Beranda Tiket Wisata

WISATA KOTA MUNGIL Tiket, Wahana & Fasilitas Lengkap September 2022

0
Harga Tiket Masuk Wisata Kota Mungil : Rp10.000-Rp12.000Jam Buka: 08.00-17.00No Telp: 081234439345 Alamat: Dusun Rejomulyo, Desa Sugihwaras, Ngancar, Kediri, Jawa Timur, Indonesia, 64291

Butuh tempat untuk berburu foto cantik? Wisata Kota Mungil Kediri bisa menjadi pilihan. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan sebuah taman foto sekaligus edukasi yang menyajikan bangunan-bangunan kecil berwarna-warni yang cantik.

Di sini, wisatawan bisa menemukan segalanya berbentuk replika seperti replika perkotaan, perkampungan, perkantoran, taman bunga, alun-alun, dan lain-lain. Ada juga tanaman- tanaman dan patung beragam bentuk yang menambah keindahan tempat ini. Bahkan, ada replika ikon bangunan dari berbagai negara.

Harga Tiket Masuk Wisata Kota Mungil

Untuk masuk ke Wisata Kota Mungil dikenakan harga tiket yang terjangkau. Tiket tersebut belum termasuk wahana yang lain. Di sini juga menyediakan pilihan tiket paket untuk wisatawan, baik itu rombongan maupun perseorangan. Reservasi harga paket minimal H-1 sebelum kedatangan.

Harga Tiket Masuk Wisata Kota Mungil
Hari BiasaRp.10.000/orang
Akhir Pekan/ Hari libur NasionalRp12.000/orang
Tiket Wahana (Permainan atau Edukasi)
1 WahanaRp10.000
2 WahanaRp15.000
3 WahanaRp20.000
Tiket Paket
Paket Edukasi (Min 20 orang) / orangRp40.000
Paket Wahana: Gratis tiket masuk dan gratis masuk semua wahana anak tipe medium kurang lebih 8 wahana. Tiket per orangHari Biasa : Rp25.000
Akhir Pekan: Rp30.000
Paket Komplit: Gratis tiket masuk, Makan dan Minum, Gratis masuk wahana anak tipe medium 8 wahana. Tiket Per OrangHari Biasa: Rp45.000
Akhir Pekan: Rp50.000
Paket Gathering (Min 50 orang)Rp70.000/orang
Parkir
Parkir MotorRp5.000
Parkir MobilRp10.000

Baca: GOA SELOMANGLENG Tiket Masuk & Daya Tarik

Paket Edukasi (Mininimal 20 orang) usia 4-7 tahun sudah termasuk:
gratis tiket masuk, 3 Wahana edukasi (pemadaman, hospital, polisi), Team Building dan Fun Game.

Kemudian untuk Paket Gathering (Minimal 50 orang) sudah termasuk: Gratis Tiket Masuk, Elektone, Katering dan Hall.

Jam Buka Wisata Kota Mungil

Taman rekreasi ini buka setiap hari. Namun biasanya akan lebih ramai pada saat akhir pekan atau hari libur Nasional.

Jam Operasional
Setiap Hari08.00-17.00

Wahana Wisata Kota Mungil

Sebagai tempat wisata, Kota Mungil menyediakan berbagai fasilitas dan wahana menarik yang jarang ada di wisata Kediri lainnya. Berbagai wahana cantik dengan beraneka ragam warna sehingga. Memang bangunan-bangunan yang ada di tempat ini hanya sebuah replika dan berukuran mungil, sesuai dengan namanya.

Spot-spot Foto Yang Instagramable

Area Wisata Kota Mungil
Berbagai bangunan warna-warni menghiasi area taman rekreasi. Foto: Google Maps/Agung_N

Wisata Kota Mungil merupakan tempat wisata yang memiliki konsep sama seperti San Terra De Laponte di Malang. Apa yang disajikan di tempat ini lebih dominan menjadi taman foto. Untuk itulah, semua area yang ada bisa menjadi spot foto Instagramable, bahkan bisa menghasilkan foto tiga dimensi di beberapa spot.

Areanya berisikan replika bangunan mini dari sebuah perkampungan. Dengan rumah-rumah serta ada perkotaan yang berisi perkantoran, jalan raya, taman bunga, jembatan hingga alun-alun. Replika tersebut bercat warna-warni untuk menambah daya tarik. Ada juga beberapa replika yang diberi warna sesuai aslinya, seperti jalan raya.

Selain itu, lantai di area ini ada yang dilukis dengan gambar tiga dimensi. Sebagai pendukung, ada patung-patung karakter dan beragam tanaman hias untuk menambah estetika. Kemudian ada pula replika Kincir Angin dari Belanda. Ditambah dengan bangunan warna biru putih seperti di Santorini, Yunani yang bernama Santorini Greek Taverna.

Baca: Gronjong Wariti Tiket & Ragam Wahana Air

Wahana Permainan Anak

Wahana bermain anak-anak di Wisata Kota Mungil
Wisata Kota Mungil memiliki wahana permainan untuk anak-anak. Foto: Google Maps/ Trasi Dhele

Tidak hanya spot untuk foto, Wisata Kota Mungil juga menyediakan wahana permainan. Wahana ini memang khusus untuk anak-anak kecil. Wahana permainan ini tidak gratis. Jadi, wisatawan harus mengeluarkan biaya tambahan untuk bermain di wahana anak. Agar biaya semakin terjangkau bisa membeli tiket paket yang sudah termasuk 8 wahana.

Wahana permainan yang ada seperti trampolin, kereta mini, helikopter mini, kereta mobil hingga bianglala mini. Kemudian ada pula Fishing Game dan Kinetic Sand main pasir artifisial.

Baca: WISATA ALASKA Tiket Masuk, Aktivitas & Fasilitas

Wahana Edukasi Anak-anak

anak-anak berada di wahana pemadaman kebakaran
Anak-anak belajar cara memadamkan api. Foto: Instagram/@wisatakotamungil

Selain menjadi taman foto, Wisata Kota Mungil bisa menjadi taman edukasi, khususnya bagi anak-anak mulai dari usia 4 sampai 7 tahun. Di tempat ini tersedia tiga wahana edukasi seperti pemadam kebakaran, polisi dan Baby Clinic.

Tentunya, wahana edukasi yang ada di dukung dengan perlengkapan sesuai dengan konsepnya, seperti busana hingga peralatan yang digunakan.

Sebagai contoh, wahana edukasi pemadam kebakaran. Di sini, anak-anak bisa belajar bagaimana pekerjaan dari seorang pemadam kebakaran. Anak-anak akan berpakaian seragam pemadam dan mempraktikkan cara memadamkan api dengan menggunakan selang air.

Baca: CANDI TEGOWANGI Kediri Tiket Masuk & Daya Tarik

Kolam Renang Anak

Kolam renang mini di Wisata KOta Mungil
Wisata Kota Mungil menyediakan kolam renang untuk anak-anak kecil. Foto: Google Maps/Edo Christianto

Fasilitas untuk anak-anak di taman rekreasi ini memang cukup banyak. Tidak hanya wahana permainan dan edukasi, tempat ini juga menyediakan kolam renang. Kolam ini berukuran kecil yang hanya dikhususkan untuk anak-anak.

Kolam renang ini berbentuk persegi yang dikelilingi beberapa tanaman pucuk merah. Selain itu, bagian dinding kolam ini dicat warna hijau dan oranye. Kemudian di bagian ujung kolam terdapat air terjun mini dengan aliran yang tidak deras.

Hujan Salju

Wahana hujan salju termasuk baru. Biasanya, area wisata yang menjadi tempat turunnya hujan salju ini di zona Alun-alun. Salju yang ada di sini merupakan salju buatan yang berasal dari busa.

Busa-busa salju tersebut turun dari atas secara tiba-tiba untuk menambah keseruan. Wahana hujan salju ini tidak tersedia setiap hari. Hanya ada di hari Sabtu dan Minggu dengan rentang waktu satu jam sekali.

Pemandangan Bunga Artifisial Yang Cantik

Wisatawan berfoto di Wisata Kota Mungil
Wisatawan berfoto di area pohon sakura artifisial di Wisata Kota Mungil. Foto: Instagram/@wisatakotamungil & @
ekshappiels

Jika ingin melihat bunga sakura, maka tidak perlu jauh-jauh ke Jepang. Masyarakat Kediri hanya perlu datang ke Wisata Kota Mungil. Karena di dalam taman terdapat sejumlah bunga sakura yang hanya ada di waktu musim semi di Jepang. Meskipun bunga tersebut hanya buatan, namun keindahannya sama seperti bunga aslinya.

Untuk memasuki area ini, wisatawan tidak perlu membayar tiket lagi. Hal ini dikarenakan area ini sudah termasuk ke dalam tiket masuk. Wisatawan bisa mengambil gambar di area ini. Hasil foto akan tampak cantik, apalagi jika menggunakan busana tradisional dari negara asal bunga sakura.

Fasilitas

Wisata Kota Mungil sudah menyediakan berbagai fasilitas pendukung untuk kenyamanan wisatawan. Misalnya toilet, mushollah, gazebo, foodcourt, parkir, kolam terapi ikan, karaoke hingga transportasi untuk wisatawan.

Alamat Wisata Kota Mungil

Taman rekreasi cantik ini terletak di dekat Gunung Kelud yang berjarak hanya 2 Km. Alamat lengkapnya berada di Dusun Rejomulyo, Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64291. Untuk informasi lengkap maupun reservasi bisa langsung menghubungi di nomor 081234439345 atau akun Instagram resmi Wisata Kota Mungil.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 26

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini