Beranda Tiket Wisata

TAMAN KEBON ROJO Blitar Tiket & Atraksi Wisata - Desember 2020

Taman Kebon Rojo
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 06.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Diponegoro No.12, Bendogerit,Sananwetan,Blitar,Jawa Timur,Indonesia,66133.

Blitar memiliki beberapa taman tengah kota yang dikelola dengan baik. Salah satu yang paling banyak dikunjungi adalah Taman Kebon Rojo atau Taman Bonrojo. Taman ini sangat cocok dikunjungi oleh anak-anak beserta keluarga. Hal ini karena taman ini menyediakan banyak sekali fasilitas bermain bagi anak.

Selain itu, taman ini juga memberikan edukasi mengenai aneka satwa dan lingkungan sekitar. Dengan suasana sejuk dan fasilitas menarik yang diberikan, tak heran ruang terbuka hijau ini ramai dikunjungi pengunjung, bahkan dari luar kota Blitar.

Tiket Masuk Gratis

Pengunjung tidak akan dipungut biaya untuk memasuki taman ini, alias gratis. Namun pengunjung perlu mempersiapkan biaya parkir jika membawa kendaraan pribadi ke taman ini.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis
Biaya parkirSeikhlasnya

Baca: 10 Tempat Wisata Menarik di Blitar

Jam Buka

Taman ini buka dari pagi hingga sore hari. Walaupun taman kota ini terbuka untuk umum, petugas tetap akan meminta pengunjung meninggalkan tempat ketika malam menjelang. Waktu favorit berkunjung adalah pagi hari saat udara masih sejuk. Biasanya taman ini dipenuhi pengunjung pada akhir pekan dan libur panjang.

Jam Buka Taman
Jam buka06.00 – 17.00

Atraksi Wisata di Taman Kebon Rojo

Bundaran Air Mancur di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto: Google Maps / M Yunus Bahtiar
Bundaran Air Mancur di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto: Google Maps / M Yunus Bahtiar

Sebagai ruang terbuka hijau, Taman Kebon Rejo memiliki pepohonan besar dan rindang, sehingga membuat situasi sekitar taman menjadi asri. Burung-burung merpati tak jarang datang berkelompok ke sekitar kolam air mancur untuk bermain bersama pengunjung.

Baca: Kampung Afrika Blitar Tiket & Wahana

Dinosaurus yang Bisa Bergerak dan Bersuara

Patung Dinosaurus yang bisa Bergerak di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto: Google Maps / Kebon Rojo Park
Patung Dinosaurus yang bisa Bergerak di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto: Google Maps / Kebon Rojo Park

Daya tarik terbaru dan utama yang dimiliki Taman Kebon Rejo saat ini adalah keberadaan dua patung Dinosaurus di tengah taman. Atraksi ini baru saja dipasang pengelola di awal tahun 2020.

Uniknya, patung Dinosaurus ini bisa bergerak dan mengeluarkan suara. Tentu saja hal ini menjadi daya tarik pengunjung terutama anak-anak.

Baca: Bukit Teletubbies Blitar Tiket & Spot Foto

Terbukti, jumlah pengunjung meningkat drastis saat patung Dinosaurus ini selesai dipasang. Patung ini bisa bergerak dan mengeluarkan suara melalui deteksi laser

Aneka Wahana Permainan Anak Di Taman Kebon Rojo

Anak-anak Bermain Mobil-mobilan di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto: Google Maps / robertus hari kristanto
Anak-anak Bermain Mobil-mobilan di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto: Google Maps / robertus hari kristanto

Bermain di ruang terbuka selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak. Selain suasana outdoor yang asri, di Taman Kebon Rojo ini anak-anak juga bisa menemui berbagai macam permainan seru yang bisa dicoba. Mulai dari ayunan, papan seluncur, mobil-mobilan listrik hingga flying fox.

Baca: KAMPUNG COKLAT Blitar Tiket & Aktivitas

Untuk bisa bermain mobil-mobilan listrik, pengunjung perlu membayar biaya sewa tertentu untuk durasi tertentu. Selanjutnya anak-anak biasanya akan menggunakannya untuk mengitari bundaran air mancur. Fasilitas flying fox-nya juga banyak diminati walau dikenakan biaya tambahan. Namun wahana flying fox hanya tersedia di akhir pekan atau saat liburan.

Ruang Terbuka Ramah Anak

Suasana Asri di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto: Google Maps / xiao pin
Suasana Asri di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto: Google Maps / xiao pin

Di wahana ini selain mengakrabkan diri dengan keluarga, anak-anak juga bisa belajar bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya sambil bermain. Ruang ramah anak inipun sering dimanfaatkan sekolah-sekolah.

Baca: Negeri Dongeng Blitar Tiket & Wahana

Mulai dari PAUD, TK maupun SD/MI untuk mengadakan kegiatan belajar-mengajar di luar kelas. Lomba kreativitas seperti menggambar dan mewarnai juga sering diadakan di taman ini.

Aneka Flora dan Fauna

Seorang Anak Berfoto dengan Patung Gajah. Foto: Google Maps / Anjar Nugroho
Seorang Anak Berfoto dengan Patung Gajah. Foto: Google Maps / Anjar Nugroho

Di taman ini pengunjung juga bisa menemukan beberapa hewan yang dipelihara oleh pengelola, di mana bentuknya mirip dengan mini zoo. Diantaranya ada burung merak, kera dan rusa. Tersedia juga papan informasi yang memuat berbagai pengetahuan unik mengenai satwa-satwa tersebut.

Baca: Fish Garden Blitar Tiket & Wahana

Papan informasi tersebut tak hanya disandang oleh satwa yang ada, tapi juga pada pepohonan yang tumbuh di sini. Dengan demikian, anak-anak mendapatkan edukasi terkait ilmu pengetahuan alam.

Selain itu, pengunjung bisa mendapat pengalaman untuk memberi makan rusa disini dengan biaya beli pakan sebesar dua ribu rupiah. Tak hanya dengan hewan aslinya, anak-anak juga bisa berpose seru dengan patung berbagai macam hewan di sini. Diantaranya ada patung gajah, harimau, badak, rusa, zebra, singa, jerapah, banteng dan unta.

Piknik Bersama Keluarga

Pengunjung Berteduh dan Bersantai di Gazebo di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto: Google Maps / Nano Official
Pengunjung Berteduh dan Bersantai di Gazebo di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto: Google Maps / Nano Official

Tentu saja selain ramah anak, Taman Kebon Rejo merupakan tempat yang nyaman bagi wisata keluarga. Tak jarang para keluarga yang datang membawa perbekalan dan makan bersama di area ini. Gazebo biasanya menjadi area utama untuk duduk menikmati makanan sembari berteduh.

Jika tak sempat mempersiapkan perbekalan, jangan khawatir. Karena di sekitar taman ini ada banyak penjual makanan dan minuman yang siap melayani pengunjung

Fasilitas

Taman Kebon Rojo memiliki area parkir kendaraan yang cukup luas. Selain itu tersedia juga kamar mandi umum dan gazebo. Di sekitar taman juga berdiri beberapa rumah makan dan Masjid Syuhada Haji yang mudah dijangkau pengunjung.

Rute ke Taman Kebon Rojo

Rute untuk meuju Taman Kebo Rojo sangat mudah karena taman ini berada di tengah Kota Blitar. Dari Stasiun Kota Blitar, pengunjung bisa naik angkutan umum ke arah Taman Kebon Rojo, dengan menempuh perjalanan selama sepuluh menit.

Lokasi Taman Kebon Rojo

Taman Kebon Rojo bertempat di Jalan Diponegoro nomor 12, Bondogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur. Lokasi ini tepat di depan SMAK Diponegoro, atau berada di Belakang Rumah Dinas Walikota Blitar.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini