Jika berkunjung ke Blitar, jangan lupa mampir ke Sumber Udel Waterpark. Kata “Udel” adalah kata yang berasal dari Bahasa Jawa yang berarti pusar. Konon, hal itu dikarenakan mata air yang menjadi sumber air untuk Water park ini memiliki bentuk yang menyerupai pusar.

Selain menawarkan kesegaran airnya, Water park ini juga menyuguhkan pemandangan hijau pepohonan di sekitar Water park, termasuk sang pohon beringin yang dipercaya berusia ratusan tahun.

Harga Tiket Masuk Sumber Udel Waterpark

Untuk bisa merasakan berbagai wahana permainan disini pengunjung akan dikenakan biaya tiket. Harga Tiket masuk Sumber Udel Waterpark ditawarkan relatif murah mulai dari Rp15.000.

Harga Tiket Masuk Sumber Udel Waterpark
Senin – JumatRp10.000
Sabtu – Minggu & Musim LiburanRp15.000
Flying Fox Hari BiasaRp5.000
Flying Fox Akhir PekanRp7.500

Anak usia diatas 2 tahun sudah dikenakan tiket masuk. Harga yang sama ditetapkan untuk anak dan dewasa.

Baca: HAWAI WATERPARK Malang Tiket & 9 Wahana

Jam Buka Sumber Udel Waterpark

Water Park dibuka setiap hari mulai pagi hari mulai pukul 07.00 WIB.

Jam Buka
Setiap Hari07.00 – 17.00 WIB

Berbagai wahana permainan air bisa dilakukan disini. Berikut beberapa diantaranya:

1. Aktivitas dan Wahana di Sumber Udel Blitar

Wisata permainan air dan olahraga renang menjadi daya tarik utama ini. Ada banyak pilihan aktivtas dan wahana yang bisa dipilih oleh pengunjung, Pengunjung tidak perlu khawatir soal keamanan bermain air di sini. Pengelola menyiagakan lifeguard jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

berbagai jenis kolam
Sumber Udel Waterpark tempat rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai wahana permainan seru. foto: Ahmad Zubaidi/google map

Bagi pengunjung yang tidak membawa perlengkapan untuk berenang dapat membeli atau menyewa pakaian renang. Selain itu, pengunjung tidak perlu repot-repot membawa pelampung karet, karena bisa disewa di Water park ini. Berikut ini adalah aktivitas dan wahana yang bisa dilakukan di Sumber Udel Waterpark.

Baca: Tiket GUMUL PARADISE Island Kediri Tiket & Wahana

2. Kolam Anak

Kolam ini cocok untuk dijadikan tempat bermain anak-anak. Ada berbagai permainan air yang bisa dijumpai di sini. Seperti Water park pada umumnya, di kolam anak, pengunjung bisa menjumpai wahana ember tumpah.

Ember raksasa yang berayun-ayun di atas panggung khusus diisi dengan air. Saat air di ember sudah penuh, ember akan tumpah dan mengguyur para pengunjung bak air terjun yang tentunya sangat seru bagi anak-anak.

kolam dan wahana permainan khusus anak-anak
Kolam bermain anak dengan lengkap dengan seluncuran dan ember tumpah siap menghibur anak-anak. foto:  Zhio Hava/google map

Selain itu, di kolam anak, pengunjung bisa bermain berbagai jenis air mancur seperti air mancur jamur dan air mancur ikan. Pengunjung juga bisa bermain dengan berbagai jenis perosotan, mulai dari perosotan berbentuk kepala binatang hingga perosotan panjang yang berkelok-kelok.

3. Kolam Arus

Pengunjung juga bisa bersantai di kolam arus. Biasanya kolam ini cocok dinikmati dengan menggunakan pelampung karet dan tinggal mengapungkan diri mengikuti arus air kolam. Cocok sekali ketika pengunjung sedang ingin bermalas-malasan di atas air.

4. Kolam Dewasa

Kolam yang satu ini cocok sekali bagi pengunjung yang ingin memompa adrenalin. Di kolam ini, pengunjung yang berusia dewasa bisa menikmati aktivita s berenang di kolam renang yang dilengkapi dengan perosotan setinggi 10 meter.

5. Kolam Standar Olympic

Pengunjung, terutama pengunjung dewasa, juga bisa berenang di kolam renang berstandar nasional yang didesain untuk turnamen. Jadi jangan heran jika melihat fasilitas tribun penonton di tepi kolam ini. Kapan lagi bisa berenang bak atlet di kolam berstandar nasional.

flying fox melintas diatas kolam
Selain wahana air, pengunjung juga bisa mencoba wahana flying fox menlintasi kolam-kolam di Sumber Udel Waterpark. foto: PapaTama

6. Flying Fox

Jika sedang tidak ingin berbasah-basahan atau masih belum puas setelah Lelah bermain air, pengunjung bisa mencoba wahana yang tak kalah seru ini yaitu flying fox! Wahana ini dibentangkan di atas kolam renang dengan ketinggian 10 meter dan memiliki panjang 80 meter. Jangan sampai menyesal karena tidak mencoba wahana ini.

Selain wahana-wahana seru di atas, pengunjung juga akan terhibur oleh live music. Acara yang biasa digelar tiap akhir pekan di atas panggung hiburan. Jika haus dan lapar, pengunjung juga bisa berkeliling ke stand-stand yang menjual makanan dan minuman. Jadi tunggu apa lagi? Jangan lewatkan Sumber Udel Waterpark saat berkunjung ke Kota Blitar!

Alamat & Lokasi Sumber Udel Waterpark

Water park yang merupakan salah satu ikon wisata terbaik Kota Blitar ini berlokasi di Jalan Kali Brantas no. 31, Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Wisata ini hanya berjarak kurang lebih 2 km dari makam Bung Karno.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.