Beranda Tiket Wisata

Wisata Selfie di JONGGOL GARDEN - Desember 2019

Tgl. Update:Kamis, Oktober 10, 2019
Jonggol Garden Harga Tiket: Rp5.000 - Rp20.000 Jam Buka: 08.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. M. Bakri, Cibodas,Jonggol,Bogor,Jawa Barat,Indonesia,16830.

Belakangan ini, banyak tempat wisata yang sengaja memberikan sentuhan artistik lebih pada lokasinya agar menarik perhatian para wisatawan penggemar selfie. Bahkan, ada tempat-tempat wisata yang sengaja dibuka sebagai sarana selfie. Salah satunya adalah Jonggol Garden.

Destinasi wisata di Bogor yang populer dengan berbagai keunikan. Jonggol Garden menawarkan berbagai latar dan sarana untuk berfoto selfie bagi pengunjung.

Tiket Masuk

Harga tiket masuk Jonggol Garden berbeda untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun dan dewasa. Biaya ini belum termasuk biaya parkir, namun sudah termasuk foto di berbagai spot. Ada biaya tambahan untuk naik wahana permainan dan jembatan gantung.

Harga Tiket Masuk Jonggol Garden
Anak-anak (kurang dari 12 tahun)Rp15.000
DewasaRp20.000
Parkir motorRp5.000
Parkir mobilRp10.000
Tiket Wahana
Jembatan GantungDewasaRp10.000
Anak-anakRp5.000
Sepeda Gantung & Flying FoxRp20.000

Baca: Taman Buah MEKARSARI Tiket & Wahana

Jam Operasional

Taman rekreasi selfie ini buka setiap hari. Pada hari libur, tempat wisata ini biasanya ramai oleh pengunjung dari luar kota.

Jam Buka
Setiap Hari08.00 – 17.00 WIB

Aktivitas di Jonggol Garden

Gerbang Jonggol Garden
Jonggol Garden menyediakan berbagai wahana selfie menarik dan unik – Foto: Google Maps/Setiawan22 Iwan

Jonggol Garden adalah destinasi wisata selfie yang berada di daerah Jonggol, Bogor. Berada di tengah perbukitan, taman rekeasi ini menawarkan pemandangan indah Kabupaten Bogor yang terdiri dari pegunungan dan hamparan vegetasi hijau.

Wisatawan yang datang kemari tidak hanya dipuaskan oleh lanskap menawan. Jonggol Garden dilengkapi berbagai fasilitas unik untuk berfoto selfie, mulai dari gardu pandang (view deck) hingga miniatur bangunan terkenal di dunia seperti Menara Eiffel. Selain itu, tersedia aktivitas menarik lainnya di sini.

Gardu Pandang Aneka Bentuk

Pengunjung berfoto di view deck Jonggol Garden
Gardu pandang Jonggol Garden dengan latar belakang alam yang asri – Foto: Google Maps/Aditiya Ramadhan

Jonggol Garden berada di ketinggian 300 meter di atas permukaan laut. Lokasinya dikelilingi oleh hamparan hutan dan bukit yang hijau sejauh mata memandang. Di kejauhan, tampak siluet pegunungan serta perbukitan lainnya.

Pemandangan indah ini memang bisa dinikmati dengan mata telanjang. Namun, jangan takut untuk bergerak lebih dekat, karena di taman ini menyediakan banyak gardu pandang di sini. Setiap gardu pandang memiliki bentuk berbeda-beda dan unik seperti bentuk bintang dan hati.

Baca: Suguhan Alam Menawan Ala LEGOK JAMBOE Bogor

Selain gardu pandang, ada juga spot foto dengan sayap kupu-kupu raksasa. Foto di perahu gantung pun akan menjadi pilihan yang tidak kalah menarik. Jika ingin tetap berfoto dengan pemandangan indah Jonggol tanpa ribet, silakan coba berswafoto sambil duduk santai di hammock!

Miniatur Bangunan Terkenal

miniatur menara Eiffel
Salah satu wahana foto yang ada di taman rekreasi ini adalah miniatur menara eiffel. Foto: Google Maps/Ikbal Muhamad

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika ingin berfoto dengan monumen terkenal seperti Menara Eiffel atau Menara Miring Pisa. Jonggol Garden memiliki versi mini dari bangunan-bangunan tersebut. Dengan harga terjangkau, pengunjung sudah boleh berfoto sepuasnya di depan bangunan-bangunan ini.

Beberapa miniatur bangunan khas mancanegara yang ada di taman wisata selfie ini yaitu Menara Eiffel, Menara Miring Pisa, menara kincir angin Belanda, dan Rumah Hobbit. Meski tidak menyerupai ukuran aslinya, namun berfoto di sini tetap layak dicoba. Dijamin foto-foto yang diambil akan menambah koleksi foto unik untuk diunggah di Instagram.

Aktivitas Menantang

Pengunjung mencoba sepeda gantung
Sepeda Gantung atau Zip Bike adalah salah satu aktivitas yang bisa dicoba – Foto: Google Maps/H Montana

Wisatawan yang datang ke Jonggol Garden tidak hanya bisa berfoto ria, lho. Terdapat beberapa wahana luar ruangan yang menarik dan cukup menantang adrenalin. Wahana tersebut yaitu flying fox, sepeda gantung, dan jembatan gantung. Wahana-wahana ini juga bisa menjadi spot foto menarik lainnya, lho.

Baca: Citra Indah Waterpark Tiket & Wahana

Wahana flying fox dan jembatan gantung mungkin sudah tidak terlalu asing bagi pengunjung. Wahana yang tidak terlalu umum ialah sepeda gantung. Sepeda ini berjalan di udara dengan hanya bertumpu pada seutas tali baja. Jangan khawatir soal keamanan, karena petugas yang berjaga akan memberikan sabuk serta tali pengaman.

Latar Foto Unik

Berfoto di jembatan gantung Jonggol Garden
Pengunjung bisa berfoto di Jembatan Gantung dengan membayar tiket terpisah – Foto: Google Maps/Blewah Chanell

Selain wahana fotonya yang beraneka ragam, Jonggol Garden juga dihiasi sentuhan artistik. Di sini, terdapat sudut yang dipenuhi oleh gantungan payung-payung berwarna-warni. Spot ini selalu jadi spot favorit wisatawan untuk mengabadikan momen liburan.

Baca: HOBBIT HILL Cileungsi Restoran Ala Desa Hobbit

Selain itu, ada juga bangku taman dengan kerangka berbentuk hati yang dihiasi tanaman hias cantik. Banyak pasangan yang tak ingin melewatkan kesempatan untuk berfoto di sini. Jonggol Garden memang dikenal sebagai lokasi foto yang ciamik. Destinasi wisata ini seringkali dijadikan lokasi foto pre-wedding bagi para pasangan.

Fasilitas Jonggol Garden

Fasilitas di taman rekreasi sangat lengkap dan memadai. Terdapat lahan parkir mobil dan motor, toilet, serta kios-kios makanan dan minuman. Kios-kios ini juga menyediakan saung atau gazebo untuk tempat beristirahat atau piknik bagi pengunjung yang membawa perbekalan pribadi. Wahana yang tersedia di antaranya berbagai spot foto, flying fox, sepeda gantung, dan lain-lain.

Lokasi Jonggol Garden

Taman rekreasi swa-foto ini berada di Jalan M. Bakri, Desa Cibodas, Kecamatan Jonggol, Bogor. Jaraknya sekitar 5 km dari Pasar Jonggol. Jika berangkat dari Bogor, bisa melewati rute Citeureup. Dari Jakarta, rute yang bisa dilalui adalah Tol Jagorawi-Cibubur-Cileungsi-Pasar Jonggol.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here