Eksotika Hutan Pinus Pengger Sendangsari menyajikan panorama hutan pinus yang masih alami dan asri. Area perbukitan yang menjadi salah satu destinasi wisata malam dan banyak diminati kalangan muda-mudi. Menjelang sore hari lokasi ini sudah diserbu pengunjung yang ingin menikmati sunset.

Tidak kalah menariknya di malam hari, bentang alam jogja akan terpancar melalui gemerlap lampu-lampu kota. Kerlap – kerlip lampu kota akan tampak dari ketinggian bak langit penuh bintang. Pemandangan yang mempesona ini membuat pengunjung betah berlama-lama.

Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Destinasi wisata Hutan Pinus Pengger Sendangsari ternasuk salah satu wisata murah meriah. Pengunjung tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam. Harga tiket yang ditawarkan sesuai dengan aturan PERGUB NO. 84 TAHUN 2016 sebagai berikut.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger Sendangsari
Harga Tiket Rp3.000
Parkir Motor Rp2.000
Parkir Mobil Rp5.000
Parkir Bus Rp20.000

Baca: PUNCAK BECICI Bantul Yogya Tiket & 6 Aktivitas Seru

Jam Buka Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Kawasan wisata hutan pinus ini bisa dikunjungi setiap hari. Pengunjung bisa datang mulai pagi hingga malam hari. Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan city-light Kota Yogyakarta bisa datang sore menjelang malam.

Jam Buka Hutan Pinus Pengger Sendangsari
Setiap Hari 06.30 – 23.00 WIB

Aktivitas seru di Hutan Pinus Pengger Sendangsari

kawasan wisata hutan pinus pengger
Kawasan wisata perbukitan hutan pinus pengger sendangsari. Foto: Google Maps/ yunan musiyanto

Kontur tanah yang menyerupai perbukitan mengharuskan pengunjung berjalan kaki memasuki kawasan ini. Sepanjang perjalanan pengunjung akan disambut dengan rimbunan pohon pinus yang menjulang tinggi. Suasana sejuk dan berkabut membuat pengunjung semakin betah menikmati Hutan Pinus Pengger Sendangsari.

Dilengkapi dengan fasilitas dan spot gardu pandang unik nan kreatif semakin mempercantik lokasi ini. Dengan mengusung konsep wisata alam, Hutan Pinus ini menarik banyak minat wisatawan.

Ada beberapa aktivitas yang dapat pengunjung lakukan di kawasan hutan pinus ini. Diantaranya menikmati keindahan alam jogja dari atas gardu pandang. Terdapat beberapa gardu pandang dengan bentuk yang unik dan menarik untuk dicoba.

Beragam Spot Foto Instagramable

salah satu spot foto menarik
salah satu spot foto menarik.foto:/instagram/jogja

Pihak pengelola telah membangun beberapa lokasi yang menarik bagi wisatawan. Terdiri dari lokasi selfie berbentuk rumah pohon, jembatan kayu hingga seni kayu beraneka bentuk. Spot foto yang banyak digemari pengunjung yaitu instalasi seni kayu berupa tangan raksasa.

Adapula sarang burung yang terdapat lubang besar ditengahnya menghadap kearah kota Jogja. Spot ini memberi kesan romantis bersama pasangan ketika malam hari.

Baca: Hutan Pinus MANGUNAN Bantul Tiket & 4 Aktivitas Top

Menikmati Kerlip City Light Yogyakarta

city light yogyakarta malam hari dari hutan pinus sendangsari
Foto romantis dengan latar belakang city light kota yogyakarta di malam hari. Foto: Google Maps/Eko Saputro

Kawasan wisata hutan pinus ini semakin dikenal karena keindahannya dimalam hari. Berbagai foto dengan latar menarik bertebaran di sosial media membuat banyak wisatawan berkunjung. Dari rumah pohon, jembatan, hingga ornamen lainnya tidak luput dari incaran pengunjung.

Jejeran pohon pinus yang menjulang tinggi tidak ketinggalan menjadi salah satu latar favorit. Lengkap dengan sentuhan kabut yang menyelimuti pepohonan semakin menambah kesan dramatis. Sudah tentu hasilnya akan mengundang banyak like ketika di unggah dilaman akun sosial media.

Menikmati Keindahan Sunset

sunset di hutan pinus pengger
Menikmati keindahan sunset dari sekitar kawasan hutan pinus pengger. Foto: Google Maps/ chauih angah

Tempat wisata ini tidak hanya menawarkan kesejukan hutan, berbagai latar foto menarik tersaji dengan indah. Sisi barat Hutan Pinus menjadi lokasi favorit pengunjung yang datang.

Dilokasi ini pengunjung menghabiskan waktu untuk menyaksikan panorama sunset yang mengesankan. Tidak heran jika lokasi ini dipenuhi pengunjung menjelang sore hari hingga larut malam.

Baca: Bukit Lintang Sewu Bantul Tiket & 6 Spot Foto Top

Camping di Hutan Pinus Pengger Sendangsari

pengunjung yang sedang berkemah di bukit
Keseruan berkemah di Hutan Pinus Sendangsari.foto:instagram/pinuspengger

Sesuai dengan konsepnya yang merupakan wisata alam, di sini juga menyediakan lokasi camping. Harga yang ditawarkan murah dan pengunjung bisa leluasa menikmati pemandangan dari malam hingga pagi. Kesejukan Hutan dan indahnya panorama malam akan menambah suasana camping lebih seru.

Bersantai Diatas Hammock

Hutan Pinus Pengger Sendangsari menyajikan konsep wisata alam yang kekinian. Lokasi ini menjadi salah satu tempat favorit muda-mudi. Dari berburu foto menarik hingga mencoba aktivitas alam lainnya. Disini pengelola telah menyiapkan persewaan Hammock dengan warna yang menyegarkan. Bersantai diatas hammock dan menyatu dengan alam menambah kenyamanan berwisata disini.

Fasilitas

Kawasan ini selain menawarkan berbagai ornamen menarik, fasilitas yang ditawarkan juga terbilang lengkap. Mushola, area parkir, toilet, gazebo, warung hingga arena bermain lainnya. Jalan yang menanjak dan sedikit licin ketika hujan mewajibkan pengunjung menggunakan alas kaki yang nyaman.

Lokasi Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Kawasan wisata hutan pinus ini berada sekitar 25 km dari kota Yogyakarta. Akses menuju kawasan ini cukup mudah dan dapat dilalui oleh kendaraan jenis Bus. Itu sebabnya destinasi ini menjadi salah satu kunjungan favorit wisatawan di Yogyakarta. Lokasi Pinus Pengger berada di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,50 / 28 pembaca