HEHA FOREST Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana April 2024

  • Harga Tiket Masuk Heha Forest: Rp20.000 - Rp450.000
  • Jam Buka: 09.00–21.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0813-2929-8900
  • Alamat: Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55582

Heha Forest merupakan objek wisata yang menggabungkan resto modern beserta taman rekreasi dengan pemandangan hutan. Sekeliling lokasinya menampilkan pepohonan hijau yang subur. Pastinya pengunjung akan merasa lebih dekat dengan alam. Selain tempat makan, di sini wisatawan bisa menjumpai cukup banyak spot foto menarik.

Restoran di Heha Forest memiliki banyak pilihan menu lokal maupun ala barat. Kemudian pengunjung juga dapat mengunjungi taman kelinci. Adanya taman kelinci pasti semakin mengudang ketertarikan, terutama bagi anak-anak. Heha Forest juga menyediakan paket seru seperti jeep tour Kaliurang.

Harga Tiket Masuk Heha Forest

Berlibur ke Heha Forest harga tiket masuknya sebesar Rp20.000 per orang. Kemudian tersedia sejumlah areal yang berbayar, misalnya taman kelinci serta spot foto. Ada juga perbedaan tarif parkir kendaraan antara parkiran VIP dengan parkiran biasa. Parkiran VIP berada dekat pintu masuk, sementara parkiran yang lebih murah berada di seberang.

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket MasukRp20.000
Parkir KendaraanRp5.000 – Rp30.000
Taman Kelinci / Pakan KelinciRp15.000
Spot Foto Moon Bridge / Jembatan KacaRp20.000
Gate of FantasyRp25.000
Jeep TourRp350.000 – Rp450.000 
Harga Tiket Masuk Heha Forest dan Wahana

Baca: HEHA SKY VIEW Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana

Jam Buka Heha Forest

Heha Forest beroperasi setiap hari sehingga wisatawan bebas berkunjung kapan saja. Waktu bukanya pun cukup panjang karena buka dari pagi hingga malam. Namun lebih baik berkunjung malam hari karena panoramanya akan lebih indah. Berhiaskan lampu-lampu nan cantik.

HariJam Operasional
Senin – Jumat09.00 – 21.00 WIB
Sabtu – Minggu / Libur Nasional08.00 – 22.00 WIB
Jam Buka Heha Forest

Beragam Wahana di Heha Forest

Hal menarik di objek ini ialah wisatawan bisa menyantap makanan sambil menikmati view alam. Bangunan di lokasi ini bergaya modern serta terbilang estetik, serta memiliki sejumlah spot foto. Pelayanannya terkenal baik dengan konsep senyum, sapa, serta salam. Sehingga Heha Forest layak menjadi opsi destinasi liburan bersama keluarga ataupun orang terkasih.

Spot Foto

Spot foto gate of fantasy dengan proyeksi lampu-lampu cantik
Spot foto gate of fantasy dengan proyeksi lampu-lampu cantik. Foto: google maps/christine amalia

Objek wisata ini memiliki sejumlah spot selfi, ada yang gratis serta ada yang berbayar. Seperti bukit teletubies, pepohonan bambu, jembatan ke bulan, dan sebagainya. Bila malam hari pengunjung dapat mencoba opsi spot foto gate of fantasy. Yang mana merupakan sebuah lorong dengan proyeksi lampu-lampu cantik dipantulkan ke dinding.

Semua spot selfi yang tersedia begitu Instagramable. Bahkan terlihat spot foto jembatan kaca unik yang tidak boleh terlewatkan. Durasi untuk berfoto tak ditentukan, yang terpenting harus bergantian dengan wisatawan lain. Wisatawan dapat meminta tolong kepada para staf bila ingin difotokan.

Baca: HEHA OCEAN VIEW Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan 4 Daya Tarik

Pemandangan Lebih Indah Saat Malam Hari

Suasana lebih indah saat malam hari di Heha Forest
Suasana lebih indah saat malam hari di Heha Forest. Foto: google maps/christine amalia

Jika siang hari, pengunjung akan mendapatkan panorama hutan yang asri. Sedangkan di malam hari pengunjung akan melihat panorama yang tak kalah menarik. Bahkan di malam hari akan terasa lebih maksimal. Karena semua lampu akan menyala dan pencahayaannya terlihat sangat keren.

Warna lampu hias yang kuning keemasan, biru, serta tosca menambah semarak suasana. Banyak pula spot foto memanfaatkan cahaya lampu LED yang membuatnya semakin menarik. Contohnya seperti spot foto berbentuk bulan purnama yang akan bersinar saat malam hari.

Baca: Teras Kaca Pantai Nguluran Tiket dan Wahana Unik

Taman Kelinci

Taman kelinci bisa menjadi areal yang mengundang ketertarikan, khususnya untuk anak-anak. Terdapat banyak kelinci yang bersih serta sehat. Wisatawan juga dapat memberi makan para kelinci. Pakan kelinci telah disiapkan oleh pengelola sehingga tidak perlu repot membawa dari luar.

Taman Air

Kolam cantik yang ada di tengah Heha Forest
Kolam cantik yang ada di tengah area taman. Foto: google maps/Indah Ratnasari

Kehadiran taman air yang cantik, semakin menambah daya tarik objek wisata ini. Taman air yang ada di tengah ini berkonsep air terjun mini artifisial. Suara gemericik airnya membuat suasananya semakin rileks serta adem. Kolam ini terlihat indah di malam hari karena airnya akan memantulkan cahaya lampu.

Kuliner

Kuliner di Heha Forest
Menu nasi goreng dan beragam menu lain tersedia. Foto: google maps/Yanuar Purwoko

Resto utama di Heha Forest pas untuk makan besar bersama keluarga atau rombongan. Menunya beragam yaitu mie ayam, nasi goreng, sate, gudeg, pizza dan lainnya. Di area taman terdapat stand-stand makanan ringan dan minuman. Ada yang berjualan arum manis, aneka kopi, bir pletok, wedang jahe, lemonade, dan lain-lain.

Membeli Suvenir

Di dalam area wisata ini ada swalayan kecil yang menjual souvenir dan oleh-oleh. Pengunjung dapat membeli berbagai macam makanan ringan yang sudah dikemas. Ada juga permen lolipop dan mainan anak-anak.

Jeep Tour Heha Forest

Pengunjung dapat merasakan serunya menjelajahi kawasan lereng Gunung Merapi dengan mengendarai Jeep. Kendaraan jeep ini mampu menerobos track yang cukup ekstrem. Durasi tour dapat pengunjung pilih mulai dari yang 45 menit hingga 3 jam. Semakin lama durasi tour maka harga paketnya akan semakin mahal.

Per mobil dapat menampung sekitar 3 sampai 4 orang. Jeep akan berangkat dari Heha Forest lalu melewati rute tempat wisata lain. Seperti Batu Alian, Museum Sisa Hartaku, Manuver Kalikuning, serta Bunker Kaliadem.

Fasilitas

Tersedia fasilitas toilet, mushola, dan tempat parkir yang banyak. Parkiran yang lokasinya agak jauh memiliki layanan shuttle untuk antar jemput pengunjung dari parkiran. Selanjutnya ada fasilitas live musik untuk menghibur para pengunjung. Ada juga fasilitas banyak tempat duduk estetik untuk berfoto.

Lokasi Heha Forest

Taman rekreasi dan restoran ini berlokasi di Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat Kota Yogyakarta ke lokasi berjarak 25 Kilometer. Bila menempuhnya dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 46 menit. 

Berikan Rating

4.5 - 43 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *