Rumah Suku Indian
Rumah Suku Indian. Foto: Gmap/Yukiru Rac

Kini keunikan suku Indian tidak hanya bisa dinikmati di Amerika tetapi juga Indonesia. Tepatnya di Kampung Indian Kediri Jawa Timur. Tempat wisata yang mengusung konsep bergaya desa suku Indian.

Mulai dari rumah-rumah tradisional Indian, ornamen, pernak-pernik dan asesoris suku Indian. Selain berfoto, di taman ini pengunjung juga bisa berenang. Sedangkan untuk anak-anak juga tersedia berbagai wahana permainan.

Harga Tiket Masuk Kampung Indian Kediri

Untuk menikmati objek wisata unik ini, pengunjung dikenakan tarif masuk yang sangat murah. Untuk tarif di hari biasa, Senin sampai Jumat, tarif sebesar Rp5.000. Sementara untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur, tarif naik menjadi Rp8.000.

Harga Tiket Kampung Indian Kediri
Senin – Jumat Rp5.000
Sabtu, Minggu, dan hari libur Rp8.000
Tarif Parkir
Motor Rp5.000
Mobil Rp10.000
Elf Rp15.000
Bus Besar Rp25.000

Jam Operasional Kampung Indian Kediri

Untuk berkunjung ke objek wisata ini, tidak perlu mencari hari. Karena Kampung Indian Kediri dibuka setiap hari. Buka mulai pukul 08.00 pagi sampai pukul 17.00 sore.

Jam Buka
Setiap Hari 08.00- 17.00 WIB

Berlibur Seru di Kampung Indian Kediri

Patung khas suku Indian
Patung Khas Suku Indian bisa dilihat sekitar area taman dan sangat bagus sebagai latar foto. Foto: Gmap/Monika Ruwaimana

Kampung Indian Kediri sebenarnya bernama Kelud Ethnical Garden. Artinya adalah taman yang unik di Kawasan Gunung Kelud. Yang mana penamaan ini berdasarkan saran dan masukan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri.

Dipilih Gunung Kelud karena Gunung ini memiliki daya tarik internasional. Bahkan, banyak ilmuwan yang melakukan penelitian mengenai Gunung Kelud.

Pembangunan Ethnical Garden ini berdasarkan arsitektur dan kehalusan rasa seni. Dulunya, lahan yang digunakan merupakan kebun nanas dan tebing. Kini, telah diubah menjadi objek wisata dengan spot foto yang indah.

Baca: Kediri Water Park Tiket & 10 Wahana Seru

Berfoto Ala Suku Indian

Berlibur ke Kampung Indian Kediri dapat meredakan stres. Pasalnya, tempat ini berada di daerah dengan udara sejuk dan jauh dari kebisingan. Suasana khas pegunungan langsung terasa ketika pertama kali menginjakkan kaki di sini.

Pengunjung dapat melihat betapa uniknya konsep perkampungan suku Indian asli Amerika. Objek wisata ini dekat dengan Gunung Kelud dan Kampoeng Anggrek. Jadi, pengunjung dapat sekalian berwisata ke dua objek wisata tersebut.

Rumah Suku Indian
Rumah Suku Indian diantara taman-taman yang didesain begitu rapi. Foto: Gmap/Yukiru Rac

Objek wisata ini ditandai dengan tenda – tenda kerucut khas Suku Indian Amerika. Pengunjung dapat berfoto di sekitar sini. Berlatar belakang Kampung Indian yang begitu indah.

Tidak hanya itu, pengelola objek wisata pun menyediakan persewaan pakaian Suku Indian. Sehingga, pengunjung dapat berpose dengan baju ala Suku Indian. Tentu saja menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

Kostum yang disediakan pun memiliki berbagai ukuran. Mulai dari ukuran anak – anak hingga orang dewasa. Jadi, sangat dimungkinkan foto keluarga dengan pakaian khas Suku Indian.

Menikmati Sajian Tarian Khas Suku Indian

Berfoto ala Suku Indian
Berfoto Ala Suku Indian dengan latar ornamen dan rumah suku indian. Foto: Gmap/Fauzi Dwi

Selain dapat berfoto dengan pakaian ala suku Indian, ada lagi atraksi menarik lain. Pengunjung dapat menyaksikan sajian tarian khas Suku Indian. Tarian ini akan ditampilkan setiap jamnya.

Para penari akan mengenakan kostum khas Suku Indian. Lengkap dengan baju serta topi bulu dan aksesoris lainnya.

Mereka akan menari mengikuti irama musik. Tariannya begitu energik dan sangat membakar semangat. Suara gemericik akan muncul dari hentakan kaki setiap penarinya.

Baca: GUMUL PARADISE Island Tiket & Wahana

Wahana di Kampung Indian Kediri

Selain dapat berfoto dengan kostum, objek wisata ini juga menyajikan wahana lain. Diantaranya terdapat kolam renang serta kolam air anak – anak.

Kolam renang di Kampung Indian Kediri
Kolam Renang di Kampung Indian Kediri. Foto: Gmap/Sigit Boklat

Pengunjung yang ingin merasakan sensasi berenang di udara dingin bisa mencobanya. Tentunya, air di kolam akan lebih dingin karena lokasinya berada di daerah pegunungan.

Selain itu, ada juga wahana bermain air untuk anak – anak. Kolam airnya lebih dangkal daripada kolam renang umum.

Fasilitas di Kampung Indian Kediri

Objek wisata ini menyediakan arena parkir yang luas. Sehingga, pengunjung tidak perlu khawatir mengenai lokasi parkir. Selain itu, terdapat fasilitas seperti mushola, toilet, serta rest area.

Pengunjung juga dapat menikmati kuliner di sini. Tersedia kantin dengan konsep tradisional, dengan bangunan bambu dan atap jerami.

Bagi pengunjung yang ingin membeli oleh – oleh, di sini juga tersedia toko aksesoris. Tentu saja, aksesoris yang dijual merupakan khas Suku Indian. Ada topi bulu, dream catcher, topeng, hingga busur panah lengkap dengan anak panahnya.

Kontak & Lokasi Kampung Indian Kediri

Objek wisata ini berlokasi Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Sebaiknya, menggunakan transportasi pribadi, baik motor, mobil, atau bus. Rute tercepat adalah dari Simpang Lima Gumul Kediri, lalu menuju Wates, kemudian Ngancar.

Kontak nomor telepon Kampung Indian Kediri yaitu 081-282-097-501. Instagram di akun @kampungindian dan Facebook

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,00 / 1 pembaca