Fish Garden Blitar objek wisata keluarga yang telah dibuka sejak tahun 2016. Lokasi wisata ini dipenuhi dengan berbagai spot bertemakan ikan. Bukan hanya foto, berkunjung kesini wisatwan bisa mepelajari berbagai hal mengenai ikan.

Beragam jenis ikan bisa dilihat di sini. Terutama ikan jenis air tawar seperti ikan koi. Selain itu, di taman rekreasi ini juga tersedia berbagai wahana. Seperti kolam renang anak, kebun, serta permainan anak-anak.

Harga Tiket Masuk Fish Garden Blitar

Pengunjung yang datang ke tempat ini akan dikenakan biaya tiket. Namun tenang saja harga tiket yang ditawarkan cukup murah. Dibagi dalam 2 jenis tiket, tiket reguler dan tiket paket edukasi.

Harga Tiket Masuk Fish Garden Blitar
Tiket RegulerRp13.000
Paket EdukasiRp15.000

Baca: BUKIT TELETUBBIES Blitar Tiket & 7 Spot Foto Cantik

Jam Buka Fish Garden Blitar

Pengunjung bisa datang pada hari-hari biasa atau akhir pekan. Karena tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi sampai sore hari.

Jam Buka
Setiap Hari08.00 – 17.00 WIB

Beragam Kegiatan di Fish Garden Blitar

Tempat wisata yang dibangun di atas tanah seluas 1 hektar ini menawarkan konsep semi terbuka. Menyuguhkan beberapa aktivitas yang tentunya mengasyikan. Sampai-sampai cukup banyak juga wisatawan yang berasal dari luar kota sengaja berkunjung kesini.

Interaksi Dengan Ikan

berinteraksi dengan ikan di fish garden blitar
Berinteraksi dengan ikan salah satu kegiatan yang mengasyikkan di Fish Garden Blitar. Foto: Google Map / Arief Giono Prasetyo

Salah satu keunggulan ketika berkunjung kesini adalah pengunjung dapat langsung berinteraksi dengan makhluk air tawar ini. Berbagai macam ikan di kolam boleh disentuh oleh pengunjung asal tidak menyakiti ikan-ikan di dalamnya. Biasanya adik-adik yang berkunjung akan senang untuk mencelupkan tangan ke salah satu kolam dan mengeluarkan tangannya sambil tergelak.

Ketika berinteraksi langsung dengan ikan banyak hal yang didapatkan oleh pengunjung. Ini merupakan bagian dari edukasi kepada pengunjung khususnya anak-anak. Karena jenis ikan air tawar disini cukup beragam dengan warna dan jenis yang beragam.

Akuarium Ikan Air Tawar

Aquarium air tawar
Beragam koleksi ikan-ikan air tawar di beberapa akuarium. Foto: Google Maps / Adi Suryawan

Selain berbagai jenis kolam ikan. Di sini juga terdapat aquarium air tawar dengan koleksi ikan yang tidak sedikit. Akuarium-akuarium ini di letakkan di ruang khusus. Selain untuk menjaga kenyamanan pengunjung juga agar ikan-kan lebih mudah dirawat.

Berbagai jenis ikan yang ada diantaranya ikan arapaima, ikan koi, ikan, gurami sampai berbagai jenis lele juga ada. Pengunjung yang membawa anak bisa mengenalkan jenis-jenis ikan air tawar di tempat wisata ini.

Kolam Ikan Air Tawar

Kolam Ikan Koi di Fish Garden Blitar
Kolam Ikan Koi di Fish Garden Blitar – Foto:instagram/@sari_k_w

Ikan air tawar di lokasi wisata ada di beberapa tempat. Mulai dari ruangan semi terbuka, lokasi bagian depan dari tempat wisata dan beberapa kolam lainnya. Tentu masing-masing kolam memiliki jenis ikan yang beragam pula.

Pada lokasi-lokasi kolam ini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan ikan. Mulai dari menyentuh ikan-ikan yang sedang berenang kesana-kemari. Atau mengabadikannya dalam sebuah jepretan foto.

Baca: SUMBER UDEL WATERPARK Blitar Tiket & 6 Wahana Asyik

Kolam Terapi Ikan

Berbicara soal ikan, sudah menjadi tren dan diketahui secara umum bahwa ikan-ikan kecil dapat memberikan terapi. Di sini pengunjung bisa mencoba terapi ikan. Wahana kolam terapi ikan ini juga menjadi salah satu favorit pengunjung.

Pada wahana terapi ikan. Pengunjung dapat mencelupkan kakinya dan menunggu ikan-ikan kecil datang untuk mengambil sel-sel kulit mati pada kulit. Gigitan-gigitan kecil dari ikan, akan terasa seperti pijatan kecil pada kaki pengunjung, sehingga memberikan efek relaksasi yang menenangkan.

Wisata Perahu

Wisata Perahu di Fish Garden Blitar
Wisata Perahu di Fish Garden Blitar – Foto:instagram/@mochamadislachunas

Wahana lain yang harus dicoba adalah wisata perahu di kolam ikan. Pada lokasi wisata ini terdapat sebuah kolam dengan ukuran yang cukup besar. Sehingga dapat digunakan sebagai kolam untuk bermain perahu.

Pengunjung bisa berkeliling sambil mendayung perahu dan menikmati suasana sekitar taman. Tidak hanya itu, berfoto di perahu ini juga akan memberikan kesan tersediri yang berbeda.

Taman Bermain Anak

Wahana bermain anak
Selain ikan, di sini anak-anak juga bisa bermain berbagai wahana seperti ayunan, kereta mini, dll. Foto: Google Maps / Arief Giono Prasetyo

Kalau sudah merasa cukup bermain dengan ikan. Pengunjung yang membawa serta putra-putrinya bisa melanjutkan penjelajahan di area taman bermain anak. Sehingga pengunjung akan semakin betah dan tidak khawatir anak cepat bosan nantinya.

Spot Foto

Rumah Teko di Fish Garden Blitar
Rumah Teko di Fish Garden Blitar – Foto:instagram/@kamelia_lindriawati

Bukan hanya tentang ikan dan anak. Lokasi wisata ini juga cukup kekinian sehingga memberikan beberapa spot khusus yang instagrammable. Tentu banyak pengunjung yang menikmati waktunya disini. Spot foto instagrammable ini antara lain kincir air dan rumah teko.

Kontak dan Lokasi Fish Garden Blitar

Fish garden berlokasi di Blitar dengan Alamat lengkapnya di Jl. Bengawan Solo No. 115, Pekunden, Sukorejo, Kota Blitar, Jawa Timur. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi media sosial Instagram @fishgardenblitar.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,48 / 23 pembaca