rumah terbalik upside down world bandung
Rumah terbalik upside down world Bandung. img:instagram.com/upsidedownworldbandung/

Upside Down World Bandung pertama kali dibuka pada 10 Oktober 2016 dengan konsep yang sangat unik. Semua furnitur yang berada di Upside Down World ini dipasang terbalik seolah pengunjung berada di langit-langit ruangan. Dengan konsep rumah terbaik tempat wisata ini memiliki keunikan tersendiri.

Pengunjung yang datang ke sini kebanyakan para kawula muda yang ingin berfoto dengan latar yang tak biasa. Di dalam bangunan ini terdapat sepuluh ruangan dengan tema yang berbeda-beda layaknya di dalam sebuah rumah.

Ada ruang tamu, kamar tidur anak, ruang keluarga, ruang santai, dapur, kamar mandi, dan lain sebagainya. Pengunjung bisa mengambil gambar pada semua ruangan dan hasil foto dapat dicetak di layanan cetak foto. Jika pengunjung merasa tak biasa dan bingung harus bergaya foto seperti apa, maka akan ada petugas yang dapat mengarahkan gayanya. Atau dengan melihat hasil foto para pengunjung sebelumnya yang dipasang di ruangan itu.

Tempat ini memiliki daya tarik bagi para pengunjung karena keunikannya yang jarang dijumpai pada tempat wisata lain. Wisata dengan konsep ruangan terbalik ini pertama kali dikenal melalui film Hollywood berjudul “Upside Down”.

Pengunjung tak perlu khawatir dengan furniture yang terjatuh, karena di Upside Down World Bandung sudah diatur agar keamanannya tetap terjaga. Tempat ini juga sangat tepat bagi pengunjung yang gemar dengan fotografi dan membagikan hasil foto ke media sosial.

Ada sedikit tips yang bisa diperhatikan bagi pengunjung jika ingin datang ke Upside Down World Bandung. Sebaiknya pengunjung membawa kamera sendiri, kamera yang dimaksud dapat berupa kamera ponsel atau DSLR.

Selain akan memiliki banyak momen yang dapat didokumentasikan untuk koleksi pribadi, jika menggunakan kamera yang disediakan dari tempat wisata ini mengharuskan pengunjung mengeluarkan biaya lagi. Selain itu, datanglah pada saat Upside Down World Bandung baru buka, karena suasananya yang belum ramai akan membuat pengunjung lebih leluasa.

Tempat ini berupa rumah yang disulap menjadi sebuah tempat rekreasi yang unik. Pada awal pembukaan Upside Down World Bandung, lokasi ini banyak diburu untuk keperluan fotografi. Karena keunikannya, tempat ini sempat mengalahkan kepopuleran tempat wisata lainnya yang ada di Bandung. Tak heran jika Upside Down World pernah menjadi trending di media sosial.

Harga Tiket Upside Down World Bandung

Harga Tiket Upside Down World Bandung
DewasaRp100.000
AnakRp50.0000

Untuk bisa menikmati berbagai koleksi pengunjung akan dikenakan harga tiket Upside Down World Bandung sebesar Rp 100.000 per orang dan untuk anak-anak yang melebihi 120 cm akan dikenakan tarif Rp 50.000 per orang.

Ini merupakan harga tiket Upside Down World Bandung terbaru sebelum adanya kenaikan harga tiket. Harga tersebut terbilang cukup wajar untuk biaya perawatan semua isi tempat wisata. Tiket Upside Down World Bandung sewaktu-waktu dapat mengalami perubahan harga yang informasinya bisa didapatkan melalui media sosial resmi Upside Down World Bandung.

Jam Operasional Upside Down World Bandung

Jam Buka Upside Down World Bandung
Senin – Sabtu10.00 – 20.00 WIB
Minggu11.00 – 21.00 WIB

Upside Down World Bandung buka setiap hari dengan jam buka yang berbeda di hari Minggu. Jika hari Senin sampai Sabtu dibuka pukul 10.00 hingga 20.00 WIB, maka di hari Minggu buka pada pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

Pengunjung dapat menyesuaikan hari apa yang tepat untuk berkunjung ke lokasi ini. Tempat ini juga tetap beroperasional pada hari libur nasional.

Aktivitas & Atraksi Upside Down World Bandung

Keunikan Upside Down World Bandung menjadi daya tarik utama wisatawan. Kalau berkunjung ke tempat wisata ini, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan:

Spot Foto yang Unik

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Upside Down World Bandung memiliki tempat yang unik. Semua ruangan yang ada di sini dapat dijadikan spot foto yang menarik untuk diabadikan. Semua foto yang diambil dapat juga dicetak melalui layanan cetak foto. Atau pengunjung bisa langsung membagikan foto hasil jepretan lewat ponsel ke media sosial masing-masing.

Baca: Amazinag Art World Bandung: Tiket, Atraksi & Galeri

Atraksi Furnitur Terbalik

Upside Down World Bandung dengan konsep rumah Terbalik
Upside Down World Bandung dengan konsep rumah Terbalik

Di sini pengunjung dapat menyaksikan ruangan-ruangan seperti di rumah terbalik dengan semua funitur yang diletakkan bukan pada tempatnya. Pengunjung akan merasa seperti sedang berjalan di atas langit-langit sebuah ruangan. Ruangan yang terdapat di sini tertata rapi dan bagus, namun terlihat terbalik semuanya. Pengunjung yang membawa serta anaknya pasti tertarik untuk mendatangi tempat ini.

Mencoba Aneka Camilan di Kantin

Bagi pengunjung yang hendak mencicipi aneka kudapan, Upside Down World Bandung juga menyediakan kantin.  Di kantin tersebut terdapat pilihan makanan yang bervariatif untuk ditawarkan kepada pengunjung. Jika ada yang disukai, pengunjung bisa membelinya di kantin yang telah disediakan. Harga camilan di sini juga dibanderol dengan harga yang wajar bahkan cenderung terjangkau.

Fasilitas di Upside Down World

Upside Down World Bandung menyediakan fasilitas yang umum diadakan oleh tempat wisata lain. Salah satunya kantin yang ada di area tersebut, menjual berbagai makanan ringan dan juga aneka minuman yang bisa disantap oleh pengunjung.

Baca: Trans Studio Bandung: Tiket, Wahana & Studio Menarik

Selain itu ada pula layanan cetak foto yang diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin mencetak hasil foto sebagai souvenir. Lainnya yaitu dekat dengan lokasi hotel atau penginapan untuk para pengunjung yang inigin bermalam bersama keluarga.

Rute Angkutan Umum ke Upside Down World

Jika menggunakan bus, maka pengunjung dapat menaiki DAMRI dengan rute Terminal Leuwipanjang – Dipatiukur, selanjutnya pengunjung dapat menggunakan GPS pada ponsel untuk menuju lokasi.

Jika menggunakan angkutan umum maka ambillah angkutan dengan jurusan Cicaheum – Ciroyom, angkutan rute Riung Bandung – Dago, atau angkutan rute Panghegar – Dipatiukur. Pengunjung dapat berhenti di Jalan Dipatiukur dan kemudian disambung menggunakan ojek.

Tidak ada angkutan yang melewati lokasi langsung, jadi angkutan umum terdekat hanya ada di Jalan Dipatiukur. Pengunjung perlu jalan sedikit menuju Upside Down World Bandung dari jalan utama Dipatiukur.

Alamat atau Kontak Upside Down World

Lokasi dari Upside Down World Bandung terletak di Jalan H. Wasid No. 31, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132. Bangunan ini tepatnya berada di belakang Rabbani Dipatiukur. Nomor telepon yang dapat dihubungi untuk keperluan tertentu adalah (022) 20454234 atau 082147186732. Jika butuh informasi melalui media sosial, bisa ikuti di Facebook Upsidedownworldbandung atau Instagram @upsidedownworldbandung.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,50/2 Pembaca
Loading...