Beranda Tiket Wisata

Gronjong Wariti Tiket & Ragam Wahana Air – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Gronjong Wariti : Rp5.000 - Rp20.000Jam Buka: 08.00 WIB - 16.30 WIBNo. Telepon: -Alamat: Desa Mejono, Plemahan, Kediri, Jawa Timur, Indonesia, 64155

Selain wisata alam yang banyak tersebar di kaki Gunung Kelud dan Gunung Wilis, Kediri ternyata juga punya berbagai pilihan tempat wisata di area pusat kotanya. Salah satu yang sedang hits dan sedang ramai kunjungan akhir-akhir ini adalah Gronjong Wariti. Terletak di Desa  Mejono, Kecamatan Plemahan ini adalah tempat rekreasi taman air yang cocok sebagai tujuan liburan bersama keluarga.

Suasana sejuk serta suara gemericik air akan menyambut wisatawan yang datang ke Gronjong Wariti. Barisan pohon bambu membuat kawasan wisata ini nampak asri dan rindang. Berbagai wahana pun menarik untuk dijajal mulai dari perahu, perahu kayuh hingga flying Fox. Taman rekreasi ini bisa dikatakan adalah surganya bagi anak-anak, karena banyak permainan seru dan membuat si kecil betah.

Harga Tiket Masuk Gronjong Wariti

Di kawasan wisata Gronjong Wariti, wisatawan tidak membayar biaya masuk alias gratis. Namun wisatawan hanya perlu membayar tarif tiket untuk setiap wahana yang ada.

Harga Tiket Masuk Gronjong Wariti
Tiket masuk Gratis
Tiket Wahana Rp5.000 – Rp25.000

Baca: Kediri Water Park Tiket & Wahana

Jam Buka Gronjong Wariti

Taman rekreasi air ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Biasanya tempat ini akan ramai ketika akhir pekan.

Jam Buka
Setiap Hari 08.00 WIB – 16.30 WIB

Tempat Wisata yang Berawal dari Sungai yang Kumuh

Wisata air dengan aliran sungai yang bersih di Gronjong Wariti
Sungai bersih dengan barisan pohon bambu menjadi ciri khas di taman rekreasi ini Foto: Gmaps/Andri K

Di balik keindahan Gronjong Wariti yang begitu asri, ternyata tempat wisata tersebut awalnya adalah sungai yang kumuh dan kotor. Kemudian pengurus desa dan warga setempat bergerak untuk menciptakan sungai yang bersih. Saat ini areanya telah menjadi wisata keluarga favorit di Kediri. Lokasi yang aksesnya mudah dan tidak jauh dari pusat kota menjadi nilai plus dari tempat ini.

Meski berada di pusat kota, namun suasana khas pedesaan terasa begitu kental. Gemericik air sungai berpadu dengan suara pohon bambu yang terkena terpaan angin membuat suasana pedesaan di area wisata ini begitu terasa. Berbagai wahana permainan yang ada pun sangat memanjakan anak-anak. Tempat ini memang cocok menjadi destinasi wisata untuk keluarga .

Susur Sungai Naik Perahu

Di Gronjong Wariti wisatawan bisa merasakan sensasi menyusuri sungai menggunakan perahu seperti di pedesaan. Sungai ini memiliki panjang sekitar 1 km dengan pemandangan yang sangat asri. Selain itu airnya yang bersih dan jernih menambah kenikmatan kegiatan susur sungai. Sambil naik perahu, wisatawan bisa menyelupkan tangan atau kaki ke dalam aliran air sungai yang menyegarkan.

Baca: KAMPUNG INDIAN Kediri Tiket & Aktivitas

Keliling Naik ATV

Wisatawan juga bisa menikmati keindahan kawasan wisata dengan berkeliling naik ATV. Cara menggunakan ATV nya pun sangat mudah karena sudah dimodifikasi menjadi matic sehingga siapapun bisa menggunakannya karena tinggal gas saja.

Sungai yang jernih dengan barisan pohon bambu di kanan kirinya akan menjadi pemandangan khas selama berkeliling menggunakan ATV. 

Flying Fox Anak

Wisatawan bisa meningkatkan keberanian si kecil dengan mengajaknya mencoba wahana Flying Fox yang tersedia di area taman. Wahana Flying Fox ini khusus untuk anak-anak saja sehingga tidak terlalu tinggi dan panjang. Namun hal itu tentu sudah cukup untuk bisa memberikan keseruan bagi si kecil.

Bersantai di Aliran Air Sungai dengan Perahu Kayuh

Area bermain sepeda air untuk anak-anak di Gronjong Wariti
Anak-anak bisa merasakan sensasi seru naik perahu di atas aliran sungai. Foto: Gmaps/Dian Sachio

Bersantai dan menikmati pemandangan di atas aliran air sungai tentu menjadi pengalaman yang akan menarik bagi wisatawan. Hal itu bisa dilakukan dengan menyewa perahu kayuh. Ada 2 pilihan bentuk perahu kayuh di tempat ini. Pertama untuk anak-anak berbentuk seperti perahu dengan ban di kanan kirinya. Atau juga yang berbentuk bebek dengan kanopi di atasnya yang bisa menampung orang dewasa.

Baca: Taman Wisata TIRTOYOSO Tiket & Wahana

Beragam Spot Foto Yang Menarik

Kawasan wisata dengan spot foto menarik
Wisatawan bisa berswafoto di spot warna-warni yang banyak tersedia. Foto: Gmaps/Dian Sachio

Taman rekreasi ini juga sangat memanjakan bagi para pecinta kegiatan swafoto. Di tempat wisata ini terdapat banyak spot foto menarik dan layak menjadi objek foto. Ciri khas dari spot foto di sini adalah banyaknya ornamen yang terbuat dari bambu. Dengan cat beragam warna. Bambu memang menjadi ciri khas tempat ini.

Berenang di Kolam Renang

Selain wahana di atas juga tersedia fasilitas kolam renang anak. Di kolam ini anak-anak akan lebih aman bermain air. Ada 2 pilihan kolam renang anak di tempat wisata ini. Pertama adalah kolam biasa kemudian yang kedua adalah kolam berbentuk persegi panjang dan penuh dengan bola-bola.

Petualangan Wahana Arung Jeram

Sungai yang bisa untuk Arung Jeram
Bagi yang suka tantangan, bisa mencoba wahana arung jeram. Foto: Gmaps/Faisall Wilma

Selama berwisata di sini dan ingin merasakan sensasi petualangan yang lebih lagi, wisatawan dapat mencoba wahana arung jeram. Memang arung jeram disini bisa dikatakan tidak terlalu ekstrem, namun beberapa spot jeram yang ada cukup untuk dapat memacu adrenalin.

Bersantai dan Wisata Kuliner

Setelah lelah bermain-main dan berkeliling, wisatawan bisa bersantai di saung-saung bambu yang telah tersedia. Sambil bersantai bisa memesan berbagai sajian kuliner dan jajanan yang banyak dijual di sekitar taman. Suasana gemericik air sungai berpadu dengan suara bambu yang diterpa angina akan menambah kenikmatan bersantai. 

Fasilitas Gronjong Wariti

Fasilitas yang ada di Gronjong Wariti sudah sangat lengkap dan menunjang kebutuhan wisatawan. Berberapa fasilitas yang tersedia antara lain toilet dan kamar mandi, mushola, area parkir luas, spot-spot bersantai dan warung-warung kuliner.

Lokasi Gronjong Wariti

Gronjong Wariti berlokasi di Desa Mejono, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Lokasinya pun sangat strategi karena hanya 15 menit dari Kota Pare Kediri dan 30 menit dari Kota Kediri.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 21

Berikan Rating