Beranda Tiket Wisata

DOLPHIN TUGU Waterpark Tiket & Wahana Unik - Agustus 2022

0
Harga Tiket Masuk Dolphin Tugu Waterpark : Rp10.000-Rp15.000Jam Buka: 06.00-18.00No Telp: 085640114909Alamat: Dusun Bulakrejo, Desa Tugu, Jumantono, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57782

Pernah dengar kolam renang tidak berisi air? mungkin itu terdengar sangat tidak mungkin. Namun tidak bagi salah satu kolam renang yang berada di daerah Karanganyar. Pasalnya di kolam tersebut tersedia wahana kolam yang berisikan salju berbentuk busa. Di mana hal ini masih jarang ditemukan di kolam renang lain. Kolam renang tersebut bernama Dolphin Tugu Waterpark.

Selain wahana kolam salju, salah satu kolam renang terbesar dan terlengkap di Karanganyar ini juga menyediakan wahana-wahana seru lainnya. Tentunya wahana tersebut akan sangat digemari oleh pengunjung, terutama anak-anak kecil. Jadi tidak heran jika kolam renang ini bisa menjadi rekomendasi sebagai tempat wisata keluarga di akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Dolphin Tugu Waterpak

Tiket masuk ke area waterpark terbilang murah untuk ukuran kolam renang dengan banyak area playground. Akan tetapi, harga tiket masuk terkadang berubah di hari-hari tertentu seperti saat libur lebaran atau cuti bersama. Pembelian tiket hanya bisa dilakukan di lokasi.

Harga Tiket Masuk
Hari BiasaRp10.000
Akhir PekanRp15.000

Baca: TENGGIR PARK Karanganyar Tiket & Wahana

Jam Buka Dolphin Tugu Waterpark

Seperti kolam renang pada umumnya taman bermain air ini juga buka setiap hari, mulai dari hari Senin sampai dengan Minggu. Di hari libur Nasional pun, kolam renang tersebut juga buka. Meskipun demikian, loket kolam renang ini hanya buka sampai jam 17.00.

Jam Operasional
Setiap hari06.00-18.00
Loket06.00-17.00

Wahana Dolphin Tugu Waterpark

Area Dolphin Tugu Waterpark
Area waterpark yang dihias dengan dekorasi kekinian. Foto: Google Maps/Moenawar Moen

Dolphin Tugu Waterpark menyediakan beragam wahana yang menyenangkan. Wahana-wahana tersebut tentunya akan sangat digemari para pengunjung, khususnya anak-anak kecil. Selain bermain air, area di sekitar kolam tersebut juga bisa menjadi spot foto. Hal ini karena area kolam telah tertata menjadi spot foto yang kekinian.

Bermain Seru Di Waterboom Dengan 3 Jenis Kolam Berbeda

Kolam renang di Dolphin Tugu Waterpark
Kolam untuk anak kecil dengan arena playground papan seluncur dan ember tumpah. Foto: Google Maps/Dolphin Tugu Waterpark

Dolphin Tugu Waterpark menyediakan tiga jenis kolam dengan kedalaman yang berbeda. Ada yang khusus untuk anak-anak, dan ada juga yang untuk orang dewasa. Untuk kolam orang dewasa memiliki kedalaman yang tidak terlalu dalam sehingga bisa digunakan untuk anak-anak remaja.

Kolam untuk anak kecil ada 2 kedalaman mulai dari 20 sampai 30 cm dan 30 sampai 50 cm. Kolam ini memiliki area playground seperti beragam bentuk papan seluncur dan ember tumpah. Adanya permainan tersebut dapat memberikan keseruan bagi anak-anak kecil yang berenang.

Selanjutnya, ada kolam renang untuk orang dewasa dengan kedalaman sekitar 1 sampai 1,5 meter. Ada satu wahana permainan yaitu papan seluncur berbentuk lurus. Kolam renang ini memiliki ukuran yang lebih panjang dari dua kolam lainnya yang cocok untuk berlatih renang.

Ketiga kolam yang ada memiliki air yang sangat bersih karena memang terdapat sebuah mesin filter buatan Australia yang bertugas menjaga kejernihan air. Di samping itu, setiap tembok yang mengelilingi area kolam renang pun juga dihias dengan gambar-gambar lucu sehingga tampak menarik.

Baca: Air Terjun Jumog Tiket Masuk & Aktivitas

Bermain Salju Di Area Snow Park

Snow Park di Dolphin Tugu Waterpark
Pengunjung bisa merasakan sensasi bermain salju. Foto: Google Maps/Dewi Anjani

Selain Waterboom, ada satu wahana baru yang jarang ditemukan di kolam renang lainnya. Wahana tersebut adalah kolam salju atau Snow Park. Area kolam ini berukuran sekitar 12 meter kali 8 meter, tidak terlalu dalam karena memang khusus untuk area bermain saja, bukan untuk berenang seperti di kolam pada umumnya.

Salju yang ada di kolam ini berbentuk busa yang turun dari atas menuju kolam. Tentunya, menggunakan busa yang sangat aman bagi anak-anak maupun orang dewasa. Di samping itu, kolam ini ada sedikit air yang berfungsi sebagai penahan agar busa tidak cepat hancur. Di dalam kolam juga terdapat pohon kering. Biasanya salju yang terbang dari atas menempel di pohon tersebut.

Dengan adanya kolam ini tentunya pengunjung tidak perlu lagi ke luar negeri untuk melihat salju. Meskipun hanya salju buatan, namun kolam ini dapat menciptakan sensasi bermain salju sungguhan. Pengunjung bisa bermain lempar-lemparan salju maupun membuat gelembung dari busa tersebut.

Baca: KEBUN TEH KEMUNING Karanganyar Tiket & Aktivitas

Liburan Ala Jepang Di Sakura Park

Sakura park menjadi wahana terbaru di Dolphin Tugu Park
Liburan ala Jepang di Sakura Park. Foto: Google Maps/Arisa Dzakia

Tidak hanya Snow Park, taman bermain ini juga memiliki wahana Sakura Park yang sudah ada mulai bulan Januari 2022. Wahana ini bentuknya mirip seperti taman dengan beberapa replika pohon sakura di sepanjang jalan buatan. Selain itu, ada lukisan sebuah bangunan Jepang di dinding yang mendukung suasana di wahana ini.

Wahana Sakura Park ini tentunya sangat cocok menjadi spot foto. Dengan demikian, pengunjung seolah-olah sedang jalan-jalan di negara Jepang padahal kenyataannya ada di Karanganyar, tepatnya di kolam renang Dolphin Tugu Waterpark.

Baca: CANDI CETHO Tiket & 5 Daya Tarik

Fasilitas Dolphin Tugu Waterpark

Tidak hanya memiliki wahana yang menarik, Dolphin Tugu Waterpark juga memiliki beberapa fasilitas seperti kantin di setiap area kolam, toilet, kamar ganti, musala, parkir, tempat duduk pengunjung, penyewaan ban renang hingga live music.

Selain itu, tersedia fasilitas untuk belajar berenang. Kelas renang Dolphin Tugu dilatih langsung oleh Coach Satria yang punya sertifikat BNSP Dinpar Malang. Untuk mengikuti kelas ini, pendaftar harus mendaftar terlebih dahulu di Satriaswimmingclass untuk mendapatkan jadwal Latihan.

Alamat Dolphin Tugu Waterpark

Dolphin Tugu Waterpark termasuk salah satu kolam renang terlengkap di Karanganyar. Lokasi kolam ini terletak di Dusun Bulakrejo, Desa Tugu, Kecamatan Jumantono, Karanganyar, Jawa Tengah 57882. Masyarakat bisa mendapatkan informasi lengkap melalui nomor 085640114909 atau media sosial seperti Instagram maupun Facebook resmi Dolphin Tugu Waterpark.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 27

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini