Beranda Tiket Wisata

Puncak Halimun Camp Tiket Murah Panorama 2 Gunung – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Puncak Halimun Camp : Rp40.000-Rp3.000.000Jam Buka: 24 JamNo. Telepon: +62 857-7604-3833Alamat: Pancawati, Caringin, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16730

Menghabiskan waktu liburan dengan aktivitas berkemah tentu sangat menyenangkan. Di Bogor banyak sekali camping ground yang menarik, salah satunya adalah Puncak Halimun Camp. Tempat ini terbilang masih sangat baru karena mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2021. Bumi Perkemahan ini menawarkan keindahan dua gunung sekaligus yaitu Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak.

Tak hanya menawarkan camp area juga menghadirkan cottage di atas perbukitan. Cottage dengan gaya arsitektur ala bangunan tradisional yang terbuat dari kayu. Obyek wisata yang satu ini juga memiliki berbagai aktivitas alam yang seru. Wisatawan bisa melakukan hiking, naik ATV, berkuda dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Puncak Halimun Camp

Untuk berkemah wisatawan harus membayar tiket masuk. Harga tiketnya masih murah. Selain itu bagi yang tidak ingin repot tersedia juga paket camping. Untuk paket ini wisatawan sudah mendapatkan tenda dan peralatan camping lainnya. Ada juga paket campervan bagi wisatawan dapat membawa mobil ke area camping ground.

Harga Tiket Masuk Puncak Halimun Camp
Tiket Masuk Rp40.000
Paket Camp
Paket Camping Ceria kapasitas 3 orang (termasuk tiket, tenda, sleeping bag, matras, alat masak, satu kaleng gas) Rp350.000
Paket Camping 2 orang kapasitas 2 orang ( termasuk tiket masuk, tenda, sleeping bag, matras, kompor portable, alat masak, satu kaleng gas) Rp300.000
Paket Ceria VIP (2 Orang) Rp500.000
Paket Campervan (untuk sewa area mobil) Rp40.000 + Rp60.000
Harga Paket Camp Periode 30 Desember 2022-1 Januari 2023
Paket Ceria Twin VIP Only Rp900.000
Paket Ceria Triple Only Rp700.000
Motocamp Rp60.000
Campervan Rp60.000
Cottage Rp3.000.000
Adventure Rp60.000

Baca: Camping Gayatri Harga Murah Pemandangan Memesona

Jam Buka Puncak Halimun Camp

Kawasan berkemah ini buka setiap hari selama 24 jam. Jadi wisatawan bisa datang kapan saja. Namun idealnya untuk berkemah mulai siang ataupun sore hari.

Jam Buka Puncak Halimun Camp
Setiap Hari 24 Jam
Registrasi 07.00-01.00

Puncak Halimun Camp Berkemah di Antara Dua Gunung Besar

Keindahan di puncak Halimun Camp
Tempat ini menghadirkan camp area terbuka dengan pemandangan yang menyejukkan mata. Foto: Gmaps/Achmad Zaini

Berada di Desa Pancawati, tak butuh waktu lama bagi Puncak Halimun Camp menunjukkan pesonanya. Meski baru setahun beroperasi kawasannya sudah jadi primadona wisata baru yang ada di Bogor. Areanya berada di antara dua gunung besar di Jawa Barat. Dengan suguhan panorama Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak.

Keunikan dari obyek wisata yang satu ini adalah memiliki dua area camping yang berbeda. Kedua area tersebut adalah Camp Salak dan Camp Pangrango. Antara keduanya memiliki pemandangan yang berbeda dan keunggulan masing-masing. Tak sekedar berkemah, beragam aktivitas alam lain pun bisa dilakukan. Sehingga cocok sebagai tujuan rekreasi keluarga maupun teman.

Baca: Leuwi Pangaduan Tiket Masuk Murah Kemping Asik Di Perbukitan

Berkemah di Puncak Halimun Camp

Berkemah di Puncak Halimun Camp
Merupakan dataran rumput yang luas dan dapat menampung banyak tenda. Foto: Gmaps/Zigroseno Aswin

Area berkemahnya berupa tanah lapang dengan rerumputan hijau. Suasananya tampak begitu segar dan asri dengan pepohonan yang mengelilinginya. Awalnya area camping ini adalah kawasan perkebunan jagung, kopi dan sebagainya.

Areanya yang luas membuat wisatawan tidak perlu khawatir kehabisan tempat mendirikan tenda. Untuk mendirikan tenda bisa memilih dua area berkemah yaitu Camp Salak dan Camp Pangrango.

Camp Salak memiliki keunggulan pemandangan matahari terbenam yang menawan. Matahari yang perlahan turun di balik Gunung Salak menjadi momen yang sangat luar biasa.

Sementara itu di Camp Pangrango pemandangan yang paling dinanti adalah saat matahari terbit. Di saat fajar tiba keindahan Gunung Gede Pangrango berpadu dengan lembah-lembah di bawahnya yang masih tertutup kabut tipis. Namun secara keseluruhan keduanya sama-sama cantik. Wisatawan bebas memilih ingin mendirikan tenda di area yang mana.

Baca: Leuweung Geledegan Ecolodge Harga Terjangkau Suasana Pegunungan

Suasana Malam di Camping Ground

Keindahan malam hari di Puncak Halimun Camp
Ketika malam tempat ini menyajikan pemandangan dan suasana yang sangat romantis. Foto: Gmaps/Om East

Momen paling syahdu ketika berkemah biasanya adalah pada saat malam hari. Hal itu juga berlaku jika berkemah di Puncak Halimun Camp. Saat malam wisatawan dapat melihat pemandangan menawan lampu kota yang gemerlapan. Ratusan gemintang yang berada di langit menjadikan suasana semakin terasa romantis.

Di tempat ini wisatawan juga dapat membuat api unggun. Menghabiskan malam dengan memasak, Bernyanyi ataupun bercerita pastinya akan jadi satu hal yang sulit terlupakan.

Baca: BUKIT ALAS BANDAWASA Tiket Masuk & Area Berkemah Seru

Sejuknya Suasana Pagi Hari

Suasana pagi hari di Puncak Halimun Camp
Ketika pagi wisatawan disuguhi pemandangan gunung dan lautan awan yang sangat indah. Foto: Gmaps/alasroban

Saat pagi tiba suasana di camping ground terasa begitu menyegarkan. Kabut tipis yang masih menyelimuti memberikan sensasi tersendiri. Ketika cuaca cerah pemandangan Gunung Gede Pangrango akan tampak sangat jelas. Di bawahnya awan putih bergumpal dan berarak layaknya lautan kapas.

Wisatawan dapat menikmati pagi dengan berjalan-jalan di sekitar area camping ground. Terdapat taman dengan bunga warna-warni. Berkeliling area berkemah sambil menikmati keindahan di setiap sudutnya.

Baca: MANDALAWANGI Cibodas Tiket Masuk & Aktivitas

Ada Fasilitas Café

Fasilitas cafe yang ada di Puncak Halimun Camp
Wisatawan dapat nongkrong di cafe dengan suguhan keindahan alam pegunungan. Foto: Gmaps/Campervan Albert Ganny

Yang menarik tempat ini juga sudah menyediakan fasilitas café. Café tersebut berada di area tepian camping ground. Jadi wisatawan tetap dapat menikmati keindahan alam gunung dan lembah ketika nongkrong di cafenya. Menu yang ditawarkan pun sangat beragam. Tersedia berbagai macam olahan kopi dan kudapan-kudapan yang menggugah selera.

Aktivitas Alam

Selain berkemah wisatawan bisa menghabiskan waktu dengan mencoba bermacam aktivitas seru. Berkeliling naik ATV ataupun menunggang kuda menjadi  beberapa di antaranya. Wisatawan juga bisa melakukan trekking menyusuri hutan dan menikmati alam yang sejuk nan asri.

Baca: Chevilly Resort & Camp Bogor Tiket Masuk & Ragam Aktivitas

Fasilitas Puncak Halimun Camp

Tempat wisata alam ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Tersedia area parkir, toilet dan kamar mandi, musala, cottage, dan beberapa sarana penunjang lainnya.

Lokasi Puncak Halimun Camp

Kawasan Bumi Perkemahan ini beralamat di Kampung Cipare, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari pusat kota berjarak sekitar 23km dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih satu jam.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 39

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini