tiket Masuk
Tarif parkirRp 3.000

Baca: 18+ Tempat Wisata Terbaik di Surabaya

Jam Operasional

Taman kota ini dapat dinikmati sejak pagi hari hingga malam hari. Di malam hari jelang tutup, petugas akan mematikan lampu-lampu di taman. Serta menyisir seluruh area untuk memastikan tidak ada orang lagi di kawasan taman.

Jam Operasional
Setiap hari05.00-23.00 WIB

Bersantai Siang di Keteduhan Taman Pelangi

Indahnya Taman di Siang Hari
Indahnya Taman di Siang Hari. Foto: Gmap/DAMIAN ZEBUA

Taman Pelangi dapat dinikmati dari pagi hingga malam hari. Karena inilah, pengelola mempersiapkan sarana-sarana yang memadai untuk kunjungan wisatawan. Pagi hingga siang hari, tak perlu takut kepanasan karena banyak area terbuka hijau yang teduh. Pepohonan tumbuh dengan rindangnya, tertata rapi di kanan kiri jalan setapak.

Pepohonan di sini seolah menjadi kanopi untuk meneduhkan taman. Bahkan di batang pohon menjadi sarana tumbuh bagi tanaman merambat yang semakin menambah kesan hijau. Ada juga terowongan untuk pejalan kaki, yang terbuat dari tanaman merambat. Tidak hanya teduh, terowongan ini juga terlihat begitu artistik dan cocok untuk dijadikan spot foto.

Baca: Hutan Mangrove Surabaya Tiket & Aktivitas

Keberadaan Taman Pelangi juga dapat menjadi penyeimbang, mengingat banyaknya polusi di Kota Surabaya. Sehingga dapat menjadi jantung kota dan menjadi penyerap air saat musim penghujan. Sekitar taman terdapat lubang besi untuk mengalirkan air supaya mudah diserap tanah, untuk menghindari banjir. Tidak hanya itu, taman ini juga menjadi penyeimbang ekosistem hewan, seperti cacing, serangga, dan lainnya.

Berolahraga di Taman Pelangi

Jajaran Batang Besi yang Mengalirkan Air Mancur
Jajaran Batang Besi yang Mengalirkan Air Mancur. Foto: Gmap/Riendya Auwalya

Di pagi yang masih cukup gelap, ketika cahaya matahari mulai memunculkan sinarnya. Terlihat mega kuning yang mulai membelah langit malam. Tampak beberapa pengunjung yang sudah datang di Taman Pelangi. Kebanyakan adalah pengunjung yang ingin berolahraga pagi di sini.

Tak heran, karena udara masih sangat segar dan masih cukup sepi, sehingga lebih leluasa berolahraga. Ada jogging track yang siap dijelajahi, dengan berlari beberapa putaran sudah cukup mengeluarkan keringat. Beberapa pengunjung juga tampak berolahraga ringan dengan berjalan di lantai terapi. Yang terdapat batu-batu kecil untuk terapi kaki.

Baca: Kebun Binatang Surabaya (KBS) Tiket & Area Satwa

Tidak hanya pagi hari, di sore hari juga menjadi waktu yang tepat untuk berolahraga. Selain jogging, pengunjung juga dapat bersepeda santai. Ketika matahari sudah tidak terlalu terik, dan suasana lebih nyaman. Sambil menunggu terbenamnya matahari, tentu akan menjadi penutup hari yang menyenangkan.

Suasana Lebih Romantis Di Malam Hari

Batang Besi Ikon Taman Pelangi
Batang Besi Ikon Taman Pelangi. Foto: Gmap/Dinar Agus

Daya tarik Taman Pelangi ada pada kolam besar dengan 31 batang besi yang unik. Batang besi ini memiliki tinggi yang berbeda-beda, bahkan seolah terlihat terjatuh. Yang justru inilah keunikan dari arsitektur bangunan tersebut, yang menjadi ikon dari taman ini. Yang mana, batang besi berwarna putih ini mengalirkan air ke dalam kolam.

Baca: TAMAN KOREA Surabaya Taman Rekreasi Bertema Korea

Batang-batang besi ini tampak direfleksikan oleh air kolam. Begitu cantik dan memikat hati. Apalagi di malam hari, batang-batang ini akan berwarna-warni karena lampu hias. Yang mirip sekali dengan pelangi, sehingga inilah yang membuat tempat ini dinamakan Taman Pelangi.

Di sekitar kolam terdapat pijakan lantai yang cukup luas. Pengunjung dapat duduk bersantai di sini bersama teman atau keluarga. Selain itu, ada juga spot lain dengan berbagai bentuk dan dihiasi lampu warna-warni. Sehingga di malam hari, tempat ini begitu romantis untuk dikunjungi bersama pasangan.

Bersantai di Taman Pelangi Surabaya

Suasana Malam di Taman Pelangi
Suasana Malam di Taman Pelangi. Foto: Gmap/Wahyueme Yuwa

Di malam hari, terutama malam Minggu, Taman Pelangi semakin ramai dengan para muda-mudi. Pengunjung akan duduk santai di pelataran taman. Ada yang membawa tikar, ada juga yang langsung duduk di atas lantai. Berkumpul dengan teman-teman sambil bersenda-gurau.

Baca: Taman Bungkul Surabaya Keasrian Taman di Tengah Kota

Supaya lebih asyik, sebaiknya membawa camilan sendiri dari rumah. Karena taman ini tidak memperbolehkan pedagang masuk. Sehingga tidak ada penjual makanan di dalam taman.

Fasilitas di Taman Pelangi Surabaya

Objek wisata ini telah dilengkapi fasilitas penunjang seperti musholla dan toilet. Tempat sampah pun banyak tersedia, serta taman terlihat sangat bersih. Sayangnya, belum banyak bangku taman yang tersedia, sehingga pengunjung hanya duduk di lantai. Dan area parkir cukup jauh serta tidak terlalu luas.

Lokasi Taman Pelangi Surabaya

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani No.138, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya. Berada di pusat kota taman ini sangat mudah di temui.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini