Beranda Tiket Wisata

HEHA SKY VIEW Tiket Masuk & Wahana Unik - Oktober 2022

1
Harga Tiket Masuk HeHa Sky View : Rp20.000Jam Buka: Hari Biasa: 10.00 - 21.00 | Akhir Pekan: 08.00 - 21.00No Telp: (0274) 4357999/081217004900Alamat: Jl. Dlingo-Patuk No.2, RT.001/RW.001, Patuk, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55862

Di mana lokasi yang tepat untuk melihat keindahan Yogyakarta dari ketinggian? Tempat yang nyaman, aman, sekaligus penuh wahana foto menarik? Jawabannya bisa jadi adalah Heha Sky View Yogyakarta yang berada di Gunungkidul.

Heha Sky View adalah kafe dan restoran yang berada di ketinggian kabupaten Gunungkidul. Dengan konsep modern, restoran ini memiliki banyak ruang untuk menikmati Yogyakarta dari ketinggian. Selain nyaman untuk nongkrong, Heha juga memiliki banyak wahana foto ciamik.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti-Mainstream

Harga Tiket Masuk Heha Sky View Jogja

Untuk menikmati fasilitas di sini, wisatawan dikenakan tarif tiket masuk sesuai jam operasional. Ada juga harga sewa properti dan tiket wahana foto yang beragam.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Senin-Jumat10.00 – 21.00 WIBRp20.000
Tiket Masuk Sabtu-Minggu & Hari Libur08.00 – 21.00 WIBRp20.000
Harga Spot Foto / Properti
Sky Glass SpotRp30.000 / orang
Sky BallonRp20.000
Sky Swing, MacrameRp10.000
Heha AeroplaneRp20.000

Baca: HEHA OCEAN VIEW Yogyakarta Tiket Masuk & Ragam Aktivitas

Syarat berkunjung ke HEHA Skyview Jogjakarta yaitu:

  • Wajib memiliki tiket masuk mulai dari usia 2 tahun ke atas.
  • Wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.
  • Skrining menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Jam Buka

Heha Sky View buka setiap hari mulai siang hingga malam. Waktu yang pas untuk mendapatkan pemandangan terbaik pada saat sore dan malam hari.

Jam Operasional
Senin – Jumat10.00 – 21.00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur08.00 – 21.00 WIB

Bercengkerama di Heha Sky View

Heha Sky View
Dekorasi pintu masuk Heha Sky View – Foto: Google Maps/Endang Purwaningsih

Heha Sky View menawarkan tempat makan yang tidak hanya menyajikan wisata kuliner. Tempat ini menawarkan konsep modern dan nyaman untuk aktivitas JJS, alias jalan-jalan santai. Bangunannya berbentuk teras bertingkat yang memanjang menyerupai jalan layang. Sementara lokasinya terletak di kawasan dataran tinggi Kecamatan Patuk, Heha tidak terlalu jauh dari pusat Kota Yogyakarta.

Banyak wisatawan yang sengaja kemari untuk menikmati udara segar sekaligus sorot lampu kota dari ketinggian. Pada saat hari cerah, wisatawan bisa mendapatkan panorama Yogyakarta sejauh 360 derajat.

Baca: Bukit Bintang Yogyakarta Tiket Masuk & Pesona

Panorama Kota Yogyakarta Malam Hari

Citylights Yogyakarta
Pemandangan cahaya Yogyakarta di malam hari – Foto: Google Maps/Kun-Coro Aji

Daya tarik utama Heha yaitu keindahan panorama dari ketinggian yang terlihat jelas. Berdiri di atas bukit, arsitekturnya dibuat serba terbuka. Layaknya teras yang luas, wisatawan bisa leluasa menikmati pemandangan dari berbagai wahana di tempat ini. Meskipun selalu ramai pengunjung, tidak perlu cemas berdesakkan.

Pada saat siang hari, hijaunya alam Gunungkidul terbentang sejauh mata memandang. Jika beruntung, megahnya Gunung Merapi pun bisa terlihat dari sini. Dimanjakan hembusan angin yang sejuk, wisatawan dijamin betah berlama-lama. Pada saat sore menjelang malam, Heha jadi salah satu lokasi terbaik untuk memandangi sunset.

Baca: 20 Tempat Wisata Paling Seru di Gunungkidul

Panorama sunset
Panorama matahari terbenam – Foto: Google Maps/Nova Aristianto

Kemudian ketika malam hari waktunya untuk melihat kemilau cahaya kota yang cantik. Bernaung langit berbintang, pemandangan citylights Kota Yogyakarta akan menghangatkan malam di Heha. Hati-hati keasyikan menikmati pemandangan hingga lupa waktu, loh.

Baca: Bukit Paralayang Watugupit Tiket Masuk & Aktivitas Wisata

Pilihan Tempat Makan dan Kuliner

Interior restoran
Interior salah satu ruangan di restoran Heha Sky View – Foto: Google Maps/Heha Sky View

Heha Sky View juga bisa jadi alternatif wisata bagi orang tua dan anak-anak. Restoran ini terbagi menjadi beberapa area. Lantai bawah berisi taman dan foodcourt dengan beragam food stalls. Sementara menunya didominasi jajanan yang asyik untuk menemani santai.

Selanjutnya terdapat area a la carte atau buffet yang cocok untuk kegiatan rapat atau kumpul-kumpul. Di atasnya, tersedia area makan dengan barisan jendela yang menyajikan pemandangan ke luar. Kemudian di lantai teratas berdesain semi-rooftop dengan jalan layang yang luas. Ada juga area santai luar ruangan yang dilengkapi beanbag lucu sekaligus nyaman.

Baca: Teras Kaca Pantai Nguluran Tiket Masuk & Wahana Unik

Spot Swafoto

wahana foto Sky Glass yang ada di heha sky view
Wisatawan berfoto di atas Sky Glass – Foto: Google Maps/Nova Aristianto

Membicarakan Heha Sky View tidak lengkap jika belum menyenggol wahana fotonya. Restoran ini memang memiliki sejumlah wahana foto yang bertebaran di berbagai sudut. Panorama alam yang terlihat dari Heha berpadu dengan berbagai instalasi foto menarik.

Salah satu yang paling populer yaitu Sky Glass yang ada di area rooftop. Wahana berupa teras dengan lantai kaca tebal yang cukup menguji adrenalin. Selama berada di sini wisatawan bisa berfoto dengan latar pemandangan Yogyakarta di atas lantai kaca. Sambil merasakan sensasi seolah ‘melayang’ ketika berfoto di sini.

Kemudian wahana lainnya yaitu instalasi aneka bentuk seperti balon udara dan cangkir teh. Ada juga replika pesawat kecil yang tidak kalah menarik. Di luar itu semua, Heha memiliki berbagai sudut cantik yang tidak kalah menarik menjadi objek foto. Mulai dari taman berundak, area bean bag warna-warni, hingga teras dengan latar sunset.

Baca: Pantai Drini Tiket Masuk & 10 Aktivitas Terbaik

Hangat dan Romantis

Heha Sky View di malam hari
Kelap-kelip lampu menghiasi Heha Sky View di malam hari – Foto: Google Maps/Dimas Wibowo

Pemandangan citylights yang cantik, cek. Kafe nyaman dengan ragam pilihan tempat duduk yang nyaman, cek. Aneka kuliner untuk mengisi perut, cek. Heha Sky View pantas jadi alternatif wisata romantis bersama pasangan.

Banyak pasangan yang sengaja datang kemari untuk menikmati pemandangan malam Yogyakarta. Di sini juga terdapat instalasi bernama Love Box. Tersedia papan kayu atau botol untuk menulis berbagai harapan. Papan atau botol itu kemudian bisa digantung di pagar yang tersedia.

Baca: PUNCAK KOSAKORA Keindahan Laut dari Area Perbukitan

Fasilitas

Heha Sky View memiliki lahan parkir yang luas, toilet yang nyaman, serta musala dengan kapasitas mencapai 50 orang. Kemudian tersedia juga ruangan khusus rapat dan ruangan yang bisa digunakan untuk kegiatan gathering. Heha juga menyewakan dan menjual beragam properti seperti payung dan jas hujan. Selain itu, di wahana foto terdapat jasa fotografer yang bisa disewa dengan harga terjangkau.

Lokasi Heha Sky View

Destinasi wisata ini terletak di Jalan Dlingo-Patuk nomor 2 Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak dari pusat Kota Yogyakarta sekitar 18 kilometer atau 45 menit waktu tempuh. Lokasinya bisa dijangkau oleh kendaraan kecil hingga bus.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 92

Berikan Rating

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini