CARITA ALAM Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana April 2024

  • Harga Tiket Masuk Carita Alam: Rp3.000 - Rp3.800.000
  • Jam Buka: 24 jam
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Kertamanah, Margamukti, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40378

Carita Alam Pangalengan merupakan sebuah tempat wisata yang terkenal sebagai pemandian air panas. Kolamnya sangat luas sehingga pengunjung bisa berenang dengan bebas. Sama seperti namanya, wisata ini menawarkan pemandangan alam yang asri. Panorama sekitar menampilkan pegunungan, perkebunan, dan vegetasi hijau.

Tempat wisata ini memiliki banyak saung dan kedai yang menjual jajanan. Lahannya luas, kemudian fasilitas umumnya cukup komplit. Berenang di sini menjadi opsi yang baik untuk terapi atau merelaksasi tubuh. Cocok untuk mengisi kegiatan liburan bersama keluarga.

Harga Tiket Masuk Carita Alam

Bila ingin berenang pengunjung wajib membayar tiket masuk. Tarifnya berbeda antara orang dewasa dan anak-anak usia 2-10 tahun. Selain itu tarifnya juga berbeda antara hari biasa akhir pekan. Kemudian terdapat beberapa fasilitas dan wahana berbayar. Sementara untuk harga tiket masuk Carita Alam mulai dari Rp20.000 – Rp30.000.

Jenis TiketHarga Tiket
Hari Biasa Anak / DewasaRp20.000 / Rp30.000
Akhir Pekan Anak / DewasaRp20.000 / Rp35.000
Sewa GazeboRp20.000 – Rp30.000
Spot Foto Jembatan, Flying FoxRp5.000, Rp30.000
Kamar MandiRp3.000
Parkir Motor, MobilRp5.000, Rp10.000
Vila & ResortRp700.000 – Rp3.800.000
Harga Tiket Masuk Carita Alam dan Wahana

Baca: TAMAN LANGIT Pangalengan Harga Tiket dan Aktivitas

Jam Buka Carita Alam

Waktu operasional tempat wisata ini buka seharian penuh alias 24 jam. Banyak yang mengatakan bahwa sore hingga malam hari merupakan waktu yang pas untuk berendam. Karena tubuh akan lebih rileks serta menurunkan ketegangan otot setelah melakukan aktivitas harian.

Beragam Aktivitas dan Wahana di Carita Alam

Pengalengan memiliki banyak sekali tempat wisata untuk dikunjungi seharian. Alhasil, Carita Alam bisa menjadi pilihan untuk bersantai setelah lelah berpetualang. Pengunjung bisa menghabiskan sisa harinya untuk berenang atau berendam hingga terbenamnya matahari. Pengunjung juga akan dimanjakan oleh pemandangan kebun teh di sekitarnya.

Kolam Renang Air Panas

Kolam pemandian air panas Carita Alam
Kolam pemandian air panas. Foto: google maps/Carita Alam Pangalengan

Carita Alam memiliki 8 kolam pemandian dengan sumber air panas alami dari pegunungan. Terdiri dari kolam air panas, air hangat, dan air dingin. Tersedia juga variasi kolam dengan kedalaman yang berbeda supaya semua kalangan umur dapat menikmatinya. Pada kolam anak-anak memiliki wahana perosotan dan ember tumpah.

Kolam pemandian air panas ini mengandung belerang alami. Belerang terkenal memiliki sejumlah manfaat bagi kulit. Sebagai contoh yaitu masalah gatal-gatal, jerawat, dan infeksi kulit. Serta sebagai terapi meringankan nyeri sendi dan otot.

Baca: NIMO HIGHLAND Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Aktivitas

Spot Foto

Spot foto jembatan yang instagrammable di Carita Alam
Spot foto jembatan yang Instagramable. Foto: google maps/Ssty

Carita Alam telah mempersiapkan spot yang bagus untuk fotografi. Yaitu di sebuah jembatan yang keren dengan desain unik dan dekorasi cantik. Ditambah dengan pemandangan kebun teh semakin membuat foto pengunjung menjadi Instagramable. Untuk itulah, pengunjung wajib menggunakan busana keren pada saat berkunjung.

Melihat pemandangan dari atas akan sangat bagus, terutama saat malam. Karena banyak lampu mulai menyala dan memberikan pencahayaan yang indah. Meskipun spot foto di atas jembatan ini berbayar namun sayang kalau dilewatkan.

Baca: Riung Gunung Pangalengan Tiket Masuk dan Penginapan

Kedai Makanan

Tersedia banyak pilihan kedai makanan yang dapat pengunjung pilih sendiri sesuai selera. Mulai dari makanan yang umum seperti bakso, mie, nasi goreng, nasi ayam, dan sebagainya. Hingga makanan spesial seperti sate maranggi dan masih banyak lagi. Harganya pun masih terjangkau, standar pedagang kaki lima.

Menginap di Villa dan Resort Carita Alam

Pengelola juga menyediakan Villa dan Resort dengan berbagai tipe. Jadi pengunjung akan dengan mudah mendapatkan penginapan di dekat pemandian air panas. Kapasitas Villa bisa menampung sekitar 4 – 50 orang.

Fasilitas khusus tamu Villa/Resort sudah lengkap dan memadai. Antara lain wifi, TV digital, peralatan dapur, dispenser, dan lainnya. Tamu juga akan mendapatkan layanan sarapan pagi dari staf Villa. Pengunjung yang ingin menginap wajib melakukan reservasi terlebih dahulu.

Baca: HUTAN PINUS RAHONG Harga Tiket Masuk dan Aktivitas

Flying Fox

Flying fox yang menguji adrenalin di Carita Alam
Flying fox yang menguji adrenalin di Carita Alam. Foto: google maps/Carita Alam Pangalengan

Tempat wisata ini terus berkembang hingga kini mempunyai wahana Flying Fox. Untuk bermain batas maksimal berat badan yang boleh menaiki flying fox yaitu 75 kg. Permainan ini menggunakan peralatan pelindung dan keamanan yang kokoh. Saat meluncur akan bisa memandangi kebun teh Kertamanah dari Ketinggian.

Sewa ATV

Sewa ATV untuk berkeliling kawasan Carita Alam
Sewa ATV untuk berkeliling kawasan Carita Alam. Foto: google maps/Carita Alam

Wahana lainnya yang tidak kalah seru yaitu permainan ATV. Pengunjung dapat menyewanya agar tidak jenuh saat menunggui anggota keluarga yang sedang berenang. Dengan kendaraan bermotor yang tangguh itu, wisatawan dapat menerjang semua jalur menantang. Melewati jalan menurun, tanjakan, dan kontur tanah pegunungan yang tidak rata.

Baca: SITU CILEUNCA Bandung Tiket dan Ragam Aktivitas

Dekat Dengan Tempat Wisata Rumah Pengabdi Setan

Bagi para pecinta film pasti mengetahui film horor yang sempat viral yaitu Pengabdi Setan. Set rumah dari film tersebut kini berkembang menjadi tempat wisata yang menarik. Jaraknya hanya 450 meter atau sekitar 5 menit berjalan kaki. Jadi wisatawan bisa mampir melihat-lihat sekaligus merasakan suasana rumah tersebut.

Fasilitas

Objek wisata ini menyediakan tempat parkir sangat luas khusus pengunjung. Ada musala juga yang tersedia di dekat pemandian air panas ini. Fasilitas lainnya yaitu kamar mandi bilas dan penitipan barang. Tersedia beberapa gazebo yang tampak mewah dengan kain putih seperti gorden.

Lokasi Carita Alam

Taman rekreasi ini berlokasi di Kertamanah, Margamukti, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378. Dari pusat Kota Bandung ke Carita Alam berjarak 48 km. Bila menempuhnya dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam 32 menit.

Berikan Rating

4.5 - 48 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

2 Komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. rencana bulan Januari saya ingin ke tempat ini. Bisakah beri saya Info kalau saya bawa rombongan dan Akan mengadakan games. untuk sarana dan prasarana nya bagaimana?
    dan ada kasih diskon yang diberikan untuk kita?
    tolong info secepatnya ya.
    terima kasih

    • Selamat malam Kak Erni. Untuk informasi dan reservasi bisa langsung menghubungi pihak Carita Alam ke nomor +62 812‑2368‑5077‬. Terima Kasih