Beranda Tiket Wisata

D’RIAM RIVERSIDE Bandung Tiket & Ragam Wahana September 2021

D'Riam RiversideHarga Tiket: Rp15.000-Rp20.000Jam Buka: 09.00-18.00 WIBNo Telp: +622285921210Alamat: Jl. Raya Soreang-Ciwidey No.Km. 25, Cukanggenteng, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40972

D’Riam Riverside Bandung dapat dikatakan wisata one stop travelling. Karena dengan berlibur di sini, wisatawan bisa menikmati berbagai wahana wisata. Ada wisata alam, wahana atraksi, spot fotogenik, restoran, hingga penginapan. Berbalut dengan udara Bandung yang sejuk menyegarkan, tentu akan membuat wisatawan betah.

Meskipun terdapat penginapan, wisatawan tidak harus menginap untuk menikmati objek wisata ini. Meskipun masih dalam satu kawasan, area penginapan dan wahana wisata diberi pembatas tersendiri. Tak hanya itu, di sini wisatawan juga dapat bermain-main dengan sungai. Dan tentunya, wisata alam ini ramah bagi anak dan keluarga.

Harga Tiket Masuk D’Riam Riverside Bandung

Untuk berwisata di sini, wisatawan tidak harus menginap. Biaya tiket masuk untuk menikmati wahana permainan juga sangatlah terjangkau. Untuk harga tiket masuknya berlaku harga berbeda sesuai hari kunjungan. Sedangkan untuk penginapan tarifnya tergantung pilihan jenis kamar.

Harga Tiket Masuk
Hari biasaRp15.000
Akhir pekanRp20.000
OffroadRp200.000 – Rp310.000
Paintball, PanahanRp135.000
River TubingRp100.000 – Rp150.000
OutbondRp100.000 – Rp150.000

Baca Juga: Tempat Wisata Di Bandung: 49 Destinasi Terlengkap

Jam Operasional D’Riam Riverside Bandung

Objek wisata ini buka setiap hari sepanjang waktu bagi wisatawan yang ingin menginap. Sementara yang hanya ingin berwisata, berbagai wahana wisatanya buka dari pagi hingga sore hari.

Jam Operasional
Setiap hari hanya berwisata09:00 – 18:00 WIB
Setiap hari menginap24 jam

Menikmati Alam Indah D’Riam Riverside Bandung

DRiam Riverside area hijau di tepi sungai.
DRiam Riverside menawarkan wisata lengkap berlokasi di tepi sungai. Foto: Google Maps/DRiam Riverside

Berlokasi di Kota Bandung, membuat kawasan wisata D’Riam Riverside ini begitu sejuk. Apalagi, areanya berada di daerah pegunungan dan dekat dengan alam. Keindahan alamnya tak perlu diragukan lagi, masih hijau dan alami. Ditambah dengan berbagai wahana wisata yang menarik.

Sawah yang hijau, sungai yang mengalir, dan bukit penuh pepohonan merupakan pemandangan utama. Wahana seperti ayunan, tenda menggantung, spot foto, menjadi pelengkap wisata. Ada juga kolam renang dengan airnya yang super sejuk. Arena bermain anak serta galeri seni pun hadir untuk menghibur wisatawan.

Wisatawan pun tak perlu khawatir kelaparan, karena di sini pun tersedia restoran. Dengan menu yang nikmat dan dapat menjadi penutup wisata. Jika ingin menginap, tersedia resort dengan berbagai tipe ruangan. Wisatawan yang datang dengan pasangan, ataupun keluarga besar, dapat memilih resort yang sesuai.

Baca Juga: Barusen Hills Ciwidey Tiket & Ragam Aktivitas

Menantang Adrenalin dengan Wahana Gantung

Spot Foto Pemacu Adrenalin
Spot Foto Pemacu Adrenalin. Foto: Gmap/D’Riam Riverside

Untuk wisatawan yang ingin menantang adrenalin di ketinggian, bisa mencoba beberapa wahana ini. Ada Hover Tent, D’Riam Swing, dan Tarzan Swing. Semuanya menawarkan tantangan untuk adu keberanian di ketinggian, dengan gaya yang berbeda. Ada juga spot selfie di atas kursi yang seolah rusak dan jatuh, namun tetaplah aman tentunya.

Seperti namanya, Hover Tent adalah wahana yang berbentuk tenda yang melayang. Tenda ini berbentuk kerucut, dengan satu pintu sebagai tempat masuk wisatawan. Di tenda ini, biasanya wisatawan akan duduk di ambang lubang ini dan bergaya. Jika ingin wahana yang lebih menantang, ada D’Riam Swing, yaitu ayunan yang lokasinya tinggi.

Bermain di wahana ayunan wisatawan akan dibawa mengayun di ketinggian di atas sungai. Sementara Tarzan Swing, wisatawan akan dibawa bergelantung seperti tarzan di atas seutas tali. Wahana-wahana ini juga menyediakan area untuk bisa berfoto sambil bermain menikmati wahana. Dan tentunya, meskipun menggantung di ketinggian, wahana ini tetap aman.

Baca Juga: PALALANGON PARK Tiket & Ragam Atraksi

Berfoto di Spot yang Unik

Patung kuda ikonik di DRiam Riverside
Patung Kuda ikonik salah satu spot foto unik. Foto: Google Maps/

D’Riam Riverside memiliki spot-spot foto yang unik yang khas dengan alam. Kayu, batu, serta tanaman menjadi bahan bangunan utamanya. Di sini ada spot yang unik, yaitu spot foto Batu Susun. Tak hanya susunan batu, namun spot foto ini melambangkan keseimbangan yang pas sehingga 15 susun batu ini tidak jatuh.

Ada juga spot Gapura Batu, yaitu batu alam yang berbentuk melengkung layaknya gapura. Lempengan batu-batu ini unik, rapi dan tahan runtuh. Biasanya wisatawan akan berfoto di dalam gapura tersebut, dan bisa memuat satu hingga empat orang bersamaan. Tak lupa ada juga spot foto dari batu yang berbentuk keranjang bunga yang unik.

Selanjutnya ada pula objek unik berupa kuda yang terbuat dari kayu, membuat kuda ini tampak gagah. Kembali lagi ke peradaban masa lalu, ada mobil unik yang juga terbuat dari batu. Bahkan, ada juga spot foto yang bernama Ular Tangga, lengkap dengan pijakan berisi angka-angka. Lokasinya di tepian sungai, jadi dapat menjadi tempat untuk duduk santai menikmati sungai.

Baca Juga: PESONA NIRWANA Waterpark Tiket & Berbagai Wahana Seru

Bertualang di tengah Hutan

River Tubing
River Tubing. Foto: Gmap/D’Riam Riverside

Aktivitas lain yang tak kalah serunya adalah dengan bertualang di alam. Ada berbagai kegiatan yang dapat dilakukan untuk menjelajah alam. Diantaranya rafting, paintball, panahan, river tubing, serta outbond. Jika datang berombongan, tentu aktivitas ini dapat menjadi pilihan tepat.

Untuk aktivitas outdoor ini wisatawan harus membayar biaya tambahan. Biaya-biaya tersebut mencakup fasilitas yang akan diterima ketika melakukan kegiatan. Dan tentunya, ada snack, dokumentasi, asuransi, serta instruktur yang siap menemani kegiatan.

Baca Juga:

Santap Nikmat di D’Riam Food Market

Driam Foodmarket tempat makan yang asyik
D’Riam Foodmarket tempat makan yang asyik. Foto: Gmap/D’Riam Riverside

Untuk menutup edisi jalan-jalan di sini jika tidak menginap, bisa menyempatkan diri ke D’Riam Foodmarket. Konsep tempat makan di sini adalah pujasera, dimana tersedia banyak outlet. Di setiap outlet menjual menu makanan yang berbeda-beda. Mulai dari makanan ringan sampai makanan berat, tersedia di sini.

Fasilitas D’Riam Riverside

Objek wisata ini menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari fasilitas umum berupa toilet, tempat bilas, mushola, dan lahan parkir. Ada juga penginapan serta tempat makan dengan menu yang lengkap.

Lokasi D’Riam Riverside Bandung

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Raya Sorean-Ciwidey No.Km.25, Cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu, Bandung. Berjarak kurang lebih 28 Kilometer ke arah selatan dari kota Bandung. Dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam berkendara.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini