Jika berkunjung ke Bitar, Jawa Timur tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke tempat wisata yang memiliki tema cukup unik, ya Bukit Teletubbies Blitar. Nama bukit ini dipilih dari serial anak yang terkenal yaitu Teletubbies yang memiliki bukit-bukit hijau.

Tempat ini diperkenalkan oleh para wisatawan yang kebanyakan pecinta alam. Beragam spot foto keren bisa didapat disini. Selain karena lokasinya yang diketinggian, taman rekreasi ini juga memang sengaja membangun wahana spot foto.

Harga Tiket Masuk Bukit Teletubbies Blitar

Wisatawan yang berkunjung ke bukit ini cukup mebayar Rp5.000 untuk tiket masuk. Sedangkan untuk berbagai spot foto ditetapkan berbeda masing-masing wahana.

Harga Tiket Bukit Teletubbies Blitar
Tiket MasukRp5.000
Wahana FotoRp5.000 – Rp10.000

Baca: SUMBER UDEL WATERPARK Blitar Tiket & 6 Wahana Asyik

Jam Buka Bukit Teletubbies Blitar

Lokasi parwisata Bukit Teletubbies Blitar beroperasi mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Pengunjung dapat berkunjung ke sini pada hari apa saja karena buka tujuh hari selama seminggu.

Jam Buka
Setiap Hari08.00 – 17.00 WIB

Spot Foto Keren di Bukit Teletubbies Blitar

Sebagian besar aktivitas di bukit teletubbies ini adalah kegiatan fotografi. Pengujung yang tidak membawa kamera profesional dapat menyewa jasa fotografer dengan kamera profesional.

Pada beberapa spot di bukit ini pengunjung perlu membayar jika ingin berfoto pada spot terntentu. Kemudian, karena spot foto yang disediakan terbatas. Pengunjung harus bijak mengantre dengan tertib sehingga foto yang didapatkan hasilnya bagus.

1. Karakter Teletubbies

Cosplay Teletubbies di Bukit Teletubbies Blitar
Cosplay Teletubbies akan menambah kecerian dan foto yang cukup menarik – Foto: instagram/maretaharminda

Lokasi bukit yang sudah diubah menjadi lokasi pariwisata digital ini juga di ramaikan oleh badut karakter teletubbies. Pengunjung bisa berfoto bersama cosplay ini. Karakter cosplay teletubbies disini lengkap, mulai dari Twinkie, Dipsie, Lala dan Poo.

Biasanya cosplay teletubbies ini akan menunggu dan menyapa pengunjung di dekat ujung dari lokas bukit. Jadi pengunjung bisa mendapatkan spot foto terbaik bersama karakter lucu ini.

2. Balon Udara di Bukit Teletubbies

Balon udara di Bukit Teletubbies
Berfoto dan menikmati keindahan lekuk bukit dari wahana balon udara – Foto:instagram/dharygraph

Selain terkenal dengan kontur bukitnya yang unik, pengujung juga dapat berfoto ditempat lainnya di bukit ini. Yaitu, di Balon udara. Berada di ketinggian 1700 mdpl pasti terasa tingginya dataran yang sedang dipijak. Oleh karena itu, ini saat yang tepat untuk mengabadikan momen bersama sahabat dan keluarga di lokasi balo udara.

3. Rumah Pohon

Rumah Marsupilami di Bukit Teletubbies
Spot foto Rumah Marsupilami – Foto:instagram/yuli_novianti14

Masih mengunggulkan wisata digital yang dimana pariwisata yang ditawarkan adalah keindahan alam atau tempat yang bisa mendapatkan foto. Lokasi wisata ini juga memiliki rumah pohon. Temanya sangat tepat karena berada dilokasi bukit yang dipenuhi warna hijau yang menyejukkan.

Selain itu, jika mengingat kembali film Teletubbies pada tahun 2000-an pasti ingat dimana para tubbies tinggal? Ya, karakter kartun ini tinggal di rumah pohon yang lucu. Jadi supaya fotonya maksimal ajak teletubbies untuk ikut berfoto di rumah pohon.

4. Ayunan Tebing

Ayunan Tebing
Ayunan Tebing Bukit Teletubbies – Foto:instagram/yuli_novianti14

Karena berada diketinggian ada juga spot yang menawarkan foto di ayunan tebing. Terdapat dua kursi ayunan yang dapat digunakan untuk berfoto. Mengusung tema seperti marsupilami dengan tali-tali bunga. Pengunjung bisa mengajak serta teman atau keluarganya berfoto disini.

5. Bangku Tebing

Bangku Tebing
Bangku Tebing dengan latar belakang perbukitan – Foto:instagram/nianny_

Masih mengusung tema ketinggian, pengunjung juga dapat berfoto di bangku tebing. Bentuk bangkunya memang terlihat sangat biasa. Hanya kursi taman dengan 2 bangku panjang dan 1 meja. Tetapi jika kamu foto disini. Dijamin hasilnya akan memuaskan.

6. Bukit Teh

Sebenarnya lokasi pariwisata ini memang awalnya adalah perkebunan teh. Kemudian, dijadikan lokasi pariwisata mengingat potensi pariwisata yang tinggi disini. Tetapi, tanpa menghilangkan fungsi awalnya sebagai kebun teh.

Pada lokasi kebun teh, masih tetap cocok kok jika ingin menjadikan spot foto. Ladang kebun teh yang hijau dan luas, cocok menghiasi satu dari posting Instagram pengunjung. Disarankan untuk datang pada masa-masa musim hujan, sehingga mendapatkan hasil foto terbaik dari lokasi pariwisata ini.

7. Motor ATV

Bukan hanya bisa mendapatkan foto-foto cantik. Pengunjung juga bisa berkeliling menggunakan sewa motor ATV. Cukup banyak yang bisa dilihat sembari mengendarai ATV antara lain kebun teh, perkebunan warga dan sudut lain dari spot foto utama kawasan wisata ini.

Fasilitas

Lokasi parkir untuk pengunjung tersedia di kaki bukit. Jalan menuju kesini dianggap curam dan kurang bagus dilalui kendaraan bermotor karena tidak mulus. Kemudian ada juga warung-warung yang menyediakan makanan berat dan makanan ringan di lokasi wisata ini.

Kontak & Lokasi Bukit Teletubbies

Jika pengunjung ingin menikmati keindahan area perbukitan ini langsung saja datang ke Kota Blitar, Jawa Timur. Alamat lengkapnya di Sumberasri, Nglegok, Gambaranyar, Blitar, Jawa Timur 66181. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi media sosial Instagram @gardukelud.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.