Beranda Tiket Wisata

WISATA ALASKA Tiket Masuk, Aktivitas & Fasilitas September 2022

0
Harga Tiket Masuk Wisata Alam Alaska : Rp3.000Jam Buka: 08.00-16.00No Telp: 085920022807Alamat: Desa Tempurejo, Wates, Kediri, Jawa Timur, Indonesia, 64174

Wisata Alaska atau yang juga terkenal dengan Alas Karetan berlokasi di Kediri. Menawarkan pesona alam terbuka yang masih sangat alami. Bahkan, tempat wisata ini berdiri di sekitar aliran sungai yang jernih.

Dulunya, kawasan wisata ini hanya berupa hutan dengan pohon-pohon besar dan sungai yang menjadi tempat untuk beraktivitas seperti mencuci pakaian. Kemudian, area ini dikelola menjadi sebuah tempat wisata yang murah. Dengan suasana sejuk khas hutan yang masih alami dijamin akan betah untuk berlama-lama.

Tiket Masuk Wisata Alaska Tempurejo

Dulu, tiket masuk ke Wisata Alaska membayar secara sukarela. Tidak ada batasan harga untuk donasi. Namun saat ini, tiket masuk ke wisata tersebut telah ditentukan. Pastinya harganya sangat terjangkau. Tiket masuk tempat wisata ini berbeda dengan tiket wahana permainan yang ada.

Harga Tiket Masuk Wisata Alaska
Setiap HariRp3.000
Wahana Permainan
Naik perahuRp10.000
Odong-odongRp5.000
Kereta KelinciRp5.000

Baca: Ini 7 CAFE DI KEDIRI Cocok Buat Nyantai Dan Nongkrong

Jam Buka Wisata Alaska

Berkunjung ke kawasan wisata alam ini bisa dilakukan di hari biasa maupun akhir pekan. Karena areanya buka setiap hari untuk masyarakat umum. Biasanya, tempat ini ramai di akhir pekan, terutama di siang hari.

Jam Operasional
Setiap Hari08.00-16.00

Beragam Aktivitas di Wisata Alaska

Wisata Alaska termasuk salah satu tempat wisata dengan lingkungan yang masih alami. Wisatawan akan merasakan suasana liburan di alam yang terbuka. Banyak aktivitas menyenangkan yang tersedia. Mulai dari berkeliling, bermain, hingga bersantai menikmati suasana.

Pepohonan Karet yang Tumbuh Menjulang Tinggi

Nama “Alaska” berasal dari kepanjangan dari Alas Karet. Itulah sebabnya nama Wisata Alaska menjadi pilihan karena di areanya banyak tumbuhan pepohonan Karet Bolu. Tingginya pun sangat menjulang. Bahkan akar-akarnya yang besar dan menjuntai ke bawah sering menjadi tempat favorit wisatawan.

Akar-akar yang kokoh dan besar itu membuat hasil foto terlihat ciamik dan unik. Apalagi jika dengan Teknik pengambilan foto yang tepat. Bahkan akar-akar dari pohon-pohon tersebut membentuk sebuah gua bernama Goa Akar.

Baca: Kediri Water Park Tiket & Wahana

Menelusuri Kawasan Yang Masih Alami

Ayunan dan Gazebo yang terbuat dari kayu
Wisata Alaska memiliki suasana khas pedesaan yang asri. Foto: Google Maps/ Hipnoterapi Psikoterapi Kediri

Wisata Alaska menyajikan suasana pedesaan yang masih sangat alami. Di sini, wisatawan akan menemukan beragam hal khas pedesaan pedalaman. Seperti sungai jernih yang mengalir deras, tanaman-tanaman, hingga pohon-pohon besar. Hal tersebut menciptakan suasana yang sejuk dan asri yang jarang ada di tempat lain.

Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki fasilitas yang didesain secara tradisional. Mulai dari ayunan, gazebo, tempat duduk hingga jembatan. Fasilitas tersebut bisa digunakan secara gratis.

Selama berada di sini Wisatawan bisa menelusuri setiap area lokasi tanpa ada yang terlewatkan sedikit pun. Dengan suasana yang seperti ini, acara berkeliling di tempat wisata tidak akan membosankan. Bahkan, waktu tidak akan terasa meskipun sudah berjam-jam mengelilingi lokasi.

Baca: Gronjong Wariti Kediri Tiket & Ragam Wahana Air

Bersantai Di Atas Aliran Sungai

Tempat duduk di atas aliran sungai
Wisatawan bisa merasakan segarnya air dari tempat duduk di atas sungai. Foto: Google Maps/Hipnoterapi Psikoterapi Kediri

Dulunya Wisata Alaska hanya sebuah area yang memiliki pohon-pohon besar dan sungai yang mengalir. Setelah mendapat pengelolaan serius, areanya berubah menjadi tempat wisata cantik. Sungai yang dulunya sebagai tempat beraktivitas seperti mencuci. Kini beralih fungsi menjadi salah satu spot terbaik di sini.

Sungainya memiliki aliran air yang jernih dan deras. Di beberapa lokasi terdapat sumber mata air kecil. Sungai ini bermanfaat sebagai lokasi bersantai dengan kursi dan meja. Wisatawan yang ingin duduk di kursi ini wajib melepas alas kakinya karena meja dan kursi berada di atas aliran sungai yang mengalir.

Di sini, wisatawan bisa duduk sekaligus merasakan segarnya aliran sungai dan udara yang sejuk. Bahkan, juga bisa sambil minum kopi, makan atau hanya sekedar berfoto. Tentunya, hasil foto yang akan terlihat bagus dan Instagramable. Tidak hanya itu, anak-anak kecil bisa bermain air di sungai ini.

Baca: Surya Taman Wisata Tiket & Wahana

Bermain Di Wahana Permainan

Permainan perahu di Wisata Alam Alaska
Anak-anak menaiki perahu mini. Foto: Google Maps/Wisata Alaska

Wisata Alaska menyediakan berbagai wahana permainan untuk wisatawan, terutama anak-anak. Anak-anak bisa bermain di tempat ini, sedangkan orang tua hanya menemani sambil menikmati pemandangan. Wahana permainan yang ada seperti naik perahu, odong-odong, komedi putar, berkuda dan kolam anak. Semua wahana hanya tersedia khusus untuk anak-anak saja.

Permainan naik perahu bisa dilakukan sendiri atau dua orang. Sedangkan berkuda, ada pendamping yang akan mendampingi anak-anak sehingga lebih aman. Kemudian ada kolam anak yang berukuran tidak begitu besar dengan pembatas berupa terpal dan bambu.

Baca: Air Terjun Dolo Tiket & Aktivitas

Outbound Di Alam Terbuka

Peserta outbound di Wisata Alam Alaska
Wisata Alaska bisa menjadi tempat kegiatan outbound. Foto: Instagram/@wisataalamalaska

Kegiatan Outbound biasanya dilakukan di alam terbuka. Wisata Alaska bisa menjadi tempat untuk melaksanakan outbound. Karena lokasi masih sangat alami dan luas maka cocok.

Outbound di tempat ini, peserta akan diajak dalam mengenal alam melalui kegiatan menjelajah di sekitar lokasi wisata dan berakhir dengan permainan outbound. Bagi yang ingin melakukan kegiatan bisa melakukan reservasi terlebih dahulu.

Baca: Daya Tarik Wisata Monumen Simpang Lima Gumul (SLG)

Kompetisi Kicauan Burung Di Gantangan Alaska

Gantangan Alaska BC
Wisata Alaska menyediakan tempat bernama Gantangan Alaska BC yang dibuka tahun 2022. Foto: Instagram/@wisataalamalaska

Tidak hanya menjadi tempat berlibur, Wisata Alaska ini juga sering mengadakan kompetisi kicauan burung peliharaan. Areanya bernama Gantangan Alaska BC yang diresmikan pada 5 Juni 2022. Gantangan Alaska BC ini untuk mengadakan kompetisi burung yang terbuka untuk umum. Area lokasi yang menjadi lokasi kompetisi berada di lapangan luas.

Biasanya lapangan ini digunakan untuk kegiatan-kegiatan seperti outbound hingga penyuluhan. Acara kompetisi burung ini tidak diadakan setiap hari, namun di waktu-waktu tertentu .

Fasilitas

Wisata Alaska sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet, musala, penjual-penjual makanan, mulai dari makanan berat hingga ringan, gazebo, penjual mainan, tempat sampah, hingga tempat duduk yang tersebar di area lokasi. Fasilitas yang ada di tempat ini cukup memadai bagi para wisatawan.

Alamat Wisata Alaska Tempurejo

Kawasan wisata alam ini berada di Desa Tempurejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64174. Untuk informasi lebih lanjut seperti reservasi dan lainnya bisa menghubungi di nomor 085920022807. Masyarakat bisa juga menghubungi melalui media sosial Instagramnya yaitu @wisataalamalaska.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 24

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini