Beranda Tiket Wisata

URBAN FARM PIK Tiket Gratis Area Wiskul Unik - Agustus 2022

0
Harga Tiket Masuk Urban Farm PIK : GratisJam Buka: 07:00 - 21:00 WIBNo Telp: -Alamat: Kawasan Pantai Maju, Jl. The Golf Island Boulevard Kel. Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14460

Urban Farm PIK menawarkan area rekreasi dengan konsep terbuka. Tujuan hangout dengan nuansa perkebunan sayur, bunga, dan buah yang cantik.

Selama berada di sini, wisatawan tidak akan sadar jika berada di Jakarta. Karena areanya sendiri memiliki suasana ala Bali. Selain menawarkan keindahan perkebunan, wisatawan juga bisa menikmati berbagai kuliner. Berwisata ke sini, mata menjadi sejuk, pikiran segar, dan tentunya perut kenyang.

Harga Tiket Masuk Urban Farm PIK

Untuk masuk ke objek wisata ini, tidak ada biaya apa pun. Wisatawan hanya akan membayar jika membeli makanan atau minuman di gerai-gerai yang tersedia.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis

Baca: PANTAI PASIR PUTIH PIK 2 Tiket Masuk & Aktivitas

Jam Buka Urban Farm PIK

Objek wisata ini sudah buka sejak pagi hingga malam hari. Namun, beberapa gerai kuliner ada yang buka di siang hari. Jika ingin lebih tenang dan tidak banyak mengantre, wisatawan bisa datang lebih awal. Karena di sore hingga malam, biasanya akan lebih ramai.

Jam Operasional
Senin – Jum’at09:00 – 21:00 WIB
Sabtu – Minggu07:00 – 21:00 WIB

Urban Farm PIK Rekreasi Menyegarkan di tengah Kota Jakarta

Suasana Malam di Urban Farm PIK
Suasana Malam di Urban Farm PIK. Foto: Gmap/Nina Liu

Berdiri sejak Desember 2020, Urban Farm PIK langsung menyedot perhatian. Tempat wisata seluas 2.300 meter persegi ini berdiri dengan konsep outdoor. Dengan gerai-gerai makanan dan minuman kekinian, yang dapat dinikmati di luar ruangan. Wisatawan dapat menyantap makan di tempat duduk di bawah payung.

Suasana Bali dihadirkan, supaya lebih menyegarkan dan menyejukkan mata. Awalnya, hanya ada tiga restoran, yaitu GIOI, Toby’s Estate, dan Kinetic Farm. Namun kini, wisatawan dapat menjumpai berbagai gerai yang terletak di sekitar area. Bangunan yang unik, sehingga jauh dari kesan kumuh, justru tampak fotogenik.

Urban Farm PIK sendiri mengusung konsep ramah lingkungan, mengajak wisatawan makan di tengah kebun. Selain itu wisatawan juga dapat bercocok tanam dan membawa pulang hasil panen. Tak salah jika tempat ini mengklaim sebagai sarana edukasi. Sehingga cocok sebagai tujuan wisata bersama anak dan keluarga.

Baca: KEBUN BINATANG RAGUNAN Harga Tiket & 6 Wahana

Berfoto di Kawasan Urban Farm

Ikon yang jadi Spot Foto Favorit
Ikon yang jadi Spot Foto Favorit. Foto: Gmap/Urban Farm PIK

Suasana di Urban Farm PIK sangat menyenangkan, apalagi untuk berfoto. Di dekat pintu masuk, wisatawan dapat berfoto di ikon andalannya. Yaitu sebuah tulisan “Urban Farm”, dengan pot tanaman di belakangnya. Berfoto di dekat ikon dengan latar belakang suasana resto dan gerai, menjadi favorit wisatawan.

Bangunan-bangunan gerai kuliner juga terlihat cantik sebagai objek foto. Tempat duduk untuk makan pun tak luput jadi lokasi berfoto yang menarik. Karena di atasnya terdapat atap unik warna-warni.

Baca: MOJA MUSEUM Tiket Masuk & Spot Foto Spektakuler

Menikmati Sajian Kuliner Indonesia dan Asia di GIOI

Untuk makanan berat, wisatawan bisa datang ke GIOI resto. Restoran ini menyajikan berbagai macam sajian Indonesia dan Asia. Bahan-bahan yang digunakan pun segar dan langsung dari petani. Menu unggulan dari restoran ini adalah Signature Crispy Duck.

Merupakan sajian bebek goreng yang renyah, bahkan hingga tulang pun renyah. Tersaji dengan Jukut Kalasan, Sayur Kacang Panjang Bumbu Kuning khas Bali. Bebek ini disajikan dengan nasi gurih kecombrang yang harum. Lengkap dengan tiga sambal yang nikmat, sambal bawang, terasi, dan matah.

Selain itu, ada juga Crispy Wagyu Brisket dan Salmon Lodeh. Untuk menu penutup, ada Es Teler Flambe, Choco Banana, dan Molten Callebaut Pandang. Harga makanan di sini mulai dari Rp 70.000 – Rp 270.000 per menu. Dan wisatawan dapat menikmati kuliner di sini mulai dari jam 11 siang.

Ngopi Sambil Menikmati Sore di Toby’s Estate

Bagi pecinta kopi, kue, dan makanan manis, jangan lupa mampir ke Toby’s Estate. Di sini menyediakan kopi spesial dari Australia, serta berbagai jenis kopi dari seluruh dunia. Misalnya espresso-based seperti flat white dan piccolo. Selain kopi, ada juga Chai Latte, Chai Chocolate, dan Dirty Chai.

Makanan berat seperti nasi juga tersedia, seperti Nasi Cumi Hitam dan Oxtail Fried Rice. Untuk makanan penutupnya, ada Classic Carrot Cake, Toby’s Chocolate Cake, hingga Basque Burnt Cheesecake. Untuk harga mulai dari Rp 28.000 hingga Rp 170.000 per menu.

Baca: HUTAN KOTA GBK Tiket, Jam Buka & Daya Tarik

Menikmati Hidangan di dalam Kebun Mungil

Kinetic Farm
Kinetic Farm. Foto: Gmap/Hafidh Ihromi

Jika hanya ingin nyemil, maka Kinetic Farm adalah tempat yang tepat. Kinetic Farm merupakan research farm dan eco living shop, lengkap dengan kafe mungil. Di sini, wisatawan dapat membeli berbagai tanaman yang dipajang. Mulai dari tanaman organik, hidroponik, hingga edible flowers atau bunga yang bisa dimakan.

Sebagai research farm, di sini menjadi tempat penelitian minuman herbal untuk meningkatkan imunitas. Di antara minuman tersebut ada Sexy Pink Tea, yang terbuat dari bunga Rosella. Minuman lain yang terbuat dari jahe, kunyit, dan bahan herbal lain juga tersedia. Harga yang dipatok pun lebih terjangkau, yaitu mulai dari Rp 15.000.

Baca: SENAYAN PARK Tiket Masuk & Beragam Aktivitas

Tenant dengan Kuliner Unik dari Berbagai Negara

Kursi dan Meja di bawah Payung sebagai tempat untuk Menikmati Kuliner
Kursi dan Meja di bawah Payung sebagai tempat untuk Menikmati Kuliner. Foto: Gmap/Ferdinandus Wijaya

Selain tiga restoran tersebut, berbagai gerai lain juga tersedia. Kuliner yang dijual pun lebih beraneka macam, tak hanya dari Indonesia, tapi luar negeri pun ada. Misalnya saja Taco Local, makanan khas Meksiko dengan kulit garing dan isian daging dan sayur. Ada juga es krim legit gelato di Legato Gelato, dengan berbagai macam rasa yang nikmat.

Ada juga gerai yang menjual kopi unik, yaitu The Coffee Academics. Keunikannya tak hanya pada rasa, tapi juga pada penyajiannya. Yaitu Piccolo Conette, campuran kopi dan susu yang ditempatkan pada wafer cone. Alih-alih menempatkannya pada gelas.

Wisatawan dapat menikmati berbagai sajian ini di tempat duduk luar ruangan. Dengan payung-payung lucu menaunginya.

Lokasi Urban Farm PIK

Berlokasi di Kawasan Pantai Maju, Jl. The Golf Island Boulevard Kel. Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 34

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini