Beranda Tiket Wisata

LEMBAH GUNUNG MADU Tiket & 5 Wahana November 2021

Lembah Gunung MaduHarga Tiket: Rp5.000 - Rp300.000Jam Buka: 09.00 - 17.00No Telp: -Alamat: Jl. Raya Simo-Klego KM.5, Gunung Madu, Tanjung, Klego, Area Sawah/Kebun, Kedunglengkong, Simo, Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia, 57385

Lembah Gunung Madu merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Lokasinya menempati kawasan lembah yang dulu terbengkalai. Belum banyak yang tahu mengenai destinasi wisata keluarga ini.

Destinasi wisata ini menyajikan tempat rekreasi yang nyaman dan asri. Selain restoran, ada juga spot-spot foto menarik. Wahana permainan serta hewan-hewan lucu pun bisa ditemukan di sini. Semuanya dibungkus dalam suasana alam yang masih sangat asri.

Tiket Masuk Lembah Gunung Madu

Mengunjungi Lembah Gunung Madu, wisatawan tidak perlu membayar mahal. Cukup dengan lima ribu rupiah, pengunjung bisa menikmati tempat wisata ini. Tiket ini belum termasuk biaya wahana sepeda gantung dan flying fox.

Tiket Masuk 
Harga Tiket Masuk per orangRp5.000
Parkir MotorRp4.000
Parkir MobilRp5.000
Flying FoxRp20.000
Sepeda GantungRp25.000
Tarif Sewa Tempat
Sewa Tempat (lebih dari 3 jam) biaya per jamRp50.000
Service ChargeRp200.000
Foto Pre-wedding (3 jam pertama)Rp250.000
Sound Sistem BesarRp600.000
Sound Sistem KecilRp300.000
Sound Sistem Pribadi (service charge)Rp150.000
TendaRp300.000
Kursi lipatRp6.000 per kursi
Kursi + CoverRp10.000 per kursi
Paket Menu untuk Acara per paketRp35.000 – Rp40.000

Baca: 6 Destinasi Wisata Terbaik di Boyolali

Jam Operasional

Lembah Gunung Madu dibuka untuk umum setiap hari. Karena akan sangat terik di siang hari, disarankan berkunjung pagi atau sore hari. Tempat wisata ini juga cocok sebagai tempat menyaksikan pemandangan sunset.

Jam Buka
Setiap Hari09.00 – 17.00 WIB

Lembah Gunung Madu Nan Asri

Lembah yang disulap menjadi tempat wisata seru
Lembah Gunung Madu adalah destinasi wisata dan rekreasi keluarga di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah – Foto: Google Maps / Tarariya 714

Jika berwisata ke Boyolali, tempat yang satu ini mungkin bisa masuk daftar kunjungan. Namanya Lembah Gunung Madu, tempat rekreasi keluarga bertema taman di tengah alam. Seperti namanya, lokasinya merupakan sebuah kawasan lembah pegunungan yang masih alami. Area yang awalnya tidak dilirik ini kemudian disulap jadi destinasi wisata yang mengundang.

Dengan menggabungkan pengalaman bersantai di alam dengan wisata kekinian. Ya, tempat ini juga menawarkan berbagai spot foto seru untuk selfie. Selain itu, terdapat aneka wahana permainan yang bisa dinikmati oleh seluruh kalangan.

Baca: NEW SELO Boyolali Tiket & 4 Spot Foto Menarik

Taman Hewan Mini

salah satu koleksi unggas yang ada yaitu burung merak di kebun binatang mini taman gunung madu
Lembah Gunung Madu juga memiliki sejumlah kecil koleksi hewan-hewan yang ramah untuk anak-anak – Foto: Google Maps / rfan dPriyanto

Memasuki kawasan Lembah Gunung Madu, pengunjung akan langsung disambut oleh hijaunya panorama alam. Lokasinya memang berada di lembah dan agak di bawah jalan raya. Menuruni jalan tangga berbatu, mata sudah dimanjakan oleh sejuknya pemandangan sekitar.

Beberapa kandang burung berbagai jenis juga turut menghiasi area masuk. Layaknya taman hewan, di sini memiliki koleksi kecil aneka unggas. Burung kakaktua, lovebirds, hingga merak bisa ditemukan di sini. Berada di suasana alam bebas, semuanya terawat dengan baik.

Di bagian bawah, terdapat sejumlah kolam ikan. Ada juga kambing-kambing yang lucu dan ramah. Keberadaan hewan-hewan ini juga bisa jadi sarana edukasi bagi anak-anak. Pengunjung bisa mengenalkan hewan di habitat alam terbuka.

Baca: Umbul Sewu Pengging Boyolali Tiket & Aktivitas

Spot Foto

pengunjung berfoto di spot teras pilar yang menawan
Lembah Gunung Madu memanfaatkan pemandangan cantik dari alam sebagai pelengkap aneka wahana foto menarik – Foto: Google Maps / Z D N

Kegiatan wisata dan rekreasi tak lengkap rasanya jika tidak belum berfoto. Di Lembah Gunung Madu, ada beberapa spot asyik untuk selfie atau foto bersama. Pengunjung bisa berfoto di gazebo atau tempat duduk dengan ornamen cantik. Ada pula teras dengan dekorasi pilar-pilar megah.

Sebenarnya spot foto tidak terbatas oleh lokasi tertentu. Seluruh area tempat wisata ini bisa dijadikan lokasi foto jika memang mau. Ini karena pemandangan cantik alam terbuka yang tersaji di seluruh sudut area wisata. Tidak heran jika tempat ini juga populer sebagai lokasi foto khusus seperti pre-wedding.

Rekreasi Keluarga

Wahana bermain untuk anak-anak di sekitar taman lembah gunung madu
Tersedia aneka wahana permainan yang tidak akan membuat anak-anak bosan – Foto: Google Maps / rfan dPriyanto

Setelah puas berjalan-jalan, waktunya untuk mengistirahatkan kaki. Pengunjung bisa memilih area duduk sesuai keinginan. Ada gazebo taman, saung di pinggir kolam, hingga area pendopo.

Baca: Kebun Raya Indrokilo Boyolali Tiket & Ragam Aktivitas

Sementara itu, biarkan anak-anak bermain bebas di taman. Wahana permainan seperti ayunan dan arena panjat sudah tersedia di sini. Orangtua bisa menikmati suasana alam sambil mengisi perut. Tersedia aneka menu lezat untuk mengisi perut dengan harga yang terjangkau.

Uji Adrenalin

wahana flying fox di lembah gunung madu
Wahana flying fox melintasi area sekitar taman – Foto: Google Maps / Djoko Lilur

Berwisata di Lembah Gunung Madu tidak hanya menyegarkan badan dan pikiran. Di sini, pengunjung juga bisa mencoba dua wahana yang menguji adrenalin. Ada dua pilihan, yaitu sepeda gantung dan flying fox.

Kedua wahana di ketinggian tersebut bisa dicoba semua kalangan. Wisatawan akan dilengkapi oleh fitur keamanan seperti sabuk pengaman dan helm pelindung. Uji keberanian dengan menikmati segarnya udara pegunungan dari ketinggian.

Fasilitas Lembah Gunung Madu

Fasilitas pendukung sudah sangat memadai. Tersedia toilet, mushola, serta restoran dengan banyak gazebo. Tempat wisata ini juga dilengkapi area parkir yang cukup luas untuk bus besar.

Wahana yang ada antara lain wahana bermain anak, sepeda gantung, dan flying fox. Namun, pengunjung disabilitas pengguna kursi roda akan kesulitan untuk masuk kemari. Jalan masuknya terdiri dari tangga batu yang tidak terlalu landai.

Lokasi Lembah Gunung Madu

Taman rekreasi ini berada di Kabupaten Boyolali. Lokasi tepatnya di Jalan Raya Simo-Klego KM 5, Kedung Lengkong, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Tempat wisata ini berada di pinggir jalan sehingga aksesnya mudah. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut hubungi nomor 081287807880 atau 081228207207.

Tanggapan:

5 / 5. dari 1

Kasi Bintang