Jambooland Waterpark ikut menyemarakkan berbagai objek wisata populer di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Taman wisata wahana air yang menjadi salah satu tujuan wisata favorit. Khususnya bagi wisatawan lokal Tulungagung dan sekitarnya. Selain wisatawan dari Jawa Timur, banyak juga wisatawan yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Area water park ini memiliki luas 5 hektar dari total sekitar 30 hektar area Jambooland. Taman wisata yang memberikan berbagai pilihan wahana serta fasilitas. Dengan Desain dan ornamen di seluruh area bukan hanya cocok untuk bermain, tapi juga belajar. Pengunjung yang membawa anak-anak dapat belajar mengenal binatang dari beberapa patung yang ada di waterpark.

Harga Tiket Masuk Jambooland Waterpark

Bagi yang ingin bermain di sini akan dikenakan biaya tiket. Namun tidak perlu khawatir karena harga tiket yang ditawarkan cukup terjangkau. Tiket dibedakan berdasarkan hari kunjungan, hari biasa atau akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Jambooland Waterpark
Selasa – JumatRp25.000
Sabtu – Minggu / High SeasonRp30.000

Baca: KEDIRI WATER PARK Tiket & 10 Wahana Seru

Jam Buka Jambooland Waterpark

Waktu operasional tempat wisata ini dari hari Selasa sampai Minggu mulai pagi hingga sore hari. Water park ditutup setiap hari Senin untuk pemeliharaan dan jadwal rutin pembersihan wahana. Kecuali libur nasional hari Senin tetap dibuka untuk umum.

Jam Buka
Selasa – Minggu08.00 – 17.00 WIB

Wahana Jambooland Waterpark

area water park jambooland
Area Kolam dan wahana Jambooland Waterpark Tulungagung. Foto: Google Maps/ mohammad muslimin

Beragam wahana permainan air bisa dimainkan di water park ini. Wahana Water park merupakan andalan utama dan favorit para pengunjung Jambooland.

Di area water park terdapat air mancur, kolam anak-anak, dan kolam dewasa. Wahana yang tersedia yaitu Body Slide (Slide Luncur), Kolam Tumpah atau Tong Air, dan Kolam Arus. Berikut wahana-wahana air yang tersedia di dalam Jambooland Waterpark

1. Peluncuran Body Slide

wahana body slide wisata air jambooland waterpark tulungagung
Pada wahana Body Slide ini, pengunjung dapat meluncur lalu mendarat di permukaan kolam. Segar dan menyenangkan.
Foto : Instagram/fahrultr14

Terdapat dua body slide di sini. Body slide adalah wahana seluncuran air. Bentuknya meliuk, menurun dari ketinggian menara. Sangat cocok untuk ajang keseruan dan uji adrenalin. Seluncuran ini dialiri air untuk menambah kecepatan luncur.

Pada wahana body slide ini, pengunjung dapat naik di atas karet pelampung untuk dua orang untuk kemudian meluncur sepanjang jalur luncur. Pengunjung akan dibawa meliuk, lalu mendarat pada kolam luas yang tersedia di bawahnya dan tercebur dalam kolam.

2. Kolam Arus

bersantai wahana kolam arus
Wahana air kolam arus ini dibuat menyerupai sungai yang mengalir mengitari jambooland watepark. Foto : Instagram/tulungagungtourism

Wahana ini merupakan jalur air yang mengitari area water park. Bentuknya menyerupai sungai dengan arus relatif tenang. Dengan pepohonan di sepanjang sisi, dan beberapa terowongan berornamen patung-patung binatang. Terowongan tersebut akan memberikan sensasi air terjun mini dengan kucuran air menyerupai hujan.

Pengunjung dapat menghanyutkan diri di atas karet pelampung dan duduk bersantai di atasnya. Tersedia ban karet pelampung untuk satu atau dua orang. Karet pelampung tersebut akan ikut berjalan seiring aliran arus kolam.

Baca: Taman Wisata TIRTOYOSO Tiket & 4 Wahana Asyik

Wahana ini dapat menjadi sarana untuk relaksasi. Pengunjung juga dapat berenang dengan santai di sepanjang jalurnya.

3. Kolam Tumpah dan Tong Air

wahana kolam tumpah jambooland waterpark tulungagung
Wahana ember tumpah ini menyajikan Tong Besar yang akan tumpah tiap kali air yang terus mengisinya penuh. Foto : Instagram/kacamata_tulungagung

Wahana ini menyediakan sebuah tong berukuran besar yang digantung di atas kolam. Tong besar tersebut akan tumpah setiap kali penuh oleh air yang selalu mengalir dan terus menerus mengisinya sampai penuh.

Tiap kali tong besar ini tumpah inilah yang ditunggu pengunjung. Air dalam volume yang banyak akan membentuk semburan  besar air dan mengguyur setiap pengunjung yang telah berkumpul menanti di bawahnya.

4. Roller Coaster

wahana roller coaster
Di Jambooland juga terdapat Roller Coaster. Asik dan Seru ! Foto : Instagram/aangananta

Selain Waterpark, Jambooland juga menyediakan wahana Roller Coaster. Di wahana ini, pengunjung dapat naik lalu meluncur di atas kereta yang dipacu dengan kecepatan tinggi pada rel khusus.

Wahana ini hanya dibuka khusus pada hari libur. Untuk hari biasa, Roller coaster dapat dibuka dengan pemesanan terlebih dahulu.

Baca: GUMUL PARADISE Island Tiket & Wahana

Fasilitas Jambooland Waterpark

Sebagai penunjang kenyamanan pengunjung, tersedia fasilitas toilet dan food court. Tersedia pula loker untuk menyimpan barang bawaan pengunjung. Dengan ini diharapkan dapat menjamin keamanan barang-barang milik pengunjung selama menikmati wahana. Untuk pengunjung muslim yang akan menunaikan ibadah solat, pengelola Jambooland menyediakan musola.

Hotel Srabah Semesta Resort

Masih di dalam kompleks objek wisata Jambooland. Tersedia hotel yang dapat dipesan pengunjung terutama wisatawan yang berasal dari luar daerah Tulungagung. Di dalamnya tersedia cafe dan restoran, hall, serta lapangan tenis. Hotel Srabah Semesta Resort menawarkan tarif sesuai jenis kamar dan fasilitas yang tersedia di dalamnya.

Kontak dan Lokasi Tempat Wisata

Jambooland Waterpark terletak di Jl. Raya Srabah No. 1, Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Telp. 0355333333, 333 224

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.