Beranda Tiket Wisata

Puncak Kertajaya Ciamis Tiket & Pesona Perbukitan Hijau - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Puncak Kertajaya : Rp5.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Dusun Susuru, Kertajaya, Panawangan, Ciamis, Jawa Barat, Indonesia, 46255

Ciamis yang terletak di wilayah pegunungan memiliki alam yang indah. Berbagai tujuan wisata alam terdapat di kabupaten ini, salah satunya adalah Puncak Kertajaya. Kawasan yang masih terbilang baru karena baru buka di akhir tahun 2020. Wisata ini menawarkan keindahan alam puncak perbukitan yang begitu luar biasa.

Dari areanya wisatawan dapat melihat pemandangan rangkaian perbukitan hijau menjulang. Perpaduan hutan hijau dengan langit biru menjadi sajian utama yang menyejukkan mata. Di bawahnya gugusan lembah yang memanjang menambah keelokannya. Puncak Kertajaya menjadi spot terbaik untuk menikmati momen matahari terbit maupun terbenam. Wisatawan juga bisa melakukan aktivitas berkemah di tempat ini.

Harga Tiket Masuk Puncak Kertajaya

Destinasi ini dapat menjadi pilihan wisata murah meriah yang ada di Ciamis. Karena harga tiket masuknya sangat murah. Cukup sekali bayar wisatawan sudah bisa sepuasnya menikmati keindahan alam dan memanfaatkan fasilitas yang ada. Ada biaya tambahan untuk parkir kendaraan.

Harga Tiket Masuk Puncak Kertajaya
Tiket MasukRp5.000
Parkir
MotorRp3.000
MobilRp5.000

Baca: PANTAI PANGANDARAN Tiket Masuk & 9 Aktivitas Seru

Jam Buka Puncak Kertaya

Untuk jam operasionalnya sendiri obyek wisata ini selalu buka setiap hari selama 24 jam. Jadi wisatawan bisa leluasa menentukan waktu kunjungan. Namun waktu terbaik untuk kunjungan adalah pagi atau sore hari. Sebab jika datang saat siang tempat ini terasa sangat panas karena kondisinya yang berada di perbukitan terbuka.

Jam Buka Puncak Kertajaya
Setiap Hari24 Jam

Puncak Kertajaya Panorama Memukau

Suasana asri yang ada di Puncak Kertajaya
Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam puncak perbukitan yang hijau dan menyegarkan. Foto: Gmaps/deli adji

Baru buka sekitar akhir tahun 2020, Puncak Kertaya jadi idola baru di daerah Ciamis. Menghadirkan wisata puncak perbukitan dengan pemandangan yang luar biasa. Tempatnya sangat terbuka dengan panorama dari segala arah dapat terlihat dengan jelas.

Sejauh mata memandang pesona hijau gugusan perbukitan dan lembah mampu menyihir siapa saja yang melihat. Sawah terasering dan sungai yang mengalir semakin menambah kecantikannya.

Wisata ini sangat cocok sebagai tujuan bersantai dan menyegarkan pikiran. Apalagi jika datang saat sore hari dan cuaca cerah. Suguhan momen senja sangat memukau dan menciptakan kesan romantis. Tersedia juga wahana foto yang instagramable. Selain itu wisatawan pun dapat berkemah. Wisata ini hingga kini masih dalam tahap pengembangan dan akan semakin banyak hal menarik ke depannya.

Baca: PUNCAK BANGKU Ciamis Tiket Masuk & Daya Tarik

Keindahan Lanskap Alam Puncak Kertajaya

Pemandangan yang bisa dilihat dari Puncak Kertajaya
Dari tempat ini wisatawan dapat melihat keindahan bukit, lembah dan hutan yang sangat cantik. Foto: Gmaps/deli adji

Obyek wisata ini sangat cocok menjadi tujuan untuk menyegarkan pikiran. Menawarkan udara segar khas pedesaan dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Wisatawan tinggal memarkirkan kendaraan dan berjalan naik sebentar untuk sampai di Puncak Kertayaja. Ketika sudah sampai wisatawan akan terpukau dengan pesona yang terlihat di depan mata.

Melihat ke bawah akan terlihat hamparan sawah terasering yang luas dan sangat subur. Kemudian di tengah-tengahnya mengalir sungai yang berkelok-kelok. Dari atas puncak bentuk sungai yang berkelok menciptakan pemandangan yang sangat indah.

Di atasnya rangkaian perbukitan memanjang dan seolah memagari kawasan ini. Pada saat cuaca cerah akan terlihat Gunung Ceremai yang begitu gagah. Sejauh mata memandang warna hijau hutan dan birunya langit mendominasi. Hal tersebut tentu saja dapat menjadi penyegaran bagi mata sekaligus jiwa.

Baca: Ragam Aktivitas Wisata di Alun-Alun Ciamis

Bersantai Menikmati Keindahan Alam

Fasilitas untuk bersantai yang ada di Puncak Kertajaya
Di area wisata sudah dilengkapi dengan fasilitas saung untuk bersantai ataupun berteduh. Foto: Gmaps/deli adji

Di area wisata ini sudah tersedia taman yang cantik dengan bunga warna-warni. Di area taman terdapat beberapa gazebo yang bermanfaat untuk duduk bersantai. Ditambah dengan sepoi angin yang berhembus terasa sangat sejuk.

Selain di gazebo wisatawan bisa pula duduk di bawah dengan menggelar tikar. Di sekitar area sudah banyak pedagang-pedagang kuliner. Beragam kuliner lezat bisa jadi teman untuk bersantai.

Baca: CADAS NGAMPAR Tiket Masuk & Daya Tarik

Wahana Foto Instagramable

Wisata puncak perbukitan biasanya identik dengan wahana foto yang menarik. Begitu pula halnya dengan yang ada di obyek wisata ini. Beragam wahana menarik untuk menghasilkan foto yang estetik dan instagramable. Salah satu favoritnya yaitu jembatan dari bambu yang menjorok ke jurang. Dari sini wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang pesona gugusan perbukitan yang memanjang.

Selain itu masih banyak wahana foto lainnya seperti ayunan hingga gardu pandang. Pada saat di gardu pandang pemandangan yang terlihat akan semakin memukau.

Baca: 7 DESTINASI WISATA TERBAIK DI CIAMIS

Menikmati Sunset di Puncak Kertajaya

Waktu terbaik untuk menikmati keindahan tempat ini adalah saat sore hati. Pada saat senja Puncak kertajaya menampilkan sajian alam yang luar biasa. Momen-momen saat matahari terbenam sangat sayang untuk dilewatkan. Hijaunya alam yang tersorot langit jingga kala senja menciptakan panorama yang sangat mewah. Kesan romantis tersaji pada saat momen berlangsung.

Berkemah di Puncak Kertajaya

Area perbukitan yang cocok untuk berkemah
Lokasinya yang asri dengan pemandangan alam indah sangat cocok dijadikan spot untuk berkemah. Foto: Gmaps/Arman

Wisatawan juga dapat berkemah di tempat wisata ini. Mendirikan tenda di tepian bukit bisa menjadi pilihan. Menghabiskan malam hari dengan api unggun dan bercengkerama dengan kerabat tentu sangat menyenangkan. Selama berkemah wisatawan berkesempatan menyaksikan momen matahari terbit yang indah.

Pada saat pagi kawasan puncak bukit ini berselimut kabut tipis. Lautan awan yang berarak di bawah bukit terlihat sangat indah. Udara sejuk dan suara kicau burung semakin membuatnya terlihat sempurna.

Fasilitas Puncak Kertajaya

Tempat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang sangat memadai. Terdapat area parkir yang luas, toilet, gazebo, warung kuliner hingga musala.

Lokasi Puncak Kertajaya

Obyek wisata alam ini beralamat di Dusun Susuru, Kertajaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dari pusat kota Ciamis berjarak sekitar 38 Km. Perjalanan dapat ditempuh dalam waktu sekitar kurang lebih satu jam.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 22

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini