Taman Lansia
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Cisangkuy St, Citarum,Bandung Wetan,Bandung,Jawa Barat,Indonesia,40115.

Berlibur santai di akhir pekan cocok dilakukan dengan menghabiskan waktu di taman. Salah satu taman yang dapat menjadi tujuan wisata adalah Taman Lansia Bandung. Lansia merupakan singkatan dari Lanjut Usia.

Meski begitu, taman ini tidak dikhususkan untuk para lansia, namun untuk semua kalangan. Nama lansia kemungkinan diberikan karena usia taman ini yang sudah sangat tua. Bahkan, usianya sudah ratusan tahun, karena sudah ada sejak tahun 1885.

Harga Tiket Masuk Taman Lansia Bandung

Untuk masuk ke objek wisata ini, pengunjung tidak dikenakan biaya. Sehingga dapat dikatakan bahwa objek wisata ini tergolong sangat murah.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis

Baca: Taman Lalu Lintas Bandung Tiket & Aktivitas di Berbagai Wahana Menarik

Jam Buka

Taman kota ini dapat dikunjungi kapan saja. Pengunjung dapat memilih waktu yang nyaman untuk mengunjunginya. Bisa pagi, siang, sore, bahkan malam hari.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Asrinya Suasana Taman Kota Tertua

Asrinya Taman Lansia. Foto: Gmap/I Made Serinteg

Liburan di Kota Bandung dapat dilakukan dengan berjalan menyusuri kawasan Gasibu, apalagi dengan berjalan kaki. Menyaksikan bangunan – bangunan bersejarah, dan tentunya Gedung Sate yang terkenal itu. Tak hanya itu, satu taman yang menarik untuk dikunjungi yaitu Taman Lansia.

Taman ini sering menjadi tujuan wisata masyarakat dalam kota maupun luar kota Bandung. Ada wisatawan muda – mudi yang tengah santai berjalan kaki di taman. Serta wisatawan keluarga yang tengah asyik menikmati asrinya suasana sambil duduk di bawah pohon.

Baca: Gedung Sate Tiket & 9 Daya Tarik Utama

Taman kota ini begitu asri dengan pepohonan rindang yang tentunya sudah berumur puluhan tahun. Pohon – pohon ini menjadi peneduh dan penghalau polusi kota. Angin sepoi – sepoi yang menyejukkan akan menemani langkah kaki pengunjung ketika menyusuri jalan setapak taman.

Menyusuri Taman Lansia

Danau Taman Lansia. Foto: Gmap/Antie’s vlog

Untuk masuk ke area taman, pengunjung juga dapat melalui jalan pintas di depan Jalan Cisangkuy. Di sini, terdapat jalan setapak dari batu alam, yang langsung disambut rimbunnya pepohonan. Sangat sejuk dan menyegarkan menyusurinya, sambil berjalan santai menikmati pemandangan sekitar.

Taman Lansia semakin indah dengan adanya danau buatan di dalamnya. Terdapat dua buah danau dengan ukuran yang berbeda, dimana diantara danau terdapat jembatan yang menghubungkan. Pengunjung dapat berjalan – jalan di jembatan dan berfoto di jembatan tersebut.

Baca: Taman Superhero Tiket & Ragam Aktivitas

Danau pertama memiliki luas 1.397 meter persegi, dengan kedalaman 4,5 meter. Sementara danau kedua lebih kecil dengan ukuran 689 meter persegi, dan berkedalaman 3,8 meter. Danau ini diresmikan oleh Ridwan Kamil sebagai wali kota Bandung pada 31 Desember 2014.

Kegiatan di Taman Lansia

Berbagai ornamen unik menambah kecantikan taman lansia
Berbagai ornamen unik menambah kecantikan taman lansia. Foto: Gmap/Ayuna Chairunnisa

Di pagi hari, pengunjung banyak yang berdatangan untuk olahraga pagi. Beberapa pengunjung tampak asyik jogging sambil mendengarkan musik menggunakan headset. Tampak juga orang tua yang bermain ringan bersama anak – anaknya.

Ada juga persewaan kuda, dimana pengunjung dapat menyewa untuk berkeliling taman. Untuk kuda tunggal, dapat ditunggangi oleh anak – anak dengan didampingi kusir. Sementara jika ingin beramai – ramai, dapat menyewa delman untuk berkeliling.

Baca: Museum Geologi Bandung Tiket & Beragam Koleksi Batuan Unik

Bagi pengunjung yang gemar berfoto, di sini ada satu spot foto yang sangat menarik perhatian. Inilah spot foto dengan dinosaurus raksasa yang di depannya terdapat jajaran sepeda. Pengunjung dapat berfoto seolah – olah sedang dikejar oleh dinosaurus.

Taman Lansia saat Akhir Pekan

Di akhir pekan, taman ini akan semakin ramai, karena jalan sekitar digunakan untuk pasar kaget. Berbagai penjual menjajakan barang dagangannya. Mulai dari makanan, aksesoris, pakaian,  barang pecah belah, hingga jasa pembuatan lukisan wajah.

Riuh pengunjung memadati kawasan area taman rekreasi ini. Beberapa pedagang pakaian bahkan memberikan potongan harga hingga 50% untuk produknya. Ada juga produk fashion lain seperti sandal mulai dari anak – anak hingga dewasa.

Dan tentunya beragam kuliner dijajakan juga di sekitar taman. Mulai dari siomay, batagor, bakso, hotdog, hingga kerupuk Maicih khas Jawa Barat. Ada juga surabi dengan berbagai macam rasa, seperti cokelat, susu, keju, dan lainnya.

Fasilitas

Umur yang tua tak membuat Taman Lansia terbengkalai, bahkan kini kondisinya semakin baik. Terlebih telah dilengkapi fasilitas seperti tempat duduk, wahana bermain anak, toilet, dan arena parkir. Lebih asyik lagi, tempat ini juga dilengkapi wifi gratis, sehingga tepat sekali untuk tempat berkumpul.

Lokasi Taman Lansia

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Cisangkuy, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. Masih berada di sekitar Gedung Sate, pengunjung yang datang ke sini juga bisa menyempatkan diri mampir ke gedung legendaris ini.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini