Beranda Tiket Wisata

BUKIT ALESANO Tiket Masuk & Aktivitas – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Bukit Alesano : Rp25.000Jam Buka: 24 JamNo. Telepon: -Alamat: Desa Cipelang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, -

Berjarak satu jam dari Kota Bogor, Bukit Alesano menyuguhkan keindahan alam yang tidak bisa diremehkan. Pengunjung dapat menikmati alam hijau pegunungan dari atas bukit.

Tidak hanya itu, pemandangan Kota Bogor pun terlihat dan semakin indah di malam hari dengan gemerlap lampu kotanya. Selain itu wisatawan dapat berkemah di sini, merasakan 24 jam berada di tempat indah ini.

Harga Tiket Masuk Bukit Alesano

Objek wisata ini telah dikelola dengan baik. Namun, hal ini tidak membuat objek wisata ini mematok tiket masuk yang tinggi. Pengunjung dikenakan tarif masuk yang sangat terjangkau untuk wisata. Begitu juga untuk berkemah, tarifnya tetap terjangkau meski lebih mahal dari tarif masuk wisata saja.

Harga Tiket Masuk
Tiket Akses Per Kendaraan Rp10.000
Tiket Masuk Rp25.000

Baca: Taman Fathan Alesano Bogor Kuliner Asyik Panorama Gunung Salak

Jam Operasional

Objek wisata ini dapat dinikmati sepanjang hari. Bahkan fasilitas dan pencahayaan juga sudah memadai. Untuk memfasilitasi wisatawan yang datang untuk berkemah.

Jam Operasional
Setiap hari 24 jam

Baca: PUNCAK MUSTIKA MANIK Bogor Tiket & Spot Foto

Menikmati Pemandangan Indah dari atas Bukit Alesano

Sinar Matahari yang Mengintip dari Balik Gunung
Sinar Matahari yang Mengintip dari Balik Gunung. Foto: Gmap/Irham Maulana

Nama bukit ini cukup unik, bahkan terdengar seperti bukan dari Bahasa Indonesia atau Bahasa Sunda. Selain namanya yang unik, tempatnya juga tak kalah menarik. Bukit dengan beraneka pemandangan indah yang disuguhkan dari pagi hingga malam hari. Di pagi hari saat cuaca cerah, wisatawan dapat menyaksikan indahnya hijau pemandangan di sekitar.

Bentang alam yang dapat disaksikan secara 360 derajat ini dapat menyegarkan siapa pun yang memandang. Dari kejauhan tampak Gunung Gede Pangrango yang begitu gagah. Berdiri dengan dua kakinya yang kokoh, yang sesekali awan melingkupi puncaknya. Di bawahnya, terdapat pemandangan hijau persawahan serta pepohonan yang begitu rimbun.

Pada saat pagi hari, matahari akan perlahan muncul dari balik gagahnya gunung. Perlahan membelah gelap dengan sinarnya yang merekah dengan begitu cerah. Dari kejauhan, tampak Kota Bogor yang mulai terlihat aktivitas penduduknya. Kendaraan mulai tampak berlalu lalang, seperti kerumunan semut karena ukurannya tampak kecil dari atas bukit.

Baca: 70+ Destinasi Wisata Menarik di Bogor

Cantiknya Malam Berhias banyak Bintang

Pemandangan Malam dari atas Bukit Alesano
Pemandangan Malam dari atas Bukit Alesano. Foto: Gmap/Rizal Fathurahman

Pada saat malam hari, wisatawan tidak dapat menyaksikan hijaunya persawahan atau megahnya Gunung Gede Pangrango. Sebagai gantinya, wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan gemerlapnya lampu di tengah gelapnya malam. Baik dari bawah maupun dari atas, yaitu bintang-bintang. Ketika berada di sini, pengunjung akan diingatkan dengan pemandangan Bukit Bintang di daerah lain.

Memandang ke arah bawah, akan terlihat panorama gemerlap lampu perkotaan. Yang sesekali tampak bergerak karena lampu kendaraan. Serta lampu pada gedung-gedung tinggi yang membuatnya tampak semakin semarak. Keindahannya mampu menyilaukan mata.

Mendongak ke arah atas, wisatawan akan disuguhi pemandangan menakjubkan. Di tengah gelapnya langit malam, tampak begitu jelas bintang bertaburan. Sangat sulit mendapatkan pemandangan bintang ini di perkotaan. Di bukit ini, bintang tampak sangat indah, hingga menimbulkan kesan romantis bagi penikmatnya.

Baca: PANORAMA PABANGBON Bogor Tiket & Wahana

Berkemah Seru di atas Bukit Alesano

Menikmati Berkemah di Bukit Alesano
Menikmati Berkemah di Bukit Alesano. Foto: Gmap/Habiban Sulthoni Mandala Putra

Tidak hanya berwisata, pengunjung juga dapat menginap dengan berkemah. Tidak perlu khawatir, di sini sudah tersedia fasilitas lengkap. Seperti toilet, musala, serta warung, yang dapat memenuhi kebutuhan. Bahkan, ada juga persewaan tenda yang dapat dimanfaatkan untuk menyewa tenda.

Sebaiknya, berkemah dengan keluarga, teman, atau pasangan, supaya lebih seru. Menghabiskan waktu sambil bernyanyi atau bermain permainan sederhana. Sambil menikmati jagung bakar atau memanggang sosis. Bahkan hanya mengobrol santai pun akan memberikan kesan tak terlupakan.

Taburan bintang di langit dan cahaya perkotaan dari bawah turut menemani malam. Membawa suasana semakin menyenangkan. Romantisme pun tercipta secara sendirinya, tentu tempat ini cocok bagi pasangan yang ingin berbulan madu.

Baca: BUKIT PANORAMA GSE Tiket & Ragam Aktivitas

Berpose di Spot Foto Instagramable

Wisatawan tengah Mengabadikan Foto dengan Latar Belakang Gunung Gede Pangrango
Wisatawan tengah Mengabadikan Foto dengan Latar Belakang Gunung Gede Pangrango. Foto: Gmap/SAVE PALESTINA

Keindahan alam di Bukit Alesano secara otomatis menjadi lokasi yang menarik untuk berfoto. Gunung yang gagah menjulang, dengan hijaunya persawahan di bawahnya. Ditambah dengan pemandangan perkotaan yang tampak begitu indah. Wisatawan dapat menjadikan indahnya pemandangan ini sebagai latar berfoto.

Pengelola pun telah menyediakan wahana khusus untuk berfoto. Salah satunya yaitu gardu pandang yang terbuat dari besi. Pijakannya dari besi kuat, dan pagarnya pun terbuat dari besi yang bercat kuning. Tampak menyala dan membuatnya begitu indah.

Selama di wahana ini, wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang pemandangan alam. Akan tampak indah ketika berfoto di pagi hingga sore hari. Apalagi, di bagian kerangka besi gardu pandang ini bergantung plang. Plang bertuliskan “Bukit Alisano” yang menunjukkan eksistensi bahwa lokasi ini adalah bukit indah tersebut.

Baca: RANGGON HILLS Wisata Selfie Di Gunung Salak

Fasilitas di Bukit Alesano

Objek wisata ini sudah menyediakan fasilitas yang lengkap misalnya toilet, musala, serta warung makan. Wisatawan juga dapat menyewa tenda di tempat persewaan di kawasan wisata.

Lokasi Bukit Alesano

Berlokasi di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari Kota Bogor, dapat ditempuh dengan perjalanan selama kurang lebih satu jam.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 26

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini