Beranda Tiket Wisata

BUKIT SENYUM Bandung Tiket & Daya Tarik - Oktober 2020

Bukit Senyum
Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Kp. Pasir Manggu, Desa Cipada,Cikalong Wetan,Bandung Barat,Jawa Barat,Indonesia,40556.

Wisata alam di Bandung seolah tidak pernah habis. Wilayah yang dikelilingi gunung ini menawarkan spot indah pegunungan yang menawan. Tak perlu mendaki gunung, wisatawan sudah akan bertemu kecantikan pemandangan ini dengan mudah. Seperti halnya ketika berada di Bukit Senyum.

Pepohonan yang tinggi menjulang dengan daun – daunnya yang hijau lebat. Hamparan tanaman teh di sana – sini yang cantik berundak. Hingga pemandangan atas awan yang begitu sempurna, dapat disaksikan dari Bukit Senyum. Bahkan, penamaannya ini pun tergolong unik dan begitu menarik.

Harga Tiket Masuk Bukit Senyum Bandung Barat

Objek wisata ini menawarkan landscape indah pemandangan gunung. Untuk dapat menikmatinya, wisatawan hanya perlu merogoh kocek yang sangat terjangkau. Bahkan, meskipun sudah membayar tarif parkir pun, total tiket masuk tetap terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 5.000
Tarif Parkir
MotorRp 3.000
MobilRp 5.000

Baca: 26 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Bandung

Jam Operasional

Objek wisata ini dapat dinikmati kapan saja. Namun, waktu yang tepat adalah pagi hingga sore Karena di waktu ini, pengunjung dapat menyaksikan indahnya pemandangan dari ketinggian. Bahkan, kabut – kabut pun dapat terlihat dengan indah dan tampak estetik.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Keindahan Bukit Senyum yang Tersembunyi

Pemandangan Kebun Teh di bawah Bukit Senyum
Pemandangan Kebun Teh di bawah Bukit Senyum. Foto: Gmap/Asri Wulandari

Tidak ada yang menyangka jika di dalam hutan yang terselimuti pepohonan rindang, terdapat tempat indah. Lokasinya memang tersembunyi, butuh jiwa petualangan yang tinggi untuk dapat mencapai lokasi utama. Namun, jika niat sudah tertanam dalam hati, bukan hal yang sulit untuk sampai di sini. Dan dari sini, wisatawan akan mendapatkan pemandangan yang luar biasa indahnya.

Berada di ketinggian 1.300 meter, pengunjung dapat menyaksikan keindahan Kota Bandung dari atas. Dari atas bukit, wisatawan dapat menyaksikan indahnya gunung yang menjulang tinggi. Dimana di depan gunung terdapat danau yang begitu luas. Bak cermin alami yang memantulkan keindahan langit dan pepohonan di sekitarnya.

Baca: Bukit Moko Bandung Tiket & Aktivitas

Berada di lereng Gunung Burangrang, menjadikan tempat ini memiliki udara yang sejuk. Pepohonan pinus turut menandakan bahwa tempat ini memiliki kesejukan abadi yang tak terbantahkan. Berada di sini, pengunjung dapat benar – benar merasakan rileks dan nyaman. Apalagi, lokasi ini pun sudah ramah wisatawan, dengan berbagai warung yang menyediakan kuliner nikmat.

Asal Mula Nama Bukit Senyum

Kawasan Bukit Senyum yang Bersih dan Tertata Rapi
Kawasan Bukit Senyum yang Bersih dan Tertata Rapi. Foto: Gmap/Herman Fukuhara

Bukit yang berada di lereng Gunung Burangrang ini disebut Bukit Senyum bukan tanpa alasan. Meski begitu, penamaannya bukan karena sejarah masa lalu, serta bukan karena bentuknya seperti bibir tersenyum. Menurut cerita masyarakat, penamaannya berasal dari perkataan spontan oleh seseorang. Yaitu seorang anggota kelompok Tani Hutan Rimba Sejahtera yang bernama Sugondo.

Kala itu, Sugondo selalu melihat orang yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Hutan (LMDH) tersenyum. Senyum orang – orang ini langsung merekah ketika tiba di atas bukit. Apalagi ketika mereka melihat pemandangan sekitar kawasan Gunung Burangrang. Karena inilah, secara spontan Sugondo menyebut tempat ini sebagai Bukit Senyum.

Baca: Puncak Bintang Bandung Tiket & Atraksi

Spot Foto Menarik di Bukit Senyum

Gardu Pandang tempat Foto Terbaik untuk Mendapatkan Pemandangan
Gardu Pandang tempat Foto Terbaik untuk Mendapatkan Pemandangan. Foto: Gmap/Herman Fukuhara

Bukit Senyum dikelilingi dengan pemandangan yang indah. Kontur alam yang berliku di bawahnya dapat menjadi latar indah untuk berfoto. Pastikan memori kamera masih kosong, karena dapat dipastikan berfoto tidak akan pernah terasa cukup. Pasti ingin foto lagi dan lagi.

Berfoto dengan latar belakang alam sangat mempesona. Di sini tersedia gardu pandang dari kayu, lengkap dengan pagar kayu supaya aman ketika berfoto. Dari atas gardu pandang ini, wisatawan akan mendapatkan latar belakang indah bukit di bawahnya. Hamparan kebun teh juga menjadi pemandangan utama yang begitu menawan, jalan setapaknya tampak indah berliku.

Baca: Hutan Pinus Cikole Pal 16 Tiket & Aktivitas

Spot foto favorit lainnya adalah berfoto di atas jembatan buntu yang terbuat dari bambu. Dari jembatan ini, wisatawan akan mendapatkan latar belakang foto berupa perbukitan. Serta Waduk Saguling yang hamparan danaunya begitu luas dan tampak sangat jernih. Hutan pinus yang menawan, berfoto di sini mendapatkan kesan indah dan mistis jadi satu.

Dari Hammock hingga Saung untuk Bersantai

Saung Estetik diantara Pohon Pinus
Saung Estetik diantara Pohon Pinus. Foto: Gmap/Anisa Nur Ilahi

Selain sebagai objek foto, tempat ini juga menyediakan wahana untuk bersantai menikmati alam. Sekaligus sebagai tempat untuk berfoto tentunya. Tidak jauh dari jembatan bambu, terdapat hammock berwarna – warni. Yang dikaitkan dari satu batang ke batang lain pohon pinus.

Hammock ini disewakan untuk para wisatawan. Hammock ini dikaitkan dengan posisi yang rendah, sehingga tidak ada alasan untuk takut terjatuh. Ada juga beberapa hammock yang dikaitkan secara berundak. Ini tepat bagi wisatawan yang ingin bersantai sambil menguji nyali di ketinggian.

Baca: RANCA UPAS Ciwidey Tiket & 5 Aktivitas Terbaik

Selain hammock, ada juga saung – saung bambu yang ditempatkan diantara pepohonan pinus. Saung ini berbentuk melingkar, dengan ukuran yang mampu menampung hingga 10 orang. Atapnya terbuat dari bambu, dengan serabut dari jerami sebagai penutupnya. Sangat menyenangkan duduk menghabiskan waktu di sini.

Fasilitas Bukit Senyum

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang. Wisatawan dapat menemukan toilet, mushola, lahan parkir, dan tentunya warung makan. Di warung – warung ini, wisatawan akan menjumpai makanan dan minuman hangat. Yang tepat disantap di udara sejuk pegunungan ini.

Lokasi Bukit Senyum

Kawasan wisata perbukitan ini berlokasi di Kp. Pasir Manggu, Desa Cipada, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Berjarak kurang lebih 40 Kilometer dari pusat kota Bandung. Dapat ditempuh dalam waktu 1 jam berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini