KEMUNING SKY HILLS Tiket dan Daya Tarik April 2024

  • Harga Tiket Masuk Kemuning Sky Hills: Rp10.000
  • Jam Buka: 09.00 - 18.00 WIB
  • Nomor Telepon: 08815806068
  • Alamat: Jl. Karangpandan-Ngargoyoso, Sumbersari, Kemuning, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah , Indonesia, 57794

Kemuning Sky Hills merupakan agrowisata yang menawarkan pemandangan pegunungan dan hamparan perkebunan teh yang indah. Yang menarik lagi, terdapat jembatan kaca sepanjang lebih dari 100 meter berdiri di atas perkebunan teh ini.

Suasananya asri dengan pemandangan hijau yang membentang sejauh mata memandang. Selain itu ada berbagai aktivitas seru yang bisa wisatawan lakukan disini seperti kegiatan outbound, olahraga ekstrem, atau berkeliling menggunakan jeep.

Harga Tiket Masuk Kemuning Sky Hills

Untuk anak-anak di bawah usia 10 tahun tidak perlu membayar tiket alias gratis. Tiket hanya berlaku khusus untuk pengunjung dewasa. Harganya pun tidak terlalu mahal dibandingkan kawasan pariwisata sejenisnya.

Harga Tiket Masuk Kemuning Sky Hills
Tiket Masuk Sky HillsRp10.000
Tiket Naik ke Jembatan KacaRp30.000
Parkir Mobil / MotorRp5.000 / Rp3.000

Baca: LAWU PARK Harga Tiket dan Ragam Aktivitas

Jam Buka Kemuning Sky Hills

Objek wisata ini buka setiap hari dengan jam buka operasionalnya mulai dari pagi hingga sore hari. Pengunjung bisa menikmati pemandangan sunset pada saat sore hari yang biasanya berlangsung pukul 17.30.

Jam Buka
Setiap Hari09.00 – 18.00 WIB

Kemuning Sky Hills Perkebunan Teh dengan Jembatan Kaca

Kemuning Sky Hills memang menarik karena menawarkan keindahan alam lengkap dengan dekorasi, bangunan, serta fasilitas yang memanjakan pengunjung. Wahana outbound yang tersedia pun begitu lengkap. Berikut sejumlah daya tarik di Kemuning Sky Hills.

Agro Wisata Kebun Teh

Agro wisata kebun teh Kemuning Sky Hills dengan pemandangan indah
Agro wisata kebun teh dengan pemandangan tanaman teh di perbukitan. Foto: google maps/Amilia Widiyaningsih

Dengan melakukan pembayaran tiket masuk, wisatawan sudah dapat memasuki areal perkebunan teh. Kebun teh di sini terhampar begitu luas serta sangat mendominasi area wisatanya. Selain menikmati hamparan tanaman teh, sejuknya udara perkebunan sangat terasa karena perkebunan teh ini berada di kaki Gunung Lawu.

Tak hanya berdiam dan memandangi perkebunan teh, wisatawan bisa berjalan berkeliling luasnya area perkebunan. Sambil mencari lokasi berfoto di tengah rimbunnya tanaman teh. Selain itu pengunjung juga dapat melihat langsung kegiatan para pemetik teh yang sedang bekerja.

Baca: KEBUN TEH KEMUNING Karanganyar Harga Tiket dan Daya Tarik

Sky Bridge Jembatan Kaca

Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills
Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills di atas perkebunan teh. Foto: google maps/dandy montana

Sky Bridge merupakan jembatan kaca yang menjadi daya tarik utama tempat wisata ini. Jembatannya cukup unik karena pemilihan material menggunakan kaca transparan. Sehingga wisatawan yang berada di jembatan bisa melihat langsung pemandangan di bawahnya. Memang aktivitas ini cukup menguji adrenalin. Namun tentu saja sangat sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke Kemuning Sky Hills.

Panjang jembatan kaca ini sekitar 120 meter dan ketinggiannya mencapai 60 meter. Lantai kacanya cukup tebal berkisar 3 cm. Uniknya lagi, pengunjung harus bertelanjang kaki jika ingin melewati jembatan ini. Hal ini dilakukan agar lantai kaca tidak lecet. Begitu juga dengan kapasitas. Maksimal hanya 100 orang pengunjung yang bisa berada di jembatan kaca ini pada saat bersamaan.

Baca: Telaga Madirda Wisata Danau Lereng Gunung Lawu

Kegiatan Outbond

Bagi pengunjung yang menginginkan aktivitas outbound yang seru, terdapat beragam permainan yang bisa dipilih. Untuk wisatawan yang menyukai olahraga ekstrem bisa bermain paralayang. Spot paralayang terletak di sebelah timur Kemuning Sky.

Pengelola juga menawarkan sewa jip atau ATV untuk berkeliling ke beberapa area wisata sekitaran Kemuning Sky Hills. Dengan itu, pengunjung bisa lebih puas menikmati pemandangan hijau sambil melalui jalur kebun teh yang memiliki kontur perbukitan menantang.

Baca: Air Terjun Jumog Tiket Masuk & Aktivitas

Rumah Kaca

Rumah kaca di Kemuning Sky Hills
Rumah kaca tempat bersantai sambil menikmati secangkir kopi. Foto: google maps/Corner Fotocopy

Selain jembatan kaca, Kemuning Sky Hills juga punya rumah yang setiap sisinya berdinding kaca. Tidak heran kalau bangunan itu bernama rumah kaca. Desain dalamnya cantik selayaknya kafe modern lengkap dengan pemandangan hijau perkebunan. Di sini pengunjung bisa bersantai dan duduk di meja dan kursi yang tersedia sambil menyaksikan sunset yang cantik.

Baca: Bukit Paralayang Kemuning Tiket dan Bentang Alam Spektakuler

Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies yang bersebelahan dengan Kemuning Sky Hills
Bukit Teletubbies yang bersebelahan dengan Kemuning Sky Hills. Foto: google maps/Dian Amelia

Setelah menaiki jembatan kaca, jangan lewatkan untuk naik ke Bukit Teletubies. Bukit ini letaknya bersebelahan dengan Kemuning Sky Hills. Dan merupakan puncak dari perkebunan teh yang berupa tanah lapang berumput. Untuk memasuki area Bukit Teletubbies pengunjung tidak akan dikenakan tiket masuk karena spot ini terbuka untuk umum dan gratis.

Bukit Teletubies ini juga cocok untuk aktivitas piknik sambil membuka perbekalan makanan. Selain itu, ada juga badut Teletubbies yang ramah dan akan menyapa pengunjung yang datang. Badut disini juga mau berpose dan diajak berfoto dengan menerima bayaran seikhlasnya.

Baca: TENGGIR PARK Karanganyar Tiket & Wahana

Kuliner Jajanan

Di areal Kemuning Sky Hills terdapat kafe, namun kafe di sini hanya menyediakan minuman dan makanan ringan saja. Misalnya seperti pisang goreng, roti bakar, dan sejenisnya. Untuk minuman tersedia teh dan kopi hangat yang cocok diminum sambil menyaksikan sunset.

Bila kurang puas, pengunjung bisa berkuliner ke warung-warung setempat. Banyak warung-warung sederhana yang menyediakan menu mie goreng telur, kerupuk, dan jajanan lainnya. Atau pilihan lainnya wisatawan bisa membeli jajanan dari pedagang kaki lima atau keliling yang berada di sekitar lokasi.

Spot Foto Instagrammable

Secara keseluruhan, destinasi wisata ini menawarkan view yang Instagrammable. Pengunjung bisa berfoto dengan background hijau perbukitan. Dan karena berlokasi di dataran tinggi, wisatawan juga bisa melihat pemandangan pemukiman penduduk di bawahnya dari atas ketinggian. Pada saat senja, pemandangannya juga tidak kalah menarik. Dari ketinggian pengunjung bisa melihat cantiknya city light di bawah.

Spot foto menarik yang ditawarkan destinasi ini tidak cuma di jembatan kacanya. Tempat ini telah didekorasi semenarik mungkin untuk menjadi spot foto yang bagus. Misalnya ada dekorasi kincir angin besar yang cantik untuk spot foto.

Fasilitas

Objek wisata ini sudah tertata rapi dan bersih. Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap. Misalnya toilet sudah tersedia di berapa tempat. Parkiran kendaraan luas namun pengunjung tetap perlu jalan kaki sekitar 100 meter ke pintu masuknya. Selain kafe yang menyediakan snack dan minuman ringan. Tak ketinggalan juga ada musala.

Lokasi Kemuning Sky Hills

Wisata perkebunan teh ini beralamat di Jl. Karangpandan-Ngargoyoso, Sumbersari, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah. Jarak dari pusat kota Karanganyar sekitar 20 Kilometer. Bila menempuhnya dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 35 menit.

Berikan Rating

4.5 - 26 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *