Beranda Tiket Wisata

Alamanda Jogja Flower Garden Tiket & Wahana September 2021

Kebun Bunga AlamandaHarga Tiket: Rp10.000 - Rp15.000Jam Buka: 08:30 - 17:00No Telp: -Alamat: Jl. Tempel - Turi No.Km.5, Dedapan, Bangun Kerto, Turi, Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia, 55551

Belum lama ini, Jogja kembali menghadirkan tempat wisata baru bernama Alamanda Jogja Flower Garden. Sesuai dengan namanya, objek wisata ini menawarkan wisata kebun bunga yang indah. Tak heran, karena lokasinya begitu mendukung untuk tumbuhnya berbagai tanaman. Yaitu di Jogja bagian utara yang masih udara masih sangat sejuk.

Di sini terdapat berbagai macam jenis bunga yang dapat dinikmati wisatawan. Tidak hanya bunga, berbagai spot foto menarik juga tak ketinggalan. Untuk memenuhi keinginan wisatawan akan foto objek wisata. Bahkan, tempat ini pun menyediakan wahana permainan anak yang mengasyikkan.

Harga Tiket Masuk Alamanda Jogja Flower Garden

Objek wisata ini menetapkan tiket masuk yang berbeda bagi dewasa dan anak-anak. Meski demikian, harga tiketnya masih sangat terjangkau. Dan tidak ada harga khusus di hari libur maupun hari biasa.

Harga Tiket Masuk
DewasaRp 15.000
Anak-anakRp 10.000

Baca Juga: 20+ Tempat Wisata Terbaik di Sleman

Jam Buka Taman

Objek wisata ini dapat buka dari pagi hingga sore hari. Waktu yang tepat berkunjung tentunya adalah di pagi atau sore hari. Jika di siang hari, wisatawan akan merasakan teriknya sengatan matahari. Memang kawasannya dipenuhi bunga dan rumput, namun tidak dengan pepohonan.

Jam Operasional
Selasa – Minggu08:30 – 17:00 WIB
SeninTutup

Indahnya Hamparan Bunga di Alamanda Jogja Flower Garden

Jika pernah berkunjung ke Ayanaz di Bandungan, Semarang, tentu tidak asing dengan Alamanda. Konsep Alamanda Jogja Flower Garden hampir sama. Yaitu hamparan taman indah penuh dengan bunga warna-warni dan spot foto menarik. Berdiri di atas tanah milik warga desa seluas 2,5 hektar, yang penuh dengan rerumputan hijau.

Bunga-bunga di sini terdiri dari 24 jenis bunga yang berbeda. Diantaranya adalah bunga Kupu-kupu, Celosia, Petunia, Lavender, Mawar, dan tentunya bunga Alamanda. Bunga Alamanda sendiri paling banyak jumlahnya, sehingga taman bunga ini dinamakan Alamanda. Warna dari bunga-bunga ini berbeda-beda membuat taman ini indah berwarna-warni.

Jenis bunga tersebut sengaja dipilih karena dapat mekar sepanjang tahun. Jika musim mekarnya di waktu tertentu, maka akan berbeda bunga satu dengan lainnya. Supaya kebun bunga ini tetap memiliki banyak bunga yang mekar sepanjang tahun. Yang menjadikan taman ini selalu indah dengan mekarnya bunga, dan wisatawan tidak akan kecewa ketika berkunjung.

Baca Juga: Kampung Flory Wisata Ala Desa

Berfoto Ria di Spot Foto Favorit

Spot Foto Favorit taman dengan dekorasi warna-warni di Alamanda Jogja Flower Garden
Spot Foto Favorit. Foto: Gmap/Peter Chong

Objek wisata ini menyediakan spot foto yang begitu menarik. Hamparan bunganya sendiri dapat menjadi spot foto yang indah. Tak hanya itu, pengelola juga menyediakan spot foto lain yang unik dan beragam. Seperti balon udara, bola-bola besi, hingga kincir angin seperti di Belanda.

Ada juga spot foto yang dibentuk dari besi dengan berbagai hiasan. Bentuk hati atau love adalah yang paling diminati. Wisatawan dapat duduk didalam bentuk hati tersebut. Dari angle ini, hamparan bunga celosia yang berwarna merah dan kuning akan menjadi latar belakang yang indah.

Patung bermacam karakter juga ada di sini. Seperti patung kupu-kupu raksasa yang ada di tengah-tengah hamparan bunga. Patung karakter animasi juga tak lupa dihadirkan diantara hamparan bunga ini. Ada patung tokoh kartun Doraemon, lengkap dengan teman-temannya, yaitu Nobita, Sizuka, Suneo, dan Giant.

Baca Juga: PURI MATARAM Sleman Tiket & Aktivitas

Berfoto di dalam Balon Udara

Wahana balon udara di Alamanda Jogja Flower Garden
Berfoto di dalam Balon Udara. Foto: Gmap/Farisyal B.K

Dari jauh, penampakan balon udara yang mengambang di angkasa sudah terlihat. Tentu saja, di objek wisata ini juga tersedia objek foto berupa balon udara. Sayangnya, balon udara ini tidak benar-benar melayang dan tidak terbang. Hanya menempel di tanah, namun dengan balon yang tetap melayang.

Namun tak perlu khawatir, wisatawan akan tetap merasakan serunya naik balon udara. Karena di sini, wisatawan dapat masuk ke dalam balon udara meski tidak terbang. Di dalam sini, wisatawan dapat berfoto dengan berbagai pose. Seolah tengah terbang di angkasa dengan balon udara.

Baca Juga: KEBUN BUAH MANGUNAN Tiket & Aktivitas

Bergaya di Iglo Besi

Bergaya di Iglo Besi
Bergaya di Iglo Besi. Foto: Gmap/anto gaplek

Spot foto yang tak kalah menjadi favorit adalah di iglo besi. Bentuk spot foto ini seperti iglo, hanya saja besinya terbuka. Hanya terlihat rangka-rangka saja, sehingga bagian dalamnya terlihat jelas. Konsepnya adalah foto lesehan, karena di sini disediakan karpet serupa rumput.

Ada juga bantal-bantal yang dapat menjadi properti foto. Wisatawan yang masuk area ini harus melepas alas kaki. Supaya bagian dalam tempat ini tetap bersih.

Kincir Angin di Tepian Danau

Indahnya Kincir Angin di Tepi Danau
Indahnya Kincir Angin di Tepi Danau. Foto: Gmap/Dwi Astuti Yulianingsih

Kincir angin seperti yang ada di negeri Belanda tersedia juga di sini. Kincir angin ini memiliki bangunan berwarna putih secara keseluruhan. Dengan empat buah baling-baling di salah satu sisinya. Wisatawan dapat berfoto di bawah area baling-baling ini. Karena baling-balingnya sendiri tidak berputar.

Di depan baling-baling ini terdapat sebuah danau buatan yang tidak terlalu luas. Di seberangnya lagi terdapat kursi santai seperti di pantai. Wisatawan dapat berbaring sambil menyaksikan indahnya pemandangan di depannya. Atau sekedar berfoto, seperti tengah berada di pantai.

Rumah Hobbit yang Lucu

Jangan lewatkan untuk mengunjungi area Rumah Hobbit. Di sini, wisatawan dapat berfoto di rumah ala film Hobbit. Yang memiliki bentuk unik setengah lingkaran, dengan pintu bulat di tengahnya. Untuk melengkapi suasana Hobbit, terdapat juga patung-patung kurcaci di sekitarnya.

Lingkungan yang hijau membuat pemandangan di area rumah ini begitu unik. Dan sangat mendukung dengan adanya rumah-rumah mungil para kurcaci ini.

Lokasi Alamanda Jogja Flower Garden

Kebun bunga ini Berlokasi di Jalan Tempel – Turi KM.5, Dedapan, Bangun Kerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman. Dari pusat Kota Jogja, objek wisata ini dapat ditempuh selama kurang lebih 45 menit perjalanan.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 3,00 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini