Wana Wisata Pokland Harga Tiket: Rp8.000 Jam Buka: 08.00 - 17.00 No. Telepon: 0263 261741 Alamat: Perum Perhutani KPH Cianjur,Haurwangi,Cianjur,Jawa Barat,Indonesia,43283.

Wana Wisata Pokland menyajikan pemandangan rimbunan pohon pinus jenis Karibia dengan udara yang sejuk. Hutan pinus Karibia hanya terdapat dua tempat di Indonesia, di sinilah salah satunya. Lokasinya mudah dijangkau, yaitu di samping jalan Tol Citarum Cianjur-Bandung.

Wisata Hutan Pinus Pokland berada di area dengan luas sekitar 30 hektare dengan ketinggian lebih dari 1000 mdpl. Pokland merupakan kependekan dari Kampung Pongpok Landak. Diresmikan pada Januari 2017, lebih dari seribu orang pengunjung memadati kawasan wisata tiap harinya.

Harga Tiket Masuk Wisata Pokland

Wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk berlaku sama baik untuk hari biasa atau akhir pekan.

Harga tiket masuk Wisata Pokland
Senin – Minggu Rp8.000

Baca: Taman Prawatasari Cianjur Tiket & Aktivitas

Jam Buka Wisata Pokland

Kawasan wisata hutan pinus ini bisa dikunjungi setiap hari. Buka mulai dari pagi hingga sore hari.

Waktu operasional
Senin – Minggu08.00 – 17.00

Aktivitas dan Spot Menarik Wisata Pokland

Peta Wana Wisata Pokland Cianjur
Peta Wana Wisata Pokland Cianjur. Dari sini terlihat akses, sarana serta fasilitas yang disediakan. Foto : Instagram/ww.pokland

Selain pemandangan indah dan instagramable, wisata Pokland juga menawarkan banyak fasilitas. Seperti bumi perkemahan, Sirkuit motocross, pesta kebun, glamping, rumah pohon, dan tempat bermain anak.

Udara di kawasan wisata ini dingin dan seringkali berkabut. Wisatawan terutama dengan anak-anak disarankan membawa perlengkapan pakaian hangat. Hamparan Taman Sorgum , Sungai Citarum, dan Pegunungan.

Baca: Taman Bunga Nusantara Cianjur Tiket & Aneka Taman

Hamparan Taman Sorgum, Sungai Citarum, dan Pegunungan

Hal yang unik untuk dinikmati di Wana Wisata Pokland adalah pemandangan hamparan taman Sorgum. Taman tersebut memiliki luas area sekitar 20 hektar.

Selain itu, wisatawan juga disuguhkan dengan pemandangan sungai Citarum. Pemandangan yang menawan adalah pegunungan antara Cianjur dan Bandung Barat sampai Tangkuban Perahu.

Bumi Perkemahan dan Glamping

Camping Ground di Wana Wisata Pokland Cianjur
Camping Ground di Wana Wisata Pokland Cianjur. Foto : Instagram/ww.pokland

Wisata seluas 30 hektar ini menyediakan lahan untuk berkemah bagi wisatawan. Area khusus disediakan bagi wisatawan yang berminat camping untuk menikmati kealamian hutan pinus.

Bagi yang menyukai Glamping, telah tersedia tenda-tenda dengan fasilitas mewah di sini. Di tenda tersebut telah disiapkan peralatan menginap wisatawan. Mulai tempat tidur yang nyaman, dan perlengkapan lain yang membuat wisatawan nyaman.

Sarana Motocross dan Sepeda Trail

Yang tak kalah menarik di Wana Wisata Hutan Pinus adalah tersedianya sirkuit Motocross. Wisatawan bisa langsung melihat mereka yang sedang bermain motor. Bagi wisatawan yang hobby main motor cross bisa juga membawa motor di sirkuit ini.

Garden Party

Garden Party di Wana Wisata Pokland Cianjur
Garden Party di Wana Wisata Pokland Cianjur. Foto : Instagram/ww.pokland

Sebuah area disediakan pengelola untuk wisatawan yang berminat menyelenggarakan garden party. Tempat ini juga dapat digunakan sebagai area gathering bersama rekan kerja dan sahabat, ataupun acara keluarga.

Area ini juga sangat cocok untuk resepsi pernikahan dengan tema garden party. Fasilitas menarik lainnya adalah sejumlah tempat duduk dari kayu dan bambu. Tempat duduk ini disediakan pengelola untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Lokasi tempat duduk tersebut tepat persis menghadap hutan pinus di depannya.

Baca: Little Venice Kota Bunga Cianjur Tiket & Wahana

Kuda Tunggang

Bagi wisatawan yang suka dengan petualangan, bisa mencoba sensasi naik kuda tunggang mengelilingi hutan pinus. Sambil menunggang kuda, wisatawan dapat menikmati pemandangan perbukitan, pegunungan hijau dan sungai Citarum.

Flying Fox dan Sepeda Gantung

Flying fox unik menggunakan sepeda
Flying Fox yang cukup unik dengan menggunakan sepeda. Foto : Google Maps/git_agusti

Wisatawan penggemar tantangan adrenalin dapat mencoba wahana ini. Flying Fox terbentang di kawasan hutan pinus Pokland. Sambil meluncur pada sling baja, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan hutan dari ketinggian.

Selain Flying Fox, ada juga wahana ketinggian lainnya, yaitu Sepeda Gantung. Wisatawan dapat mengendarai sepeda di atas seutas tali baja pada ketinggian. Anak-anak pun dapat memainkan wahana ini karena telah dilengkapi prosedur keamanan yang sesuai.

Baca: Situs Gunung Padang Cianjur Tiket & Pesona

Penyewaan Hammock

Bersantai di atas Hammock
Bersantai di atas Hammock yang digantung diantara pohon pinus.
Foto : Instagram/qoswaroh

Salah satu fasilitas menarik adalah terdapatnya fasilitas hammock. Ayunan dengan tali elastis yang ditambatkan pada batang pinus ini disewakan tanpa durasi waktu. Wisatawan bisa santai dan rileks menikmati udara hutan pinus yang teduh.

Spot Foto

Wana Wisata Pokland merupakan objek wisata yang sangat instagramable. Setiap sudutnya sangat menarik sebagai latar foto. Dilengkapi dengan rimbunan pohon pinus, cemara, udara yang sejuk, dan sungai Citarum.

Sesi foto Romantis diantara pohon pinus
Salah satu spot foto romantis di antara pepohonan pinus. Foto : Instagram/tonotrisna

Telah banyak tersedia juga spot fotografi yang bisa dijadikan latar cantik. Salah satu spot foto menarik adalah Perahu Bambu Raksasa. Bahkan ada juga spot untuk yang ingin melakukan sesi foto pra-wedding.

Rumah Terbalik

Wahana Rumah Terbalik
Wahana Rumah Terbalik. Foto : Instagram/reza_reviansyah

Wahana dengan tema rumah terbalik ini telah menjadi hits di berbagai tempat. Wana Wisata Pokland pun tak mau ketinggalan. Tempat wisata ini membangun rumah terbalik dan langsung digemari wisatawan. Wahana ini telah dibangun sejak Juli 2017. Rumah Terbalik ini menjadi salah satu favorit wisatawan untuk berswafoto ria.

Kuliner Khas Cianjur

Wana Wisata Pokland merupakan area dengan suhu yang dingin. Menikmati beragam kuliner sangat cocok dilakukan di tempat yang seringkali berkabut ini.

Di sekitar area wisata menyediakan berbagai kedai bagi yang ingin bersantap. Telah tersedia juga tempat kuliner dengan menu makanan dan minuman khas Cianjur. Mulai dari Nasi Liwet sampai Karedok tersaji di sini.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pokland

Wana Wisata Pokland telah menyediakan fasilitas yang memadai bagi wisatawan. Toilet, area parkir yang sangat luas, dan taman bermain anak telah melengkapi penunjang wisata di area ini.

Kontak dan Lokasi Wisata Pokland

Kawasan wisata hutan pinus ini berada di Perum Perhutani KPH Cianjur Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43283 Telp. 0263 261741, 0877-2100-1272, 0819 1222 1000, 0815 6305 1722, email : ww.pokland@gmail.com.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here