Beranda Tiket Wisata

GUNUNG ANJASMORO Tiket & Ragam Aktivitas - Agustus 2021

Gunung Anjasmoro Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 24 jam No Telp: - Alamat: Hutan, Gondang, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, -.

Gunung Anjasmoro merupakan salah satu objek wisata alam di Mojokerto, Jawa Timur. Selain itu, gunung ini juga membentang di antara 3 daerah. Wilayah yang diduduki gunung ini yaitu Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang, dan Kota Batu.

Tempat wisata ini juga masih berada di deretan yang sama dengan Gunung Argowayang. Tak heran jika objek wisata ini terbilang dekat dengan Gunung Arjuno-Welirang. Gunung yang satu ini masih sangat perawan karena jarang dijamah manusia. Di tempat wisata ini juga dikelilingi hutan rimba dengan pepohonan lebat.

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Anjasmoro

Tiket masuk ke gunung yang satu ini tidaklah mahal. Harga tiket ini bisa digunakan sepuasnya tanpa dibatasi jam kunjung.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp5.000

Baca: 14 Destinasi Wisata Terbaik di Mojokerto

Jam Buka

Pihak pengelola tidak mematok jadwal buka dan tutup tertentu di tempat wisata ini. Pengunjung pun bisa datang ke gunung elok ini kapan saja.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Menikmati Keindahan Alam Gunung Anjasmoro

Gunung anjasmoro yang begitu megah
Objek wisata alam Gunung Anjasmoro yang menawan.
Foto: Google Maps/Alat Pemadam Api dan Fire Alarm

Tempat wisata ini menyuguhkan panorama pegunungan yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di kawasan gunung yang satu ini juga terdapat air terjun. Pengunjung bisa melakukan pendakian hingga ke puncak gunung.

Mendaki ke Puncak

Mendaki gunung ke puncak
Pengunjung bisa melakukan pendakian hingga ke puncak Gunung Anjasmoro.
Foto: Google Maps/Muadz Rimba Raya

Gunung ini memiliki tinggi mencapai 2.277 meter di atas permukaan laut. Tak heran jika aktivitas paling menarik untuk dilakukan di gunung ini adalah mendaki. Pengunjung bisa melakukan pendakian hingga ke puncak. Salah satu puncak yang paling populer di gunung ini bernama Cemoro Sewu.

Tempat ini menjadi salah satu jalur pendakian yang cukup memacu adrenalin. Hal ini dikarenakan medannya yang cenderung terjal dan tertutup. Selain itu, belum terlalu banyak pendaki yang mencoba medan ini. Tak heran jika di sepanjang jalur pendakian sulit ditemukan petunjuk arah.

Baca: RANU MANDURO: Wisata Sabana Berlatar Gunung

Di area jalur pendakian juga terdapat banyak tanjakan curam. Pengunjung disarankan untuk menyiapkan tubuh yang fit sebelum mendaki. Saat melakukan pendakian, sebaiknya memakai pakaian dan alas kaki yang nyaman. Selain itu, tak lupa juga untuk membawa bekal makanan dan minuman.

Jelajah Hutan

Menjelajah hutan lebat di Gunung Anjasmoro
Pengunjung bisa menjelajah hutan di Gunung Anjasmoro.
Foto: Google Maps/dhorykarn

Tempat wisata alam ini dipenuhi hutan belantara yang menutupi lekak-lekuknya. Adapun jenis hutan di gunung ini yaitu Dipterokarp Bukit, Dipterokarp Atas, hingga Montane. Selain itu, di objek wisata ini juga didominasi oleh Ericaceous atau hutan gunung.

Pengunjung bisa berjalan-jalan di bawah pepohonan rindang yang begitu sejuk. Aktivitas jelajah hutan ini juga bisa menambah ilmu hayati. Sambil menelusuri hutan, setiap jenis tumbuhan bisa dipelajari ciri-ciri dan manfaatnya.

Baca: Sendi Adventure Tiket & Ragam Aktivitas

Berkemah di Gunung Anjasmoro

Camping seru di Gunung Anjasmoro
Pengunjung bisa melakukan camping di Gunung Anjasmoro.
Foto: Google Maps/ιlмαи

Aktivitas pendakian atau penelusuran hutan tak lengkap rasanya tanpa camping. Pengunjung bisa menggelar tenda di bawah rimbunnya pepohonan hijau. Selanjutnya, tenda ini bisa digunakan istirahat sejenak dengan bermalam di kawasan gunung ini.

Pada malam hari, aktivitas ini semakin menantang karena terasa lebih sunyi. Pengunjung bisa menyalakan api unggun sebagai penerangan. Api unggun juga bermanfaat untuk menghangatkan badan di tengah kawasan gunung yang dingin.

Menyaksikan Sunrise

Setelah berkemah semalaman, pengunjung bisa menunggu detik-detik munculnya sunrise. Sebaiknya bersiap menyambut matahari terbit sebelum Subuh. Hal ini bertujuan agar tidak ketinggalan fenomena menarik yang satu ini.

Baca: Claket Adventure Park Tiket & Ragam Wahana

Matahari pun terbit dari ufuk timur dan menerangi gunung ini secara perlahan. Cahayanya yang terang menembus lebatnya pepohonan. Hari pun telah berganti dan pengunjung harus bersiap melanjutkan pendakian atau jelajah hutan.

Hunting Foto

Gunung ini memiliki pesona alam yang sayang untuk dilewatkan. Pengunjung bisa mengabadikan setiap sudut tempat wisata ini ke dalam jepretan. Ada deretan pegunungan hijau yang bagus untuk dijadikan background selfie. Selain itu, spot paling menarik tentu saja di puncak Cemoro Sewu.

Melihat Air Terjun

Di lereng gunung yang satu ini terdapat air terjun bernama Tretes. Pengunjung bisa datang ke air terjun ini untuk menyegarkan badan. Air terjun ini mengalir ke bawah dengan ketinggian sekitar 158 meter. Perjalanan menuju air terjun elok ini cukup menantang karena jalurnya terjal dan curam.

Berkunjung ke Surga Durian

Pengunjung yang hanya ingin beraktivitas di lerengnya saja, tak perlu khawatir. Ada hamparan kebun yang ditumbuhi buah durian. Area ini dijadikan semacam agrowisata buah durian yang terlihat menggiurkan.

Baca: PUTHUK PANGGANG WELUT Mojokerto Tiket Wahana

Jenis durian yang tumbuh di area ini adalah durian Bido Wonosalam. Durian jenis ini memiliki bentuk oval dengan warna coklat hijau keabu-abuan. Daging durian ini terasa lebih padat dan tidak mengandung biji.

Pengunjung bisa berjalan-jalan di bawah pohon-pohon durian yang baunya menggoda ini. Selain itu, pihak pengelola juga memberi akses untuk mencicipinya. Durian ini cocok untuk dibawa pulang ke rumah sebagai oleh-oleh khas daerah setempat.

Fasilitas

Pihak pengelola tak lupa menyediakan sejumlah fasilitas. Adapun fasilitas yang bisa digunakan pengunjung yakni tempat parkir, pos istirahat, hingga toilet.

Rute & Lokasi Gunung Anjasmoro

Wisata alam pegunungan ini terletak di kawasan hutan, Kecamatan Gondang. Lokasi tempat wisata ini masih berada di dalam wilayah Mojokerto, Jawa Timur. Gunung yang satu ini bisa dicapai dari pusat kota Mojokerto. Jarak antara gunung ini dan pusat kota Mojokerto kurang lebih 46 kilometer. Pengunjung pun hanya perlu berkendara selama 1,5 jam.

Rute menuju gunung ini bisa dimulai dari Jalan Gajah Mada. Setelah itu, belok kanan ke Jalan Ahmad Dahlan dan Jalan Pacet. Ikuti papan petunjuk jalan hingga masuk ke Kecamatan Gondang dan sampai di sini.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini