Bukit Bintang Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl Jogja - Wonosari,Patuk,Gunung Kidul,DI Yogyakarta,Indonesia,55792.

Berkunjung ke jogja tak lengkap jika belum singgah ke wisata alam yang satu  ini. Salah satu destinasi wisata ekonomis dan romantis di malam hari. Wisata malam Bukit Bintang Yogyakarta menawarkan keindahan kota jogja dari atas bukit. Berada diperbukitan pathuk, Gunung Kidul yang menjadi primadona pecinta wisata malam.

Bukit bintang Yogyakarta kini menjadi surga bagi penggemar fotografi. Kilauan  lampu dari atas bukit tampak memukau dan siap diabadikan dengan lensa kamera. Dari sini pengunjung akan melihat bentang alam kota jogja tanpa terhalang apapun. Jika datang pada sore hari, pengunjung bisa menikmati sunset yang menawan.

Siluet Gunung Merapi dan Merbabu akan tampak disaat cuaca cerah. Menjelang malam kerlap kerlip lampu seperti cahaya bintang dibawah bukit memancarkan cahayanya. Karena itulah bukit Hargodumilah ini kini lebih dikenal dengan Bukit Bintang.

Harga Tiket Bukit Bintang Yogyakarta

Untuk menghabiskan malam di bukit ini pengunjung tidak dikenakan tarif alias gratis.

Harga Tiket Bukit Bintang Yogyakarta
TiketGratis

Baca: Museum Ullen Sentalu Tiket & 3 Aktivitas Top

Jam Buka Bukit Bintang

Kawasan wisata bukit ini buka 24 jam, namun pengunjung lebih banyak datang pada malam hari. Pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadi hanya akan dikenakan karcis parkir.

Sangat disarankan bagi yang akan berkunjung ke sini agar menggunakan kendaraan pribadi. Karena pengunjung yang datang menggunakan kendaraan umum hanya bisa pulang di pagi hari. Kendaraan umum di wilayah ini tidak beroperasi 24 jam.

Hal menarik di Bukit Bintang Yogyakarta

gemerlap kota jogja dari atas bukit bintang
gemerlap kota Jogja dari atas bukit. foto: instagram/jogja

Kawasan wisata bukit ini menjadi tempat favorit khususnya remaja karena ramah di kantong. Di sini menjadi tempat favorit muda-mudi bercengkrama menikmati hangatnya kopi dan teh. Kebersamaan semakin lengkap dengan hidangan jagung bakar dan roti bakar.

Semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung, kini area wisata ini terus berbenah. Kawasan yang dikelola oleh pemerintah daerah bekerja sama dengan masyarakat setempat. Di sini telah tersedia musala, toilet serta tempat parkir motor dan mobil.

Baca: The LOST WORLD Castle Tiket & 5 Spot Foto Keren

Asal usul Bukit Bintang Yogyakarta

Bukit Bintang Yogyakarta dulunya dikenal sebagai bukit Hargodumilah. Tempat yang belum lama berdiri ini dulunya merupakan pesanggrahan Sri Sultan Hamengkubuwono IX pada tahun 1972. Hingga saat ini kepemilikan tanah bukit ini masih milik Sultan.

Awal mula di sini ada bangunan yang difungsikan sebagai tempat istirahat orang yang melintas. Bangunan dari beton yang memanjang ini dibangun pada tahun 2004. Lalu pada tahun 2006 terjadi bencana Gempa Bantul yang merusak pemukiman penduduk.

Bukit Bintang Yogyakarta dipagi hari
Keindahan dan kesejukan di ketinggian bukit di pagi hari-.foto:instagram/jogja

Penduduk yang terdampak bencan gempa, mendirikan bangunan di atas bukit ini. Lambat laun semakin banyak yang mendirikan warung/kedai kopi ditempat ini. Semula bukit yang sepi ini kini berubah menjadi tempat wisata malam yang ramai.

Baca: PULE PAYUNG Tiket & 8 Spot Foto Asik

Spot foto Menawan

Di sini pengunjung disediakan kursi beton panjang yang digunakan untuk duduk . Dari sinilah pengunjung dapat menikmati gemerlapnya jogja tanpa terhalang apapun. Tempat ini disediakan gratis, dan tentunya tidak sedikit yang memenuhi lokasi ini.

Tidak sekedar berfoto ria, pengunjung dapat berwisata kuliner di kedai atau resto dengan spot gardu pandang. Beberapa resto menawarkan fasilitas berupa lokasi foto yang instagramable. Udara sejuk sekaligus dingin dikelilingi pemandangan yang menakjubkan menambah suasana malam nan romantis.

cafe dengan spot gardu pandang
cafe dengan spot gardu pandang. foto:instagram.com/jogja

Karena bukit ini merupakan destinasi wisata malam tentunya hanya dapat dinikmati di malam hari. Pada pagi hari pemandangan dari bukit tampak cukup bagus dengan pepohonan yang hijau.

Baca: Taman Tebing BREKSI Tiket & 4 Aktivitas Top

Kedai dan Restoran Bukit Bintang Yogyakarta

Pengunjung tidak hanya mengabadikan pemandangan malam Bukit Bintang dengan lensa kamera. Di Sini pengunjung disuguhkan bermacam penganan khas daerah dingin pada umumnya.

Mulai dari wedang jahe, kopi, bandrek, jagung bakar, dan lainnya. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan tentunya memanjakan lidah pengunjung. Hidangan murah nan nikmat ini bisa didapatkan di kedai atau restoran yang berjejer sepanjang lokasi.

resto di bukit bintang
Romantisnya deretan restoran di Bukit Bintang Yogyakarta.foto: instagram/jogja

Pengunjung juga bisa menikmati sajian berkelas di salah satu resto di kawasan ini. Tentunya harga yang ditawarkan tidaklah murah, sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan. Restoran yang dibangun dengan konsep outdoor berada di lokasi strategis. Pengunjung akan merasakan nuansa yang berbeda sambil ditemani hidangan yang lezat.

Baca: World Landmarks Merapi Park Tiket & 8 Aktivitas Seru

Akomodasi memadai

Disekitar kawasan wisata ini tersedia beberapa penginapan. Tarif yang ditawarkan fariatif. Adapula hotel di kawasan wisata ini bagi pengunjung yang ingin bermalam dengan nuansa yang lebih berkelas. Hotel ini-pun menyediakan spot untuk berfoto.

deretan warung dan penginapan di bukit bintang
deretan warung dan penginapan di sekitar kawasan wisata.foto: instagram.com/jogja

Lokasi Bukit Bintang Yogyakarta

Lokasi wisata Bukit Bintang Yogyakarta berada di daerah perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul dengan Kabupaten Bantul, tepatnya di Dusun Plesetan RT 5, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan.

Menuju lokasi sangat mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan utama. Pengunjung bisa datang menggunakan transportasi umum atau pribadi.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here