Zam Zam Pool Tiket Masuk, Wahana, Kolam dan Fasilitas April 2024

  • Harga Tiket Masuk Kolam Renang Zam Zam Pool: Rp18.000 - Rp30.000
  • Jam Buka: 07.30 - 22.00 WIB
  • Nomor Telepon: 082111796042
  • Alamat: Jl. Veteran BLOK PAKUWON DESA, Manislor, Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat, Indonesia, 45554

Zam Zam Pool bisa menjadi pilihan tempat wisata pada saat berada di Kuningan Jawa Barat. Keunikan kolam renang tersebut yaitu menggunakan air yang alami langsung dari pegunungan. Maka dapat dipastikan kalau airnya bebas dari bahan kimia kaporit. Bahkan pengunjung aman untuk meminum airnya secara langsung yang keluar dari pipa.

Selain kemurnian airnya, objek wisata ini pun menyediakan berbagai jenis kolam dan wahana. Seperti kolam umum, kolam premium dan mandi busa. Lebih seru lagi karena pemandangan dari kolam akan terlihat keindahan Gunung Ciremai.

Harga Tiket Masuk

Untuk berekreasi di Zam Zam Pool harga tiket masuknya cukup terjangkau mulai dari Rp18.000 – Rp30.000. Namun terdapat sedikit perbedaan harga tiket untuk hari biasa dan akhir pekan. Tarif tiketnya pun akan lebih mahal bila pengunjung ingin mengakses kolam yang premium. Jika pengunjung membayar HTM kolam premium artinya sudah termasuk kolam reguler juga.

  • Tiket Masuk Kolam Renang Reguler Senin – Jumat Rp18.000
  • Tiket Masuk Kolam Renang Reguler Sabtu – Minggu & Hari Libur Rp20.000
  • Tiket Masuk Kolam Premium Senin – Jumat Rp25.000
  • Tiket Masuk Kolam Premium Sabtu, Minggu & Hari Libur Rp30.000

Baca: TELAGA BIRU Cicerem Kuningan: Tiket, Pesona & Wahana

Jam Buka

Khusus kolam kategori reguler, akan sudah buka dari pagi hingga sore hari untuk pengunjung. Sementara areal kolam renang premiumnya mempunyai waktu operasional yang lebih panjang. Yaitu mulai sejak pagi sampai malam hari.

AreaJam Buka
Kolam Renang Reguler07.30 – 17.00
Kolam Renang Premium07.30 – 22.00
Jam Buka Zam Zam Pool

Kolam dan Wahana

Zam Zam Pool berdiri di area yang begitu luas hingga dapat menghadirkan belasan pemandian. Kolamnya terjaga kebersihannya sebab airnya dikuras tiap hari. Di samping itu, lokasinya berada pada kawasan persawahan dan lereng pegunungan. Tak heran jika pemandangan dari kolam-kolam akan terlihat sangat cantik.

Kolam Renang Reguler

Kolam Renang Zam Zam Pool yang airnya berasal dari pegunungan
Kolam Renang Zam Zam Pool yang airnya berasal dari pegunungan. Foto: google maps/Mas Aan Getasan

Kini kolam yang ada di Zam Zam Pool telah mencapai jumlah 11 kolam. Angka itu lumayan fantastis, sudah pasti bisa membuat pengunjung penasaran. Dimulai dari pemandian yang dangkal khusus anak sampai kolam renang dewasa semuanya tersedia. Terdapat pula kolam air hangat yang bagus guna relaksasi tubuh.

Mayoritas kolam renang sudah memiliki wahana permainan. Yaitu berupa perosotan, papan lompatan, hingga ember tumpah. Air kolam begitu jernih, segar, tak berbau sebab airnya bersumber dari pegunungan. Itulah yang menjadikan objek wisata ini berbeda dari wisata kolam renang sebagaimana biasanya.

Baca: Sangkan Resort Aqua Park Tiket & Wahana

Kolam Renang Premium

Kolam premium merupakan wahana terbaru yang diresmikan oleh pemilik Zam Zam Pool. Area premium mencakup Kolam Infinity Pool dengan kedalaman 1,2 meter dan panjang 45 m. Kemudian terdapat 2 kolam air hangat dengan kedalaman 1 meter serta 50 centimeter. Area kolam renang premium ini terlihat lebih cantik dibanding kolam lainnya.

Hal yang menjadikan kolam tersebut premium sebab lebih luas serta mengusung suasana ala Bali. Wisatawan bisa melihat lanskap persawahan hijau sambil berenang. Sebab dinding pembatas kolam terbuat memakai bahan tembus pandang yang mengarah ke sawah. Ada pula Coffee bar dua lantai di dalamnya, ketika malam akan berhiaskan lampu cantik.

Baca: WISATA CIBULAN Tiket & Aktivitas

Mandi Busa

Mandi busa di Zam Zam Pool
Mandi busa di kolam renang anak. Foto: google maps/3R Autopart

Pada kolam renang anak terdapat hiburan mandi busa yang sangat seru. Biasanya momen ini akan sangat ditunggu-tunggu terutama oleh anak-anak. Terdapat sebuah alat semprot di pinggir kolam yang mengeluarkan busa sabun sangat banyak. Namun pengunjung harus bersabar karena mandi busa hanya ada setiap 1 jam sekali.

Terapi Ikan

Pengunjung dapat mencoba terapi ikan di areal khusus yang sudah tersedia. Saat mencelupkan kakinya ke dalam kolam kecil itu, ikan kecil akan otomatis mengerubunginya. Ikan kecil tersebut suka memakan sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih bersih. Manfaatnya bisa merangsang tumbuhnya kulit baru yang lebih lembut.

Baca: MOUNTAIN RECREATION PARK Tiket & Wahana

View Gunung Ciremai

View Gunung Ciremai jika dilihat dari Zam Zam Pool
View Gunung Ciremai terlihat dari kolam renang. Foto: google maps/Muhamad Abdul

Tempat wisata ini berada di kaki Gunung Ciremai. Keindahan Gunung Ciremai dapat terlihat dengan jelas di arah barat. Pemandangan gunung akan terlihat jelas ketika cuaca sedang cerah akan sangat indah bila diabadikan melalui jepretan kamera.

Spot Foto

Spot foto di Zam Zam Pool
Beberapa spot foto terdapat di sekitar area kolam. Foto: google maps/Yulia Jumiati

Khusus wisatawan yang hobi Selfi juga dapat menyalurkan hobinya di areal ini. Sebab Zam Zam Pool menyediakan beberapa dekorasi khusus Selfi. Misalnya seperti spot Selfi berbentuk lambang cinta serta dihias oleh bunga-bunga. Ada pula dekorasi berbentuk sayap besar yang artistik.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia begitu lengkap dan memadai. Terdapat fasilitas parkiran motor beserta mobil khusus pengunjung. Tersedia pula untuk tempat pengunjung melakukan ibadah. Gazebo serta bangku-bangku dapat pengunjung gunakan secara gratis di sekeliling pinggiran kolam.

Fasilitas di kolam renang yang bisa didapatkan yakni sewa ban pelampung. Kemudian kamar ganti atau kamar bilas pun cukup banyak. Kamar ganti terpisah antara pria serta wanita. Di samping itu, tersedia fasilitas kantin sebagai tempat membeli makanan serta minuman.

Lokasi

Kolam renang ini berlokasi di Jalan Veteran BLOK PAKUWON DESA, Manislor. Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45554. Dari Kota Kabupaten Kuningan berjarak 9,9 Kilometer saja. Bila menempuhnya dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 20 menit lewat Jalan Siliwangi.

Berikan Rating

4.6 - 26 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *