Beranda Tiket Wisata

Antapura De Djati Tiket, Wahana & Pesona September 2022

0
Harga Tiket Masuk Antapura De Djati : Rp15.000 - Rp35.000Jam Buka: 08:00 - 21:00 WIBNo Telp: -Alamat: Desa Cibiuk Kaler, Cibiuk, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44193

Antapura De Djati yang berada di Garut bisa menjadi alternatif wisata favorit baru. Di sini, wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan sawah terasering yang indah bak persawahan di Ubud, Bali. Tak heran, karena pengelolanya sengaja membawa konsep suasana Ubud di Garut. Tak hanya sawah, tersedia pula berbagai wahana yang menarik.

Bagi yang suka berfoto dijamin tak akan kehabisan objek dan latar yang cantik. Mulai dari pemandangan hingga wahana bisa menjadi spot foto menarik. Ada juga restoran dan cafe yang untuk menghabiskan waktu sembari menikmati pemandangan. Tak heran jika banyak wisatawan keluarga yang memilih objek wisata ini sebagai tujuan berlibur.

Harga Tiket Masuk Antapura De Djati

Objek wisata ini menetapkan tarif yang berbeda berdasarkan usia pengunjung. Sementara untuk harga tiket masuk ini belum termasuk harga wahana yang ada di dalamnya.

Harga Tiket Masuk
Jenis TiketSenin – Jum’at
Sabtu, Minggu, dan hari libur
Anak usia di bawah 5 tahunGratis
Usia 5 – 8 tahun dan 60 tahun ke atasRp15.000Rp20.000
DewasaRp25.000Rp35.000
Harga Tiket Wahana
Kerucut Gantung / Balon Udara / Sarang BurungRp10.000
Ayunan / Sepeda GantungRp15.000
Paket Bundling 5 wahanaRp40.000
Rainbow Slider
Rp 15.000 (satu kali meluncur), Rp 30.000 (tiga kali menluncur), Rp 60.000 (meluncur sepuasnya)

Baca: SITU BAGENDIT Garut Tiket & Aktivitas

Jam Buka Antapura De Djati

Objek wisata ini dapat dikunjungi setiap hari, mulai pagi hingga malam hari. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah di pagi hari atau sore hari. Jika ingin menikmati malam di cafe, wisatawan bisa datang di sore hari. Dan melanjutkan aktivitas makan malam di cafe atau restoran.

Jam Operasional
Setiap hari08:00 – 21:00 WIB

Indahnya Terasering Sawah di Dataran Tinggi Garut

Pemandangan Hijau Antapura De Djati
Pemandangan Hijau Antapura De Djati. Foto: Gmap/deuis mutiara

Antapura De Djati adalah objek wisata yang mengusung tema Selfi berkonsep outdoor. Dengan pemandangan sawah terasering di sekitarnya. Sawah yang berundak ini cocok dengan kontur tanah yang berada di dataran tinggi. Selain itu, kawasannya memiliki udara yang sejuk, dan jauh dari polusi perkotaan.

Di atas lahan seluas 6 hektar ini, wisatawan akan menikmati pemandangan alam yang memukau. Hamparan sawah yang hijau dan sedikit menguning menambah warna tersendiri. Wisatawan pun dapat menentukan ingin datang di saat padi masih hijau atau sudah menguning. Karena akan memberikan sensasi dan pemandangan berbeda yang sangat unik.

Pepohonan rimbun masih tampak dari kejauhan, serta pohon kelapa yang ada di sekitar sawah. Terdapat jalan setapak beton untuk wisatawan menyusuri pematang sawah. Di beberapa titik, terdapat jalan kecil di persawahan menuju spot foto. Ada juga gazebo yang dapat digunakan wisatawan untuk bersantai.

Baca: Pantai Sayang Heulang Garut Tiket & Aktivitas

Wahana Baru Rainbow Slider

Kini terdapat wahana terbaru di Antapura De Djati yaitu Rainbow Slider. Wahana ini adalah seluncuran panjang dengan lintasan berwarna pelangi. Mulai dari merah, jingga, kuning, hijau, biru, dan ungu.

Wisatawan akan diajak untuk meluncur dari ketinggian menggunakan ban. Satu ban ini bisa memuat satu orang. Namun jika mengajak balita, maka boleh dua orang, satu dewasa dan satu balita.

Wahana ini salah satu yang menjadi favorit pengunjung selama berada di sini. Karena seru dan menegangkan, meluncur dari ketinggian menggunakan ban. Tak perlu khawatir, karena kemiringan landasan kurang lebih 30 derajat, sehingga tidak memerlukan pengaman khusus. Di ujung landasan terdapat rumput sintetis yang dapat berfungsi sebagai pengerem laju ban.

Baca: SABDA ALAM Garut Tiket Masuk & Aktivitas

Menggantung di Udara sembari Berfoto

Ayunan Besar Pemacu Adrenalin
Ayunan Besar Pemacu Adrenalin. Foto: Gmap/Nia Nurnia

Bagi penyuka aktivitas menantang tersedia beberapa wahana yang bisa memicu adrenalin. Misalnya wahana sepeda gantung, seperti namanya, wisatawan akan menaiki sepeda yang tergantung. Sepeda tunggal ini tergantung di atas tambang kuat di ketinggian puluhan meter dari tanah.

Wisatawan dapat bergerak dengan mengayuh sepeda tersebut. Rasa ngeri tetap saja muncul meskipun telah mengenakan pengaman lengkap. Apalagi ketika angin sepoi menerpa, seketika merinding membayangkan betapa tingginya sepeda ini. Dari atas sepeda wisatawan juga dapat berfoto, atau difoto dari kejauhan.

Selain sepeda, ada juga ayunan yang tak kalah seru. Wisatawan akan menaiki ayunan besar dan mengayun di ketinggian puluhan meter. Meskipun merinding menyaksikan ketinggian, namun pemandangan indah di bawah akan menjadi obatnya. Di wahana ini wisatawan juga diharuskan untuk mengenakan pengaman.

Baca: GUNUNG PAPANDAYAN: Tiket & Aktivitas

Spot Foto Unik dengan Latar Belakang Menarik

Spot Foto Menarik di Persawahan
Spot Foto Menarik di Persawahan. Foto: Gmap/Imas Rohmawati

Objek wisata ini menyediakan berbagai spot foto yang unik dengan latar belakang persawahan yang menarik. Wisatawan bisa berfoto di spot balon udara, yang lokasinya berada di restoran. Meskipun tidak benar-benar terbang, namun lokasinya yang berada di ketinggian membawa sensasi terbang.

Ada juga wahana Kerucut Gantung dan Sarang Burung. Yang menawarkan sensasi berfoto di atas ketinggian. Pemandangan persawahan dan pohon kelapa yang ada di sekitar menambah menarik latar foto. Apalagi berpadu dengan pose yang sesuai, menambah estetik hasil foto.

Jika tak ingin memanjat, wisatawan juga dapat berfoto di anjungan sawah. Di sini terdapat sepeda yang dengan hiasan bunga-bunga. Wahana ini gratis, berfoto di sini wisatawan bisa mendapatkan latar belakang sawah dengan lebih dekat.

Baca: Pantai Santolo Tiket & 9 Aktivitas

Wisata Kuliner Berlatar Sawah Terasering

Bagian Outdoor di Cafe yang menjadi Favorit
Bagian Outdoor di Cafe yang menjadi Favorit. Foto: Gmap/Rita Hodijah

Pada saat sore hari, saatnya menuju kafe bernama Aksen Coffee. Selama berada di kafe wisatawan dapat menikmati camilan serta berbagai minuman kopi maupun non kopi. Duduk di area luar kafe sembari menyantap hidangan dan menikmati pemandangan. Area outdoornya sekaligus menjadi spot seru untuk menyaksikan matahari terbenam.

Sedangkan ketika malam, wisatawan dapat menikmati santap malam di restoran Cibiuk Resto dan Warung Djati. Dengan konsep semi outdoor, menyajikan berbagai makanan khas Indonesia yang menggugah selera.

Lokasi Antapura De Djati

Objek wisata ini berlokasi di Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut. Berjarak kurang lebih 26 Kilometer dari pusat kota Garut. Bisa ditempuh dalam waktu 1 jam berkendara.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 25

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini