OBELIX VILLAGE Tiket, Jam Buka dan Wahana April 2024

  • Harga Tiket Masuk Obelix Village: Rp20.000 - 25.000
  • Jam Buka: 07.00 - 22.00 WIB
  • Nomor Telepon: 02747778710
  • Alamat: Jl. Kenangan, Krandon, Pandowoharjo, Sleman, Sleman, DI Yogyakarta , Indonesia, 55512

Obelix Village merupakan sebuah tempat rekreasi seru yang cocok dinikmati bersama keluarga. Mengusung konsep pemandangan alam pedesaan dan memiliki berbagai zona menarik. Misalnya kebun binatang mini, kebun bunga, kawasan piknik, kafe, dan lain-lain. Selain itu objek wisata ini tak jarang melangsungkan pertunjukan musik untuk menghibur wisatawan.

Tempat wisata ini memang tergolong anyar yang populer di Sleman. Berdirinya baru bulan Oktober 2022 silam. Walaupun terbilang baru namun sukses mendapatkan ribuan ulasan positif. Berlokasi di lereng Gunung Merapi yang menawarkan pemandangan megahnya area pegunungan.

Harga Tiket Masuk Obelix Village

Wisatawan dengan usia 3 tahun ke atas perlu membeli tiket masuk untuk berkunjung ke Obelix Village. Satu tiket telah termasuk paket komplit yang dapat memasuki beraneka wahana. Yaitu little zoo, secret river deck, kebun bunga, serta mini farm.

Harga Tiket Masuk Obelix Village
Senin – JumatRp20.000
Sabtu, Minggu, dan Libur NasionalRp25.000

Baca: SURALOKA ZOO Tiket Masuk dan Wahana Lengkap

Jam Buka Obelix Village

Taman rekreasi dan hiburan ini memberlakukan waktu operasional yang cukup panjang. Sehingga pengunjung dapat berekreasi di lokasi ini sampai puas. Wisatawan boleh menikmati semua wahana beserta fasilitasnya sejak pagi hingga malam.

Jam Buka
Senin – Jumat08.00 – 21.00 WIB
Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional07.00 – 22.00 WIB

Wahana Wisata Obelix Village

Pemandangan area sekeliling taman merupakan bentangan persawahan yang begitu luas yang memanjakan mata. Selain itu ada cukup banyak permainan menarik dan penataan tempatnya sangat estetis. Berikut ini adalah beberapa wahana yang tersedia Obelix Village.

Mini Zoo di Obelix Village

Little Zoo di Obelix Village
Mini zoo dengan berbagai satwa. Foto: google maps/Marchalia Rafsandjani

Di dalam areanya terdapat kebun binatang, bagus untuk anak-anak yang ingin mengenal satwa. Terlihat banyak hewan kecil misalnya kelinci, marmut, burung, angsa, ayam, serta kura-kura. Selain itu terdapat satwa berkaki empat yakni rusa, kambing, domba, serta kuda poni yang lucu.

Selain bertemu hewan, wisatawan juga bisa sekaligus memberikan pakan pada hewan. Pengunjung bisa membeli pakan hewan yang dijual dalam bungkus kantong oleh pengelolanya. Lebih seru lagi, pengunjung dapat menunggangi kuda poni peliharaan di Obelix Village.

Baca: DESA LEDOKSAMBI Harga Tiket dan Aktivitas

Secret River Deck

Secret river deck di Obelix Village
Secret river deck, tempat nongkrong asyik. Foto: google maps/andrieka budi

Uniknya konsep dari river deck memanfaatkan bantaran kali sebagai sebuah objek yang Instagramable. Pengunjung dapat piknik sambil makan-makan bersama rombongan. Selama berada di sini bisa bersantai di atas deck kayu sembari menikmati syahdunya gemercik air.

Tropical Garden

Tropical garden bunga matahari yang instagrammable di Obelix Village
Tropical garden yang tertata sangat rapi. Foto: google maps/Aninda hayudania

Di taman ini terdapat berbagai jenis tanaman dan bunga nan cantik. Sama seperti namanya, tanaman yang tersedia di sini merupakan tanaman tropis. Pengunjung dapat melihat bunga matahari yang bermekaran memiliki kelopak besar. Sangat cantik untuk sebagai objek fotografi atau tempat berselfie.

Baca: BUKIT KLANGON Harga Tiket dan Daya Tarik

Rumah Kaca

Rumah kaca Obelix Village berisi banyak pohon kaktus
Rumah kaca berisi banyak pohon kaktus serta tanaman lainnya. Foto: google maps/Wahyu

Kawasan Obelix memiliki beraneka ragam tanaman yang menjadikannya semakin unik. Bahkan terdapat tumbuhan berjenis kaktus yang ditempatkan dalam rumah yang terbuat menggunakan kaca. Di dalam rumah kaca ini memungkinkan pengunjung untuk melihat-lihat beragam wujud kaktus hias yang unik.

Mini Farm

Pengunjung yang suka berkebun wajib mampir ke mini farm. Di sini tersedia banyak tanaman sayuran segar. Pengunjung pun dapat mempelajari mengenai berbagai jenis sayuran. Ada buncis, wortel, selada, bayam, kangkung, pokcoy, sawi, cabai, dan lainnya.

Mini farm tertata dengan rapi, sayuran tertanam pada media raised bed dari batu bata. Area ini juga menarik sebagai tempat berfoto sebab dilengkapi dengan lampu taman. Sehingga terlihat semakin indah pada malam hari dengan terpaan cahaya lampu-lampu.

Baca: NAWANG JAGAD Tiket Masuk, Jam Buka, dan Area Camping

VW Trip Obelix Village

Wisatawan dapat merasakan sejuknya areal persawahan dengan mengendarai mobil VW atap terbuka. Berkendara mengelilingi area persawahan sekitar Obelix Village selama 45 menit.

Wahana ini bisa menampung 3-4 orang dalam mobil VW. Selama perjalanan wisatawan bisa mendapatkan potret keren di atas VW dengan latar belakang areal sawah menghijau.

Kafe Modern dan Resto

Perlu diketahui, bahwa pengunjung yang bertandang ke Obelix Village dilarang membawa makanan dari luar. Namun tidak usah khawatir karena di lokasi ini sudah tersedia kafe serta resto.

Salah satunya adalah Petit Paris Boulangerie di mana menjual beraneka roti ala Prancis. Kemudian, pihak pengelola juga menjual makanan berat contohnya nasi beserta lauknya.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di Obelix Village meliputi spot foto, live musik serta berbagai wahana. Ada fasilitas dasar yakni toilet yang bersih, kantin, kafe, resto dan tempat parkir dan peminjaman payung.

Pengelola menyediakan fasilitas peta area agar wisatawan lebih mudah menemukan berbagai wahana. Selain itu, tersedia rest area dengan kursi bean bagnya yang cukup memberi kenyamanan.

Lokasi Obelix Village

Taman rekreasi ini beralamat di Jl. Kenangan, Krandon, Pandowoharjo. Wilayah Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55512. Tempat wisata ini berjarak 13 kilometer dari tugu Jogja. Bila menempuhnya menggunakan kendaraan akan menghabiskan waktu sekitar setengah jam saja.

Berikan Rating

4.6 - 21 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *