PASIR KIRISIK Tasikmalaya: Tiket & Wahana Keren Mei 2024

  • Harga Tiket Masuk Wisata Alam Pasir Kirisik: Rp15.000 - Rp20.000
  • Jam Buka: 08.00 - 17.00
  • Nomor Telepon: 082219151840
  • Alamat: Desa Guranteng, Pagerageung, Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia, 46158

Wisata Alam Pasir Kirisik meskipun bernama “Pasir”, namun tempat ini bukanlah pantai ataupun gurun. Tempat yang satu ini justru berada di dataran tinggi.

Menampilkan keindahan alam berupa perbukitan yang dipenuhi dengan pepohonan. Ditambah lagi spot-spot foto yang indah. Serta wahana permainan yang dapat dinikmati wisatawan baik dewasa maupun anak-anak.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Pasir Kirisik

Objek wisata ini menetapkan tiket masuk yang cukup terjangkau. Wisatawan juga akan dikenakan tarif parkir, yang harganya pun masih terjangkau juga. Beberapa spot foto memiliki tiket masuknya sendiri. Namun, wisatawan juga dapat membayar tiket terusan untuk dapat menikmati semua wahana tanpa membayar lagi.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk WeekdayRp15.000
Tiket Masuk WeekendRp20.000

Baca: KAMPUNG NAGA Tasikmalaya Wisata Desa Asri & Asli

Jam Buka Pasir Kirisik Tasikmalaya

Objek wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Namun, di hari Jum’at wisatawan hanya dapat mengunjungi mulai dari siang hingga sore saja. Belum terdapat area camping bagi wisatawan sehingga tidak bisa berkemah di kawasan ini.

Jam Operasional
Jam Operasional08:00 – 17:00 WIB

Menjelajah Keindahan dan Kesejukan Wisata Alam Pasir Kirisik

Spot Foto Balon Udara
Spot Foto Balon Udara. Foto: Gmap/Sumayyah Nuryadi

Namanya Pasir Kirisik, namun tempat ini bukanlah gurun atau pantai yang berpasir. Objek wisata ini merupakan wisata alam yang ada di dataran tinggi. Tentunya, udara di sekitar begitu sejuk dan suasananya begitu asri. Ditambah lagi pemandangan yang ada juga begitu mempesona.

Selanjutnya Wisatawan dapat menyaksikan perbukitan yang ada di sekitarnya. Berselimut pepohonan hijau yang menyegarkan mata, tampak rimbun dan teduh dengan berbagai jenis pohon. Dari kejauhan, siluet gunung pun tampak samar-samar namun tak menghilangkan keindahannya. Karena lokasinya di dataran tinggi, ketika wisatawan melihat ke arah bawah, hamparan pepohonan hijau menyempurnakan bentang alamnya.

Memang keindahan alam di sini tak perlu diragukan. Apalagi kawasan wisatanya telah terkelola dengan baik. Sebagai tambahan terdapat begitu banyak wahana permainan serta spot foto. Spot foto yang ada juga kebanyakan berasal dari bahan alami, seperti kayu dan bambu. Berpadu dengan taman bunga yang indah, membuatnya tampak semakin sempurna.

Baca: 10 Destinasi Wisata Terbaik di Tasikmalaya

Objek Wisata Kaya Spot Foto

Spot Foto Ketinggian yang Menarik
Spot Foto Ketinggian yang Menarik. Foto: Gmap/sofiah NS

Berbicara mengenai spot foto, tempat ini rajanya. Karena wisatawan dapat menemukan berbagai spot foto yang unik dan instagramable. Misalnya terdapat spot foto berupa jembatan bambu, yang menjorok ke tebing. Wahana ini adalah anjungan, yang di kanan, kiri dan atasnya terdapat hiasan yang unik.

Kemudian berpindah ke spot lain terdapat wahana berupa sangkar burung unik. Sangkar burung ini terbuat dari ranting-ranting kayu, dan di bagian depan terdapat lubang. Wisatawan juga bisa masuk ke dalam lubunga ini untuk berfoto. Bahkan bisa kapasitasnya bisa menampung orang. Ada juga spot sarang burung yang menjorok ke tepi tebing, dimana wisatawan dapat masuk ke dalamnya.

Ada lagi spot yang unik yaitu spot spiral dari anyaman ranting. Di sini, wisatawan dapat berfoto dengan bingkai spiral dan latar belakang pemandangan gunung yang menakjubkan. Balon udara pun menjadi salah satu spot foto favorit yang seringkali menjadi antrean di sini. Taman dengan hiasan love dari bunga pun tak luput jadi spot foto favorit para pasangan wisatawan.

Spot Foto 3D yang Unik

Foto 3 dimensi kano di kanal venesia
Spot Foto 3D di dinding. Foto: Gmap/Youlz Lestarie

Tidak hanya spot foto alami, pengelola juga menambahkan spot foto berupa lukisan 3 dimensi. Berbagai lukisan yang dibuat 3 dimensi terdapat di beberapa tempat. Salah satunya adalah lukisan Menara Pisa, di sini seolah-olah wisatawan negri Perancis. Posisi lukisan juga begitu pas sehingga terlihat sangat nyata.

Selain lukisan di dinding, juga terdapat lukisan yang ada di lantai. Salah satunya adalah lukisan sungai dengan buaya yang siap menerkam. Meski berada di lantai, lukisannya tampak begitu nyata dan menyeramkan.

Wahana Permainan Lain

Spot foto mungkin menjadi favorit wisatawan dewasa. Namun bagi anak-anak, objek wisata ini menjadi wahana bermain yang seru. Terdapat banyak wahana permainan selain berfoto. Mulai dari trampolin, flying fox, hingga ayunan.

Anak-anak akan antusias dan senang mencoba berbagai permainan. Memang Pasir Kresik tempat wisata yang lengkap bagi keluarga.

Sejuknya Berenang di Dataran Tinggi

Area Kolam Renang dengan berbagai seluncuran air Wisata Alam Pasir Kirisik
Area Kolam Renang dengan berbagai Permainan. Foto: Gmap/aep saepuloh

Puas bermain, saatnya untuk berenang. Di sini, wisatawan dapat menikmati kolam renang dengan berbagai wahana airnya. Mulai dari perosotan hingga ember tumpah yang akan memeriahkan acara berenang.

Kolam renang ini tidak luas, namun cukup untuk menampung anak-anak bermain. Serta, kolam ini begitu aman karena cukup dangkal. Meski demikian, orang tua harus tetap mengawasi anak-anak ketika berenang.

Fasilitas

Objek wisata ini telah lengkap dengan berbagai fasilitas umum. Mulai dari area parkir, warung makan, mushola, hingga toilet. Dimana fasilitas ini akan memberi kemudahan dan kenyamanan bagi wisatawan.

Lokasi Wisata Alam Pasir Kirisik

Objek wisata ini mudah dijangkau, berlokasi di Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya. Berjarak kurang lebih 37 Kilometer dari kota Tasikmalaya. Dengan waktu tempuh setidaknya 1 jam berkendara.

Berikan Rating

5 - 5 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *